alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a501f41a9975ce6f8b4570/dpd-ri-ada-taipan-di-balik-kereta-cepat-jakarta-bandung
DPD RI: Ada Taipan Di balik Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Proyek kereta api cepat (high speed train-HST) Jakarta-Bandung dinilai  lebih banyak didasari kepentingan bisnis ketimbang untuk  transportasi massal.  Sebab,  proyek  yang penuh kritikan ini dinilai terlalu mahal bagi  Indonesia.

“Saya mendapat bisikan dari orang dekat kekuasaan. Dia bilang yang menang ternyata para taipan-taipan juga dalam proyek ini,” kata anggota DPD RI AM Fatwa dalam diskusi “Menjawab Hak Bertanya DPD RI Tentang Urgensi Perpres KA Cepat Jakarta-Bandung, di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Fatwa tak mau membeberkan siapa nama-nama taipan dan konglomerat yang terkait dengan KA Cepat tersebut. “Tidak etislah menyebut nama, karena kita punya etika politik. Meski begitu, soal sinyalemen ini tetap harus diungkap ke publik,” tambahnya.

Fatwa mengakui, bahwa  informasi mengenai adanya keterlibatan para taipan itu diperoleh dari partai pendukung pemerintah sendiri. “Saya mengkhawatirkan proyek KA Cepat ini untuk menghidupkan kembali poros Jakarta-Peking, sebagaimana zaman dulu. Apalagi kepentingan bisnis itu  sangat terkait dengan aspek politik,” paparnya.

Terjadi Revolusi Sosial

Malah, mantan Wakil Ketua MPR mengakhawatirkan  negara Indonesia terancam akan terjadinya revolusi sosial dalam beberapa tahun kemudian. Keyakinan akan adanya revolusi sosial tersebut karena dia melihat rendahnya moralitas politik dari para pemimpin partai politik di negeri ini.

“Sebentar lagi akan terjadi revolusi sosial yang disebabkan moralitas politik dari pemimpin di negeri ini sangat rendah,” terang dia lagi.

Yang lebih menyedihkan lagi kata Fatwa, banyak terjadi pengingkaran perjuangan dari para tokoh atau penggerak reformasi. “Justru yang mengingkari itu sekarang adalah tokoh-tokoh yang dulu menggerakkan atau perjuangan reformasi, “ ucapnya

Mantan Wakil Ketua DPR itu menambahkan  terlepas dari setuju atau tidak, dia tetap mempertanyakan urgensi Peraturan Presiden Nomor 107 Tahun 2015 tertanggal 6 Oktober 2015 tentang kereta cepat Jakarta-Bandung berjarak 150KM.

Gunakan Hak Bertanya DPD RI

Bersama rekannya sesama senator dari DKI Ayi Hambali, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 76 tanda tangan anggota DPD RI yang menggunakan hak bertanya perihal urgensi dan relevansi pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.  Hak bertanya tertanggal 27 Oktober 2015 diterima oleh pimpinan DPD dalam sudang Paripuna tersebut. Selanjutnya, pimpinan DPD RI menyampaikan surat itu kepada pemerintah agar bisa ditindak lanjuti.

“Jakarta – Bandung memiliki jalur sarana dan prasarana transportasi yang lengkap, bisa kereta api, pesawat, serta jalan tol dan jalan raya. Beaya pembangunan kereta api itu membebani APBN,” ujarnya.

Pemerintah, kata dia,  begitu terburu-buru mengeluarkan Perpres kereta api cepat. Padahal, semasa kampanye Presiden lebih berambisi  mewujudkan tol laut atau poros maritim. Sekarang Presiden justru belum mengeluarkan peraturan atau keputusan sebagai landasan hukum untuk merealisasikannya.  “Pertanyaannya pembangunan ini untuk siapa? Siapa orang di belakang pembangunan kereta api cepat itu?, “ ujar Fatwa yang juga dikenal politisi dari F-PAN itu.

