alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4b30fdc06bd32598b4568/di-rutan-terpidana-korupsi-ini-unjuk-bakat-di-depan-wali-kota
Di Rutan, Terpidana Korupsi Ini Unjuk Bakat di Depan Wali Kota
Quote:Original Posted By Baratayudha17...

Di Rutan, Terpidana Korupsi Ini Unjuk Bakat di Depan Wali Kota
TEMPO.CO, Serang: Ada pemandangan tidak biasa di dalam Rumah Tahanan Klasifikasi IIB Serang. Ratusan warga binaan berkumpul di lapangan olahraga di dalam rutan untuk menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW yang diadakan pihak Rutan pada, Rabu, 20 Januari 2016.

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat pimpinan daerah Kota Serang, puluhan warga binaan menunjukkan bakat mereka di hadapan rekan sesama warga binaan lain dan tamu undangan. Mereka menampilkan bakat seni di antaranya menari.

Bahkan terpidana kasus korupsi proyek pengadaan alat olah raga senilai Rp 2,1 miliar anggaran tahun 2013 Pemkot Serang, yang juga mantan kepala Disporaparbud Kota Serang Mohamad Toha Sobirin memberikan tausiah agama kepada ratusan warga binaan lain.

Termasuk Lilis Karyawati Chasan, terpidana kasus korupsi proyek sodetan Cibinuangeun, Kabupaten Lebak dengan nilai proyek Rp 19 miliar. Lilis tidak mau kalah dengan warga binaan lainnya. Lilis membacakan puisi di hadapan Wali Kota Serang, Haerul Jaman, yang juga kakak kandung Lilis.
Jaman terharu ketika Lilis membacakan puisi di atas panggung.

Dalam kesempatan tersebut puluhan warga binaan lainnya diberikan ijazah kejar paket B dan paket C. Pemberian ijazah kejar paket tersebut diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Serang kepada empat perwakilan warga binaan sebagai bekal untuk mendapatkan pekerjaan.

Wali Kota Serang, Haerul Jaman, mengapresiasi warga binaan yang berani menunjukkan bakat keterampilan mereka. Sebagai bentuk apresiasi, Pemkot Serang, melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan berupa peralatan kerja kepada warga binaan, agar setelah keluar nanti dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha.

Sedikitnya dua puluh lebih warga binaan yang ada di Rutan Klas IIB Serang dan Lapas Klas IIA Serang mendapatkan ijazah kejar paket B dan paket C, setelah mengikuti ujian kejar paket di dalam rutan beberapa bulan lalu.
Mereka juga telah dibekali ilmu agama dan ilmu pendidikan setara tingkat reguler selama berada di dalam rutan. Adapun beragam kreativitas yang dipertunjukkan warga binaan merupakan hasil dari pendidikan yang didapat selama menjalani masa hukuman di dalam Rutan.

Selain mengikuti acara Maulid Nabi, warga binaan juga memajang hasil karya kerajinan tangan mereka, yang banyak menyedot perhatian pengunjung untuk membelinya.




Crottt dimarih...:D


Penjara udah mirip tempat reuni teman2 & keluarga, kpn mau habis korupsi kl gini cara mainnya???emoticon-Hammer2
Reserved
×