alexa-tracking

Aiptu Adi: Keris Bukan Senjata Tajam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4dd251a9975a2728b456c/aiptu-adi-keris-bukan-senjata-tajam
Aiptu Adi: Keris Bukan Senjata Tajam
Aiptu Adi: Keris Bukan Senjata Tajam
TRIBUN KALTIM/AHMAD SIDIK
Ipda Hadi (kiri) menata barang bukti dari kedua tersangka di Polsek Balikpapan Utara, Minggu (24/1/2016)


Quote:


Baru tahu keris bukan sajam.. emoticon-Belo

Quote:
coba tusuk aja tuh polkis, berdarah gak? kalo gak berdarah berarti bener gak tajam.
saiya jg baru tau klo keris bukan sajam.
coba dites bisa buat nusuk kagag??
lagian gaman ma sajam tu bedanya apaan sih??
Gaman apaan sih ?? Ko gw baru denger ya..
Pengsiunin samurai kelen bray. Ganti bawak keris di bagasi/dashboard motor/mobil kelen.
setau ane ini ya yg orang Jawa... Gaman itu istilah bahasa Jawa untuk Senjata
Quote:


agan sepuh.. Gaman itu apa sih??
Quote:


jadi paku jg bisa masuk sajam dong gan emoticon-Big Grin
emoticon-Peace
Quote:


Pilem india bray

Aiptu Adi: Keris Bukan Senjata Tajam
Wa juga baru tau emoticon-Hammer (S)
halah masa gaman aja gak tau. sekarang ini gaman edan, itu contohnya emoticon-Mad
ken arok bunuh empu gandring pake keris loh emoticon-Malu
Quote:


klo setau saiya gaman tu ya senjata
alat atau benda yg dipakek buat jaga diri
tp ndak tau juga sih
itumah senjata lancip bukan tajam emoticon-Big Grin
Quote:



paku emang ada sarungnya?
blom pernah jg gw baca dlm buku sejarah org perang pake paku. kecuali buat bom paku.
Quote:


eaaalaah...serius amat komenya gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:



ya elah... kayak gini dibilang serius... emoticon-Stick Out Tonguealu
Quote:


emoticon-Ngakak (S) lah situ tanya sarung paku...emoticon-Big Grin
sarung paku karatan itu harus dari kulit dan daging mentah gan...biasanya di hiasi jumbai jumbai item gitu.
dan biasanya sih kalau mau masukin paku kesarungnya harus licin..
kira kira begitulah gambaran dari sarung paku,.emoticon-Big Grin

emoticon-Peace emoticon-Peace
Ya menurut hukum, karena keris sendiri tidak dipakai sebagai alat melukai orang, dan memang sejarah budaya dari nenek moyang dulu, keris bukan untuk nusuk orang. Serta merupakan warisan budaya. Keris bukan senjata tajam.

Lebih ke sisi mistis nya, sebagai azimat, jimat, dengan kekuatan ghaib tak terbatas.

Tapi kalo terdesak dipakai nusuk orang ya mati juga...
Aiptu Adi: Keris Bukan Senjata Tajam
mungkin yg dmaksudkan keris macam ini emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


emoticon-Smilie seperti biasa agan sepuh slalu kura kura ninja emoticon-Big Grin
×