alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a48dc331e2e657738b4567/kisah-hendra-office-boy-quottumbalquot-kasus-videotron-yang-kini-sulit-dapat-kerja
Kisah Hendra, Office Boy "Tumbal" Kasus Videotron yang Kini Sulit Dapat Kerja
Quote:BANDUNG, KOMPAS.com - Senyum Hendra Saputra (33) kini bisa kembali merekah. Kebahagiaannya lengkap saat dia bisa melihat istrinya Dewi Nurapipah (29), dan dua anaknya.

Hendra Saputra adalah 'office boy' yang dipenjara selama 13 bulan lantaran menjadi "tumbal" dalam perkara korupsi proyek videotron di Kementerian Koperasi dan UMKM.

Mahkamah Agung telah memutus bebas Hendra pada Jumat (22/1/2016) lalu.

Bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Anak Jalanan (Gaza), Hendra menggelar acara syukuran di Jalan Parakan Waas, Kota Bandung, Minggu (24/1/2016).

Meski bebas, putusan tersebut belum mampu memulihkan kondisi psikologis dan ekonomi keluarganya. Hingga kini, Hendra masih belum mendapat pekerjaan yang layak.

Bahkan, dia masih harus membayar utang untuk membiayai kehidupan anak dan istrinya selama 13 bulan dia mendekam di penjara.

"Dongkolnya, gara-gara kasus itu saya susah nyari kerja, kerjaan kecil saja gak ada. Saya nyesel belum bisa bahagiain istri saya," kata Hendra.

Dia mengaku sempat bekerja sebagai buruh bangunan dengan upah Rp 50.000 per hari. "Tapi itu tidak lama, jadi sehari-hari mengandalkan pemberian orangtua," ungkap dia.

Hendra mengaku statusnya sebagai mantan naripadana membuatnya kesulitan mencari pekerjaan. "Sedikit ada beban, saya mantan narapidana meski gak bersalah," ucap dia.

Istri Hendra meminta agar Pemerintah membantu suaminya untuk mendapat pekerjaan. "Ya kalau bisa dikasih kerjaan lah. Suami saya kan bersalah. Saya sampai harus ngutang untuk beli susu," kata Dewi.

Bersama anak dan istrinya, Hendra kini menetap di Kampung Cikupa Pancuran Tujuh, Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

Menanggapi kasus ini, Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Anak Jalanan (Gaza) Dody Permana menuntut Pemerintah memulihkan nama baik Hendra Saputra.

Dody menilai, kasus Hendra Saputra merupakan potret buram penegakan hukum di Indonesia. "Saya menuntut Negara untuk mengganti rugi atas kesalahan aparat penegak hukum. Hak yang terampas harus tergantikan, kehidupannya diperbaiki, dan citranya dipulihkan" ucap dia.

http://regional.kompas.com/read/2016...it.Dapat.Kerja


kesian bener nih bang Hendra..

mungkin agan2 ada yg punya usaha bisa nih direkrut bang Hendra..
prestasi SBY emoticon-Big Grin
Semoga yg benar2 bersalah dlm kasus Hendra ini diberi balasan yg setimpal..
Ini harus bener dibersihin namanya, gila aja 13 bulan dipenjara cuma jadi tumbal
ini kasus bukannya njerat anak syarief hasan mantan ketua harian demokrat yang istrinya diserobot sama anaknyah itu? emoticon-Stick Out Tongue
jaksanya otaknya ketinggalan di wc
Tetap ikhtiar.

Kalau susah kerja diupah orang, mending buka lapangan kerja sendiri dengan jadi wirausahawan.
mana nih yg hobi bikin hastagh kerja oy kerja #savehendra
Smg tetap semangat gan emoticon-I Love Indonesia
kesian ya, nama tercoreng gara2 masuk jeruji besi
jgn kuatir di indo mantan napi bs jadi anggota dpr lho
trus anaknya menteri dipenjara ga?
apa hukum indonesia masih bisa dibeli..?
Yang banyak duit yg menang,.
Quote:Original Posted By lopis.manis
Tetap ikhtiar.

Kalau susah kerja diupah orang, mending buka lapangan kerja sendiri dengan jadi wirausahawan.


susah lah tong minimal kerja dulu buat ngumpulin modal awal , baru buka usaha emoticon-Bingung (S)

emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
emoticon-norose
Quote:Original Posted By kimak.kw1


susah lah tong minimal kerja dulu buat ngumpulin modal awal , baru buka usaha emoticon-Bingung (S)

emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)




Usaha yang gak perlu modal besar,

kecil2-an dulu kayak jual gorengan atau jajanan, gan..

emoticon-#MAR16ERAKemoticon-#MAR16ERAKemoticon-#MAR16ERAK
"law is the only thing capable of making people equal"

tapi kalau diindonesia beda
Opis Boi bisa jadi Dirut,,,
emoticon-Big Grin
Ya klo di interview jangan narapidana nya yang ditonjolkan, kan Sempat jadi presdir juga tuh hasil tumbal anak bekas menteri koperasi.

Maaf ya bang Hendra, masyarakat sempat melupakan mu
Teriak lagi bang biar rame, lumayan amplop dari stasiun TV.
bosnya yg anak menteri ngakak doang..


emoticon-Traveller
×