alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4aa2454c07a45298b4569/hti-kami-berjuang-demi-khilafah-tapi-beda-dengan-isis
HTI: Kami Berjuang Demi Khilafah, Tapi Beda Dengan ISIS
TEMPO.CO , Banjarmasin - Anggota
Lajnah Tsaqofiah DPP Hizbut Tahrir
Indonesia, M. Shiddiq Al-Jawi,
mengakui memiliki konsep perjuangan
khilafah yang sama dengan Negara
Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun
Al-Jawi menegaskan, HTI punya
sudut pandang berbeda menuju
konsep negara khilafah tersebut. ISIS,
ia membandingkan, berjuang lewat
jihad dan peperangan untuk
menegakkan khilafah.

“HTI menegakkan khilafah tidak
dengan perang atau jihad, tapi
dakwah. Rasulullah (Nabi
Muhammad) mendirikan negara Islam
pertama di Madinah dengan cara
dakwah. Kami (HTI) ada kejelasan
konsep tentang khilafah ini,” ujar Al-
Jawi setelah mengisi diskusi bertema
“Islam tanpa Teror: Jalan Penegakan
Syariah dan Khilafah” di Banjarmasin,
Sabtu, 23 Januari 2016.

Menurut Al-Jawi, HTI belum
menemukan kejelasan konsep khilafah
yang diperjuangkan ISIS. Konsep
khilafah yang dia maksud semacam
konstitusi negara, pendidikan, dan
sistem politik yang gamblang.
Adapun HTI, Al-Jawi mengklaim,
mengantongi konsep khilafah secara
detail, seperti dasar negara khilafah.

Selain itu, ia menjelaskan, “Dari segi
jati diri, organisasi ISIS tidak terlalu
jelas siapa yang mendanai. HTI bukan
kelompok bersenjata, tapi jelas
berdakwah. Jihad bukan untuk
menegakkan khilafah, tapi untuk
membela diri saat diserang.”

Pihaknya siap angkat senjata
membela Tanah Air jika Indonesia
diserang bangsa asing, meskipun
Indonesia bukan negara khilafah. Al-
Jawi menuturkan jihad ala HTI dibuat
untuk menyebarkan ajaran Islam
melalui dakwah tanpa kekerasan. Itu
sebabnya, DPP HTI mengecam keras
aksi bom bunuh diri di Jalan M.H.
Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu
yang mengatasnamakan Islam. Bom
bunuh diri, menurut dia, tidak sesuai
dengan ajaran Islam yang
menganjurkan perdamaian.

http://m.tempo.co/read/news/2016/01/...da-dengan-isis

Bukan nya HTI pendukung abu bakar baasyir ya? emoticon-Big Grin
Reserved gan emoticon-Smilie
Ini bikin khilafah gimana sih maksudnya?

Sistemnya kayak Kerajaan gitu?

Terus yang jadi Rajanya/Khilafahnya siapa?
Sepi emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By kaiserwalzer
Ini bikin khilafah gimana sih maksudnya?

Sistemnya kayak Kerajaan gitu?

Terus yang jadi Rajanya/Khilafahnya siapa?


Sepertinya monarki kek arab saudi gan, CMIIW emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By amop

Menurut Al-Jawi, HTI belum
menemukan kejelasan konsep khilafah
yang diperjuangkan ISIS. Konsep
khilafah yang dia maksud semacam
konstitusi negara, pendidikan, dan
sistem politik
yang gamblang.
Adapun HTI, Al-Jawi mengklaim,
mengantongi konsep khilafah secara
detail, seperti dasar negara khilafah.


begini ya Oom Al-Jawi, walaupun usaha mendirikan Negara Khilafah dilakukan tidak dengan cara cara kekerasan, namun tetap intinya bermaksud membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena sampeyan berniat mengganti Konstitusi Dasar Negara. Dalam hal ini sampeyan bermaksud melakukan tindakan Makar...

walaupun cara cara yang sampeyan lakukan hanya berisi propaganda, provokasi tanpa kekerasan, namun menginspirasi orang lain untuk melakukan tindakan Makar juga..
Halah kecam" an modal lidah doank, tapi tidak ada tindakan nyata melawan aksi teroris

Mending gerakan pemuda anshor yg lebih pro aktif menyeleksi buku" belajar anak utk mendeteksi bibit" ajaran teroris
NKRI harga mati...
Quote:Original Posted By amop
Sepertinya monarki kek arab saudi gan, CMIIW emoticon-Bingung



ditambah aturan-aturan onta. jadi mengganti pancasila nanti.
coba deh buka-buka berita kongres HTI Riau tahun lalu, dalam skala telah memiliki aset dan persenjataan kira-kira pernyataan diatas lempeng atau berubah 180 derajat emoticon-Embarrassment
orang hti ga main kaskus. takut kayaknya.
bukanya dulu pas demo ngibarin bendera ISIS jg... emoticon-Bingung (S)
apa cuman sok2an, ato krn gak ngerti? berarti goblok dong...
bedanya apaan ?

yg namanya berjuang menegakan khilafah sudah pasti teroris

ibarat yg satu marampok untuk mendapat uang, yg lain menipu unutk mendapat uang, sama2 kajahatan
karena niat dan tujuannya saja sudah biadab, mau dgn cara beda tetap saja biadab
HTI itu ISIS gak punya senjata ...

Coba kalo Indonesia chaos kayak Suriah , gue yakin mereka bakal mengangkat senjata untuk mendirikan Khilafah.
Sekarang mereka masih sadar diri kalo mereka masih kalah power buat ngelawan elemen NKRI dg senjata.
intinya beda nama gt ya ? emoticon-Ultah
Sama sama Merencanakan makar terhadap NKRI emoticon-Big Grin
serupa tapi tak sama.
Perjuangan semu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kitabtogel
bedanya apaan ?

yg namanya berjuang menegakan khilafah sudah pasti teroris

ibarat yg satu marampok untuk mendapat uang, yg lain menipu unutk mendapat uang, sama2 kajahatan
karena niat dan tujuannya saja sudah biadab, mau dgn cara beda tetap saja biadab


dah minum air kobokan gan?
ane ga setuju hti sih, dia buat khilafah tapi pake cara tholabun nusroh, caranya ga sesuai aja sih
One man, one world