alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a498ed94786888728b4568/yusril-sebut-kereta-cepat-sebagai-proyek-grasa-grusu
Yusril Sebut Kereta Cepat Sebagai Proyek Grasa-Grusu
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra mengkritisi proyek pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung yang pekan lalu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yusril menyebutnya sebagai proyek grasa-grusu alias terburu-buru.

Hal tersebut ditunjukkan Yusril dengan penulisan prasasti yang ganjil. Dalam prasasti tersebut, ada salah tulis dari kata 'pembangunan' menjadi 'pembagunan'. Tak hanya itu, peletakan nama, tempat, dan tanggal pun dinilainya tak lazim.

"Proyek grasa-grusu, tulisan di prasastipun terlihat aneh. Nama tempat & tanggal lazimnya diletakkan sblm tandatangan," katanya lewat akun twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd yang dikutip Republika, Ahad (24/1).

Dalam cuitannya, ia mengkritisi sekaligus mengungkapkan kekhawatirannya terhadap proyek tersebut. Ia khawatir karena dibalik cepatnya proyek tersebut dibangun, ada bayang-bayang utang puluhan triliun kepada Cina dan nasib BUMN yang menanganinya.

"4 bumn ngutang ama china bentuk konsorsium bikin proyek ini. Kalo gagal, saham keempatnya bakal ditelen china," katanya.

Ia pun menegaskan kritikannya bukan semata soal kesalahan tulisan di prasasti tetapi utang besar yang harus dibayarkan di masa depan.

"Salah nulis prasasti mungkin hal kecil, tapi utang proyek ini hampir 79 trilyun rp ama china bukan masalah kecil," katanya.

"Utang ama china itu dibayar 60 thn. Cucu kita nanti yg lunasi kalo proyek lancar. Kalo macet 4 bumn terancam, Boss," kata Yusril

http://nasional.republika.co.id/beri...yek-grasagrusu
-------
salah ketik dah biasa, salah perhitungan ngutang luar binasa....emoticon-Mad (S)
setuju pak, tapi apakah kita harus menunggu 32+10 tahun lagi untuk kereta cepat?
naik panlok lebih enak gagagagag emoticon-Big Grin
Ngurus PBB aja gak masuk Election threshold,malah mau ngurusin orang lain




Yusril Sebut Kereta Cepat Sebagai Proyek Grasa-Grusu
menang banyak nih cinak emoticon-Big Grin
75% biaya oprasional adalah utang dari cinak,
25% sisanya dibagi 5 prshn (4 BUMN dan 1 prshn cinak)

dah ketauan kan, cinak cuman keluar duit dikit emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
padahal kata2 rejim ini proyek ini adalah B2B, tp yg kluar duit banyak koq indonesia??

ntar klo utang 70 T itu gak kebayar, aset2 BUMN yg jadi jaminannya.

apa ini yg namanya investasi dari investor luar negeri ?? emoticon-Bingung (S)


kita liat aja kedepannya, material dan pekerjanya darimna datangnya??
Quote:Original Posted By unwell
setuju pak, tapi apakah kita harus menunggu 32+10 tahun lagi untuk kereta cepat?


menunggu apakah harus selama itu?..lebih parah mana dengan yang grusa-grusu ??..
yg kecil aja ttg prasasti terbukti sudah tidak direncanakan dengan baik, besar kemungkinan hal yang lebih besar terkait dengan pembayaran hutangnya, kontrol proyeknya apa sdh direncanakan dg jelas dan terukur??......
tau apa nih horang emoticon-Mad
ayo nastak seraanggg
Quote:Original Posted By ucrit...ucrit
Ngurus PBB aja gak masuk Election threshold,malah mau ngurusin orang lain




Yusril Sebut Kereta Cepat Sebagai Proyek Grasa-Grusu


oot..
emang yg lulus election threshold ngurus orang lainnya dah bener??juaranya pdip dah bener ga ada korupsi???
id tua tapi tetep pekok/guablog ente..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By wiseman14


menunggu apakah harus selama itu?..lebih parah mana dengan yang grusa-grusu ??..
yg kecil aja ttg prasasti terbukti sudah tidak direncanakan dengan baik, besar kemungkinan hal yang lebih besar terkait dengan pembayaran hutangnya, kontrol proyeknya apa sdh direncanakan dg jelas dan terukur??......


lah selama ini buktinya juga gak ada kan? emoticon-Wakaka
"Utang ama china itu dibayar 60 thn. Cucu kita nanti yg lunasi kalo proyek lancar. Kalo macet 4 bumn terancam, Boss," kata Yusril



om yusril kudet nih, umat nastak2 idiot itu militan dan siap rela jual ginjalnya utk bayar utang itu emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By unwell
setuju pak, tapi apakah kita harus menunggu 32+10 tahun lagi untuk kereta cepat?


kereta cepat bukan prioritas saat ini gan.
jonan dulunya bilang gtu.
ngerti ga lo?
usril por presidenteemoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ucrit...ucrit
Ngurus PBB aja gak masuk Election threshold,malah mau ngurusin orang lain




Yusril Sebut Kereta Cepat Sebagai Proyek Grasa-Grusu


bnr bgt gan.
serang yusriil...
ayo panastak yg lain,
bongkar aib yusril ini
emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By unwell


lah selama ini buktinya juga gak ada kan? emoticon-Wakaka


" Dalam prasasti tersebut, ada salah tulis dari kata 'pembangunan' menjadi 'pembagunan'. Tak hanya itu, peletakan nama, tempat, dan tanggal pun dinilainya tak lazim." ---> bukti ketidak siapan, pa ente buta? ..emoticon-Big Grin


Jadi, gak boleh bangun proyeknya? emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By unwell


lah selama ini buktinya juga gak ada kan? emoticon-Wakaka



wajar aja nastak2 itu idiot, yg penting bela junjungannya yg maha suci itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

bukti:
kapal cap tol laut yg angkut sapi
shitnetron pahlawan ojek online, pungutan bbm dan pajak ppn potong sapi

aaeelah nastak otak kopong emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By nastak.oon



wajar aja nastak2 itu idiot, yg penting bela junjungannya yg maha suci itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

bukti:
kapal cap tol laut yg angkut sapi
shitnetron pahlawan ojek online, pungutan bbm dan pajak ppn potong sapi

aaeelah nastak otak kopong emoticon-Traveller


Hush.. Jangan terlalu sadis, Unwell termasuk nastakers soft troopers yg harus dilestarikan emoticon-Traveller

Yang grasa-grusu itu yang kemarin pilpres pakai jargon:

Kalau bukan kita, siapa lagi?
(kumpulan mafia yang mendukung jadi presiden)

Kalau bukan sekarang, kapan lagi?
(harus buru2, grusa-grusu, karena 2019 udah ketuaan banget jadi presiden)


emoticon-Wkwkwk
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By wiseman14


oot..
emang yg lulus election threshold ngurus orang lainnya dah bener??juaranya pdip dah bener ga ada korupsi???
id tua tapi tetep pekok/guablog ente..emoticon-Big Grin



sekalian tanya sama Yusril....Kok Prof gak bisa mengalahkan S1 kehutanan.

Spy makin pekok/guablog enteemoticon-Ngakak (S)

Andai Jokowi disandingkan dgn sandal sekalipun,akan menang melawan Yusril disandingkan dgn wowo
Republik tipu tipu dah,,

Itu proyek yg buat pemrnthn skrg, eh yg bayar pemerinthn slnjutnya,, kliatan benner cuci tangan.. Ada lagi noh kapsul d papua,, 2085 breww emoticon-Cape d... (S)