alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4d46ad44f9fbb068b456a/somasi-nasdem-untuk-masinton-bukti-politisasi-kasus-mobile-8
SOMASI NASDEM UNTUK MASINTON, BUKTI POLITISASI KASUS MOBILE 8
JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Nasdem di DPR mengirimkan surat yang berisi protes kepada Pimpinan Fraksi PDI-Perjuangan.

Dalam surat yang diterima Kompas.com, Nasdem mengaku keberatan atas sikap Anggota Fraksi PDI-P Masinton Pasaribu dalam rapat kerja dengan Jaksa Agung M Prasetyo, Rabu (20/1/2016).

"Dimana dalam rapat tersebut anggota Fraksi saudara atas nama Sdr. Masinton Pasaribu dengan nomor Anggota A-146 atas pernyataannya dalam rapat: mengingatkan Prasetyo (Jaksa Agung) bahwa dalam kasus-kasus Freeport dan Mobile 8 ada pertarungan antargeng dan dalam Mobile 8 ada pertarungan Surya Paloh dan Hari Tanoe," demikian bunyi surat yang dikirim tanggal 21 Januari 2016 tersebut.

Masih dalam surat itu, Nasdem beranggapan pernyataan Masinton tersebut menyesatkan dan tidak berdasar fakta.

Nasdem juga menegaskan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem tak mempunyai hubungan dengan penanganan perkara di Kejagung.

Nasdem menilai pernyataan itu sudah mencederai hubungan baik dengan PDI-P.

Terakhir, Nasdem juga mempertanyakan apakah pernyataan tersebut merupakan sikap pimpinan fraksi PDI-P atau sikap pribadi Masinton.

"Untuk itu, Fraksi Partai Nasdem meminta kepada Pimpinan Fraksi PDI-P untuk menegur sdr Masinton Pasaribu dengan Nomor Anggota-146 dan kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya dan meminta maaf melalui Media Massa baik cetak maupun elektronik, selambat-lambatnya dalam waktu 3x24 jam setelah surat ini diterima," demikian bunyi surat yang ditandatangai Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat dan Sekretaris Fraksi Nasdem Syarief Abdullah Alkadrie itu.

Jika tak mendapat permohonan maaf, maka Nasdem mengancam akan menempuh upaya hukum dan upaya-upaya lain yang dianggap perlu.

Surat tersebut ditembuskan pula ke Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi III DPR, Ketua Umum DPP PDI-P dan Sekjen DPR RI.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago saat dikonfirmasi, membenarkan surat tersebut.


SUMBER: http://nasional.kompas.com/read/2016...m.Somasi.PDI-P

Menurut ane nih ya gan
kalau Nasdem sampe ngirim surat teguran (SOMASI), berarti itu menunjukkan bahwa memang benar, kalau Prasetyo mempolitisasi kasus mobile 8.
Katanya Prasetyo bukan Politikus. tapi kok nasdem ikut Campur
kalau memang kasus mobile ini untuk kepentingan rakyat dan negara, biarlah JAGUNG yang urus. ngapain NASDEM ikut campur, pakek SOMASI SEGALA....

hayooooo...??? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Matabelo

Ini Surat teguran (SOMASI) nya gan...!!

Spoiler for SOMASI:
gaduh emoticon-thumbsup