alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4cdee5074109e618b4568/pengungsi-muslim-diajari-nilai-moral-finlandia-anda-tidak-bisa-beli-istri-di-sini
Pengungsi muslim diajari nilai moral finlandia: Anda tidak bisa beli istri di sini
Pengungsi muslim diajari nilai moral finlandia: Anda tidak bisa beli istri di sini
Johana memberikan pelajaran tentang nilai dan sikap terhadap perempuan di Finlandia.


Pengungsi dan pendatang yang tiba di Finlandia yang mendapat kesempatan untuk mengkiuti kelas tentang nilai-nilai Finlandia dan bagaimana bersikap terhadap perempuan.

Prihatin meningkatnya jumlah kekerasan seksual, pemerintah Finlandia ingin memastikan bahwa orang-orang dari budaya yang sangat konservatif tahu apa yang akan dihadapi di rumah baru mereka.

Johanna adalah salah seorang guru yang sangat energik dan penuh semangat, yang energi gembiranya memikat bahkan murid yang paling enggan menjadi terlibat dengan pelajaran. Dia menggunakan kedua tangannya untuk menekankan arti dan dia selalu mendiskusikan masalah sulit dengan senyuman.

"Jadi di Finlandia," katanya lembut, "Anda tidak bisa membeli istri. Seorang wanita hanya akan menjadi istrimu jika dia juga menginginkannya. Karena di sini perempuan sederajat dengan pria."

Semua muridnya adalah pencari suaka yang baru tiba di pusat penampungan yang tersembunyi di kedalaman hutan bersalju Finlandia, memprhatikannya dengan seksama - dan saya memperhatikan mereka. Sejumlah anak muda Irak, yang sudah berbahasa Inggris yang baik dan berbahasa Finlandia lumayan, mengangguk-angguk. Yang lain, terutama orang-orang yang lebih tua, menatap satu sama lain dengan alis terangkat saat menyimak terjemahan kata-kata Johanna yang disampaikan untuk mereka. Satu orang, dibalut jaket ski hitam, sibuk mencatat, dan di sudut lain tampak senyum memberkas dari bibir satu-satunya perempuan muda berkerudung di dalam ruangan.

"Di sini Anda bisa pergi ke disko brsama seorang perempuan," tambah Johanna cerah. "Meskipun ingat, Jika ia berjoget sangat dekat dengan tubuh Anda dan mengenakan rok pendek, itu tidak berarti dia ingin berhubungan seks dengan Anda."

Pengungsi muslim diajari nilai moral finlandia: Anda tidak bisa beli istri di sini
Warga timur tengah di puncak, cianjur, Indonesia

Seorang remaja Somalia menarik topi wol di atas telinganya dan menyandarkan kepalanya di tangannya seakan otaknya tidak dapat mengatasi semua informasi baru ini.

"Ini negara yang sangat liberal," katanya yakin. "Banyak yang harus kami pelajari. Di negara saya jika Anda melakukan seks (di luar nikah) Anda bisa dibunuh!" Dia menoleh ke arah murid di sebelahnya, seorang lelaki Mali yang usianya sebaya untuk mengukur reaksinya.

"Sangat menakjubkan," lelaki Mali itu mengangguk. "Di negara saya seorang wanita tidak boleh pergi keluar tanpa suami atau saudara."

Johanna ternyata kemudian mengalihkan topik ke homoseksualitas, dan orang-orang Irak di barisan belakang - mereka selalu barisan belakang - mulai tertawa dan terkekeh.

Bisa jadi ini tampak seperti sedikit pantomim, tapi pusat penerimaan migran di Finlandia memperlakukan kelas sukarela tentang tata krama dan budaya ini sangat serius. Jika kaum pria yang tiba dari budaya yang sangat konservatif dan berbedatidak segera dibuat sadar bahwa Finlandia memiliki adat dan aturan sendiri yang harus dihormati, maka mereka tidak akan bisa berintegrasi, Johanna memperingatkan.

Para lelaki itu mungkin menggerutu ketika Johanna mengatakan kepada mereka bahwa kaum pria Finlandia juga ikut mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tetapi mereka tidak lagi menolak ketika mereka melihat sopir taksi mereka adalah seorang perempuan.

Sejak musim gugur, ketika Johanna mulai memberikan kelas ini, pencari suaka perempuan sering berkeluh-kesah bahwa suami mereka tidak memperlakukan mereka dengan cara Finlandia. Di lain sisi, kaum pria juga dibekali hukum pidana Finlandia sehingga mereka tahu persis apa yang akan terjadi jika mereka menyentuh seorang perempuan secara tidak patut.

