alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4dde6de2cf28c648b4567/quotkalau-mau-cpns-kami-harus-bayar-ratusan-juta-rupiahquot
"Kalau Mau CPNS, Kami Harus Bayar Ratusan Juta Rupiah"
Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia menuding Kementerian Kesehatan tidak adil memperlakukan para tenaga kesehatan terutama bidan desa

Selama 10 tahun, pemerintah tidak pernah mengangkat CPNS dari bidan desa PTT. Yang diangkat adalah dokter PTT maupun tenaga medis lainnya.

"Pemerintah sudah bersikap tidak adil kepada bidan desa PTT. Sejak 2005 hingga 2015 tidak pernah ada pengangkatan CPNS dari bidan desa PTT," tegas Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kepada JPNN, Minggu (24/1).

Selama ini bidan desa PTT mengerjakan tugas di daerah terpencil yang tidak ada dokter maupun perawatnya. Tapi pemerintah tidak melihat itu dan hanya mengutamakan dokter PTT.

"Yang pasang implan, yang bantu orang melahirkan, serta sakit lainnya itu siapa? Ya bidan desa PTT. Bagaimana kami tidak turun tangan, tenaga kesehatan lainnya tidak ada," sergah Lilik.

Dia mengungkapkan, ada juga bidan desa PTT yang bisa menjadi CPNS, namun dengan cara menyetorkan uang kepada pejabat Dinkes. Tanpa membayar, tidak ada peluang mereka diangkat CPNS.

"Kalau mau CPNS, kami harus bayar ratusan juta rupiah. Kami dapat uang dari mana, makanya tetap bertahap menjadi PTT walaupun setiap tiga tahun harus bayar jutaan untuk perpanjangan SK," keluhnya.

Lilik berharap, pemerintah tahun ini bisa mengangkat bidan desa PTT menjadi CPNS. Menkes juga diminta tidak menganulir 16.647 bidan desa PTT yang sudah berjuang untuk peningkatan status mereka menjadi CPNS.

http://www.jpnn.com/read/2016/01/24/...an-Juta-Rupiah

udah rahasia umum itu mah
bayar ke siapa?
sebut merk dong
Di kabupaten yang berjarak 120 km dari timur jakarta kalo mw jadi CPNS saja sudah 80 juta..
apalagi di kementrian ya..
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
PNS yang masuknya dengan cara nyogok, gajinya haram
setau ane jarang banget yg bertahan didaerah terpencil. paa udah jd pns pasti ngajuin pindah. menurut ane utk bagian tertentu memang diperlukan yg bukan pns. kedepannya jika daerahnya memungkinkan barulah dibuat puskemas dan diangkat pns.
mau jadi PNS harus nyogok? begok aja, sekarang semua udah online koq..
gak bisa lagi maen belakang, ente pinter ya lulus, ente bodo ya kagak lulus...

kecuali dulu emang masih banyak yg mo jadi pns ato tni/polri yang harus nyogok, klo sekarang udah mulai transparan koq..
lebih mudah jd anggota PKS kayaknya emoticon-EEK!
ya gak bisa gan... bidan ini udah terlalu banyak jumlahnya...
dokternya dikit..
kuota per daerah komposisinya bisa bervariasi antara 1:10, 1 dokter banding 10 bidan pada daerah terpencil. bahkan ada yang sampai 1:20.
kadang pun 0 :5 , 0 dokter, 5 bidan.
jangan nyalahkan juga soalnya sekolah bidan semakin menjamur..
saya sempat tanya sesama bidan, biayanya ada yang sama seperti sekolah dokter. jarang sih, tapi ada.
ini meunjukkan betapa membluddaknya sekolah bidan. tapi bukan berarti memandang rendah profesi bidan ya. overall bidan sangat berkompeten menolong persalinan. tanpa bidan, angka kematian bumil sangat tinggi.
agaknya kemenristekdikti perlu melakukan evaluasi terhadap sekolah bidan juga emoticon-Smilie
sekarang emang semua bayar...
masuk WC aja bayar emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
hasil rejim siapa ni kalo yg ini emoticon-Big Grin
majapahit?
udah jd rahasia umum klo itu.
sepupu saiya ada yg jd bidan juga nih
tp ndak tau udah jd pns atau nggak
Sundul
Quote:Original Posted By atrox
mau jadi PNS harus nyogok? begok aja, sekarang semua udah online koq..
gak bisa lagi maen belakang, ente pinter ya lulus, ente bodo ya kagak lulus...

kecuali dulu emang masih banyak yg mo jadi pns ato tni/polri yang harus nyogok, klo sekarang udah mulai transparan koq..

