alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4aa28c0cb178a3e8b456a/tni-siap-tangani-eks-gafatar
TNI Siap Tangani Eks Gafatar
Quote:SOLO (KRjogja.com) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersiap membantu pengamanan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dipulangkan dari Kalimantan Barat ke tempat penampungan sementara di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Selain itu, TNI juga akan melakukan pendampingan, hingga yang bersangkutan kembali ke tengah masyarakat di kampung halaman masing-masing.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dibawah kendali Gubernur Ganjar Pranowo, jelas Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, telah mempersiapkan segalanya untuk menangani eks anggota Gafatar yang dijadwalkan tiba di Solo dalam satu atau dua hari ke depan. Tentara Nasional Indonesia bersama elemen lain, tambahnya menjawab wartawan, di sela penanaman pohon di Urban Forest, Minggu (24/1/2016), juga mempersiapkan personal untuk mendukung aktivitas tersebut.

Selama berada di Asrama Haji Donohudan sebagai tempat penampungan sementara sebelum dikembalikan ke kampung halaman masing-masing, jelas Pangdam Mayjen Jaswandi, akan diberikan pembekalan-pembekalan. Bagaimanapun juga, tambahnya, mereka adalah warga negara yang harus difasilitasi agar dapat kembali ke masyarakat seperti sedia kala.

Tentang kemungkinan penolakan masyarakat atas pemulangan mantan anggota Gafatar itu, Pangdam Mayjend Jaswandi menyebut, sejauh ini belum mengecek secara langsung rumor penolakan tersebut. Meski begitu, dia meminta masyarakat untuk dapat menerima eks anggota Gafatar saat kembali ke kampung halaman masing-masing nanti. Mereka juga warga Negara Indonesia, saudara sebangsa dan setanah air sehingga tidak perlu dihindari.


Sumber :

http://krjogja.com/read/288626/tni-s...eks-gafatar.kr

Mantap nih TNI ! Sebelum dikembalikan ke masyarakat lebih dulu diberi dengan pembekalan, agar tidak lagi mudah terjerat iming-iming yang irasional

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
luar biasa TNI.emoticon-Jempol
pekiwan