Polemik kereta api cepat dimulai saat gagasan yang sudah lama tenggelam ini kembali mucul setelah investor Jepang dan investor Cina mengajukan proposal proyek kepada Presiden Joko Widodo. Awalnya presiden sempat menolak proposal proyek itu karena biayanya membebani anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), tapi akhirnya proyek tersebut mendapat persetujuan juga.  (rizal/win)

http://poskotanews.com/2015/11/04/dp...karta-bandung/


Smakin banyak pihak Mempertanyakan #keretacepat Jakarta - Bandung
Smakin menimbulkan pertanyaan , Ada apa dengan proyek ini?
Indikasi Proyek #KeretaCepat Bermasalah. Makin banyak diungkap...
Sebaiknya KPK dan DPR segera bertindak!

Ada Laopan di balik monitoremoticon-Big Grin
emoticon-Najis
am fatwa ini tipikal orang tua yang masih mempertahankan pola2 lama. padahal justru di dpd lah dia bisa lebih leluasa bicara karena tidak terikat partai.
sebut nama lah. etika berpolitik yg begituan sudah usang.
jika masih menggunakan pola2 lama, tak heran jika pendidikan politik indonesia jalan di tempat.
Jokowi harus belajar dari kasus pengadaan bus Trans Jakarta yang juga dibeli dari Cina yang menimbulkan masalah hukum dan juga yang kemudian menimbulkan masalah ketika dirinya masih menjadi gubernur DKI Jakarta. Jangan sampai hal itu diulang lagi dengan kasus kereta cepat




Quote:Original Posted By dewars12yo
Ada Laopan di balik monitoremoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By gueputra
emoticon-Najis



Quote:Original Posted By bangsu
am fatwa ini tipikal orang tua yang masih mempertahankan pola2 lama. padahal justru di dpd lah dia bisa lebih leluasa bicara karena tidak terikat partai.
sebut nama lah. etika berpolitik yg begituan sudah usang.
jika masih menggunakan pola2 lama, tak heran jika pendidikan politik indonesia jalan di tempat.
Quote:Original Posted By bangsu
am fatwa ini tipikal orang tua yang masih mempertahankan pola2 lama. padahal justru di dpd lah dia bisa lebih leluasa bicara karena tidak terikat partai.
sebut nama lah. etika berpolitik yg begituan sudah usang.
jika masih menggunakan pola2 lama, tak heran jika pendidikan politik indonesia jalan di tempat.


Setuju gan, pola-pola lama sangat merusak pendidikan politik indonesia..

Liat aja pola politik mr.joke... emoticon-Ngakak
“Tidak etislah menyebut nama, karena kita punya etika politik. Meski begitu, soal sinyalemen ini tetap harus diungkap ke publik,” tambahnya.

Dafuq...
Gak tanggung jawab
Ada taipan tapi gal kebagian ya.. Makanya byk yg berisik emoticon-Ngakak
politik mah ga jelas,, kepentingan pribadi molo yg diutamain
Quote:“Saya mendapat bisikan dari orang dekat kekuasaan. Dia bilang yang menang ternyata para taipan-taipan juga dalam proyek ini,” kata anggota DPD RI AM Fatwa dalam diskusi “Menjawab Hak Bertanya DPD RI Tentang Urgensi Perpres KA Cepat Jakarta-Bandung, di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Fatwa tak mau membeberkan siapa nama-nama taipan dan konglomerat yang terkait dengan KA Cepat tersebut. “Tidak etislah menyebut nama, karena kita punya etika politik. Meski begitu, soal sinyalemen ini tetap harus diungkap ke publik,” tambahnya.

Sebut dong nama taipannya... emoticon-Malu (S)

Quote:Fatwa mengakui, bahwa informasi mengenai adanya keterlibatan para taipan itu diperoleh dari partai pendukung pemerintah sendiri. “Saya mengkhawatirkan proyek KA Cepat ini untuk menghidupkan kembali poros Jakarta-Peking, sebagaimana zaman dulu. Apalagi kepentingan bisnis itu sangat terkait dengan aspek politik,” paparnya.

emoticon-Matabelo

Quote:Mending poros Jakarta-Peking atau Poros Indonesia-Belanda? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Losername
“Tidak etislah menyebut nama, karena kita punya etika politik. Meski begitu, soal sinyalemen ini tetap harus diungkap ke publik,” tambahnya.