Nah ini br bener, mmg skrg uda byk yg berubah untuk yg enih. Sodara ane dr bank banting setir karna ketrima di depkeu tahun kmrn, gak ada bayar2 emoticon-Embarrassment

Cmn ini berlaku bt pns pusat n pemda yg uda mapan gan. di bagian borneo tmpt ane cari sesuap nasi untuk pns pemda sayup2 msh terdengar adanya praktek mahar uang meski gak semasif dl, cmn rata2 ini ada di pemda yg nepotismenya msh kuat emoticon-Embarrassment
temen ane sama suaminya ada yang jadi pns di kalimantan, tinggal tunggu sk doang
gegara gak bisa adaptasi dari kota ke daerah hutan ya wasalam
dilepas emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Undang-Undang Nya udah jelas UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN seluruh perekrutan CPNS pakai sistem merit
Kalau jadi Pegawai Tidak Tetap mungkin iyaa karena sifatnya pengadaan jasa bisa jadi si penyedia nyogok dulu kali yaaa biar lulus, kalau emang ada PNS yang bisa disogok laporkan aja pada ombusman

Jangan curhat pengen jadi CPNS tanpa melalui tes

semuanya harus seleksi biar masuk katagori standar Bidan Indonesia
Mau aja bayar ratusan juta padahal gaji nya ga seberapa
Kalo masih beranggapan bisa lolos pns mesti nyogok ya salah sendiri, mau2 aja dikibulin n di php-in..
keliatan bgt gak yakin sama kemampuan sendiri..
gaji PTT di daerah terpencil jg lumayan tinggi, bisa di atas 6jutaan per bulan.. kalo ada yg melahirkan, kb dll ya dapet bayaran lg..
Quote:Original Posted By atrox
mau jadi PNS harus nyogok? begok aja, sekarang semua udah online koq..
gak bisa lagi maen belakang, ente pinter ya lulus, ente bodo ya kagak lulus...

kecuali dulu emang masih banyak yg mo jadi pns ato tni/polri yang harus nyogok, klo sekarang udah mulai transparan koq..

Sekarang pun masih ada, biasa nya pake joki tetangga ane ada yg make tuh. Tapi ane juga heran kok bisa ga ketahuan
Quote:Original Posted By suksesjujurkaya
ya gak bisa gan... bidan ini udah terlalu banyak jumlahnya...
dokternya dikit..
kuota per daerah komposisinya bisa bervariasi antara 1:10, 1 dokter banding 10 bidan pada daerah terpencil. bahkan ada yang sampai 1:20.
kadang pun 0 :5 , 0 dokter, 5 bidan.
jangan nyalahkan juga soalnya sekolah bidan semakin menjamur..
saya sempat tanya sesama bidan, biayanya ada yang sama seperti sekolah dokter. jarang sih, tapi ada.
ini meunjukkan betapa membluddaknya sekolah bidan. tapi bukan berarti memandang rendah profesi bidan ya. overall bidan sangat berkompeten menolong persalinan. tanpa bidan, angka kematian bumil sangat tinggi.
agaknya kemenristekdikti perlu melakukan evaluasi terhadap sekolah bidan juga emoticon-Smilie


udah jenuh gan
di kota Medan, udah banyak akbid akper yang tutup krn gak ada mahasiswa.
yg bertahan pun kadang cuma 1 kelas.
gak tau deh gimana penerimaan tahun ini.
padahal kalau dibilang lapangan kerja sedikit, gak juga.
mental kali yaa gak mau jadi bidan atau perawat di daerah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sichilikya
setau ane jarang banget yg bertahan didaerah terpencil. paa udah jd pns pasti ngajuin pindah. menurut ane utk bagian tertentu memang diperlukan yg bukan pns. kedepannya jika daerahnya memungkinkan barulah dibuat puskemas dan diangkat pns.


nah ini dia yg betul
mentalnya udah berubah gan
gak dokter, gak bidan, gak guru, gak pertanian kalau udah diangkat jadi pns di daerah pasti cuma bertahan 1-2 tahun.
habis itu minta pindah ke kota.
alasan banyak, keseringan ikut pasangan
hhha...