Dan itulah mengapa kelas-kelas ini didukung oleh kementerian dalam negeri dan polisi. Musim gugur lalu, ada tiga pencari suaka di Finlandia yang dihukum karena memperkosa, dan pada tahun baru ada serangkaian serangan seksual dan pelecehan yang sejenis dengan yang terjadi di Koeln, Jerman, dan Stockholm, Swedia. Korban melaporkan bahwa pelakunya berpenampilan Timur Tengah - yang kemudian diungkap secara terbuka oleh wakil kepala polisi Helsinki, Ilkka Koskimak.

"Itu hal yang sulit dibicarakan," akunya saat kami berkendara di mobil patroli di jalan-jalan kota yang disaput es. "Tapi kita harus mengatakan yang sebenarnya. Biasanya kita tidak akan mengungkapkan latar belakang etnis tersangka, namun insiden ini, yang menlibatkan kelompok orang asing muda, merubung seorang gadis di tempat umum dan melecehkannya, telah menjadi suatu gejala biasa."

Kendaraan polisi ini lalu menepi di pusat penerimaan pengungsi pusat kota, tempat tim preventif kepolisian pimpinan Koskimaki memberi kelas yang mirip dengan yang diberikan Johanna.


finland refugees
Kelas diberikan kepada perempuan dan lelaki, juga tentang bagaimana posisi anak di sistem barat.


Sekerumunan migran bersandal jepit merokok di tangga bersalju, buru-buru masuk ke dalam ruangan, jelas khawatir dengan kehadiran polisi.

Seorang pria Irak berotot dengan pakaian gym mendekati saya dan dengan hati-hati bertanya dengan berbisik pada saya mengapa saya merasa perlu untuk mengunjungi pusat penampungan itu bersama tiga polisi. Tolong, ia memohon, tolong jangan menganggap semua pencari suaka berbahaya hanya karena segelintir penjahat.

Pelajaran di pusat penerimaan Raasepoori ini sebentar lagi usai dan para pencari suaka telah diberikan pekerjaan rumah untuk membantu mereka membaca tentang hukum kesetaraan seksual Finlandia.

Saat kami meninggalkan kelas, seorang pria Irak dengan jaket berwarna-warni menjabat tangan saya.

"Bagus sekali Finlandia ini," katanya. "Tapi tatkala saya menikah nanti, istri saya akan menjadi ibu rumahtangga yang akan memasak makanan yang saya suka -dan sudah pasti dia tidak boleh pergi ke disko"


(nwk/nwk)

sumber:http://news.detik.com/bbc-world/3125781/guru-ajari-pengungsi-tentang-nilai-di-finlandia-anda-tak-bisa-beli-istri-di-sini


fenomena kimpoi kontrak di puncak


youtube-thumbnail
Findlandia sebelah mananya depok ?? emoticon-Bingung (S)
puja puji untuk sang tjahaya asia , berkat beliau finland jadi propinsi indo emoticon-Angel
Padahal yg suka beli emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By graduant
Findlandia sebelah mananya depok ?? emoticon-Bingung (S)



Citayem belok keatas gan
Biasanya kan mmg pake Surat Perjanjian Pra-Nikah.
Quote:Original Posted By graduant
Findlandia sebelah mananya depok ?? emoticon-Bingung (S)


ngawur ente, finlandia itu jauh lah dari depok. die masuk tangsel kalo gak salah. emoticon-cystg
cuma di zaman jokowi emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By aquarium90
Biasanya kan mmg pake Surat Perjanjian Pra-Nikah.


Budaya kampung lo jangan lo bawa ke negara org cuy

Quote:Original Posted By lan.cau
Budaya kampung lo jangan lo bawa ke negara org cuy


Maksud Ente apa ga jelas.

Ane cuma komentar positif koq setuju mereka diajarin biar tau klo di negara barat mmg pake Surat Perjanjian Pra-Nikah jd hrs ikut tata tertib negara yg ditinggali, Ente malah komen ga jelas.

Ente lagi sakit ?
Masa gituan aja diajarin sih emoticon-Ngakak
kalo mau beli istri silahkan datang ke indonesia
wahh.. ternyata di finland ada ninja juga..
gw kiraiin cuma diasia timur ada ninja emoticon-Takut
hebat rezim wiwi bisa invasi ke negara skandinavia emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By the.chef
Masa gituan aja diajarin sih emoticon-Ngakak


onta kudu dilatik dulu baru manut emoticon-Ngakak
Sengaja dibawa ke bp emoticon-Traveller
Maunya dibawa sara
Bagus tuch
Menekan kemungkinan yg itu....
miga aja bisa diserap pelajarannya
nama negara2 didalam berita diatas

finlandia
mali
somalia
iraq

ilustrasi gambar ke dua disebutkan sebagai turis di puncak
dan TS nya hilang ditelan awan gelap
HIT and...... run emoticon-Ngacir

barangkali ada yg ....

emoticon-Ngacir
dilema memang, ditampung ada aja oknum jahat, kaga di tampung atas nama kemanusiaan jg gmn