Dafuq...
Gak tanggung jawab


iya tuh, bacot gak jelas. tipikal omongan orang pengadu domba tp pengen tangan tetap bersih
Kapan Indonesia maju kalau tidak dimulai dengan kereta cepat? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By anaktambun
BONGKAR!! emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)


Bongkar kebiasaan lama!!!
Top Kopi...Kopinya orang Indonesia emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By humanityjoe
Kapan Indonesia maju kalau tidak dimulai dengan kereta cepat? emoticon-Mewek



parameter kemajuan negara dengan kereta cepat ??? iya ?? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By politicus
parameter kemajuan negara dengan kereta cepat ??? iya ?? emoticon-Traveller



Terus transportasi yang maju itu gimana? emoticon-Mewek

Masa kecepatan sepur dari tahun 80an hingga sekarang 2016 cuma segitu2 aja? emoticon-Mewek

Cuma beda di dulu suka telat dan tidak tertib aja.
Tapi kecepatan rata2 tetap 90-100 km per jam aja yang ane tahu.

CMIIW. emoticon-Mewek
Jalur Jakarta - Surabaya termasuk jalur terpadat di Indonesia
Nah! Kalau di 'bantu' #keretacepat maka akan jadi solusi





Quote:Original Posted By humanityjoe
Terus transportasi yang maju itu gimana? emoticon-Mewek

Masa kecepatan sepur dari tahun 80an hingga sekarang 2016 cuma segitu2 aja? emoticon-Mewek

Cuma beda di dulu suka telat dan tidak tertib aja.
Tapi kecepatan rata2 tetap 90-100 km per jam aja yang ane tahu.

CMIIW. emoticon-Mewek
Spoiler for :


poros maritim bukannya udah jalan, cuman masih tersendat-sendat pelaksanaanya ? kalo HST politis, ketimbang transportasi massal, no comment. ambigu dan masih proses naro batu gede + ttd. jadi belom bisa dinilai. emoticon-Bingung (S):

anggota sekelas dpd congornye mau jatohin kepercayaan masyarakat dengan statement pepesan kosong nyerang pakpres. udah kerja/menghasilkan apa aja di DPD? mau ningkatin elektabilitas diri + partainye? atau jangan2 ini mahluk peramal? serem juga mukanye mirip alm. mama loreng emoticon-Takut (S)
DPD RI: Ada Taipan Di balik Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Quote:Original Posted By tamimy
Spoiler for :


poros maritim bukannya udah jalan, cuman masih tersendat-sendat pelaksanaanya ? kalo HST politis, ketimbang transportasi massal, no comment. ambigu dan masih proses naro batu gede + ttd. jadi belom bisa dinilai. emoticon-Bingung (S):

anggota sekelas dpd congornye mau jatohin kepercayaan masyarakat dengan statement pepesan kosong nyerang pakpres. udah kerja/menghasilkan apa aja di DPD? mau ningkatin elektabilitas diri + partainye? atau jangan2 ini mahluk peramal? serem juga mukanye mirip alm. mama loreng emoticon-Takut (S)
DPD RI: Ada Taipan Di balik Kereta Cepat Jakarta-Bandung



selain kegaduhan, emang jokowi udah hasilkan apa ???
Quote:Original Posted By politicus
Jalur Jakarta - Surabaya termasuk jalur terpadat di Indonesia
Nah! Kalau di 'bantu' #keretacepat maka akan jadi solusi



Esensinya kereta cepat kan gan? emoticon-Mewek

Iya kan? emoticon-Mewek

Jadi proyek ini bisa jadi awal dan pembelajaran untuk proyek kereta cepat selanjutnya kan? emoticon-Mewek