alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a47e435074109b428b4569/jelang-lengser-walikota-depok-nur-mahmudi-ismail-luncurkan-quotpartai-emberquot
Jelang Lengser, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Luncurkan "Partai Ember"
Quote:Jelang Lengser, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Luncurkan "Partai Ember"

DEPOK - Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail meluncurkan "Partai Ember" pada hari-hari menjelang akhir jabatannya.

"Partai Ember" yang dimaksud bukanlah partai politik. Melainkan sebuah gerakan lingkungan untuk pengelolaan sampah yang berkelanjutan di Kota Depok.

Bertempat di Perumahan Griya Melati Mas, Grand Depok City, Cilodong Depok, Minggu (24/1/2016), peluncuran "Partai Ember" menandai pelaksanaan pengelolaan sampah secara lebih bijaksana oleh warga Depok.

"Sampah yang dihasilkan oleh warga Depok dalam sehari mencapai 1.225 ton. Padahal saat ini TPA (tempat pembuangan akhir) di Cipayung hanya mampu menampung 500 ton sampah dalam sehari. Gerakan ini diharapkan bisa menjadi awal dari zero waste karena keterbatasan TPA di Depok," ujarnya dalam peluncuran itu.

Pengelolaan sampah yang dimaksud adalah dengan melakukan pemilahan berdasarkan jenisnya, yakni organik, anorganik dan residu.

Sampah jenis organik selanjutnya akan dimanfaatkan menjadi kompos. Sementara itu sampah anorganik adalah jenis sampah yang masih punya nilai ekonomi sehingga dijual kembali oleh warga.

Adapun sampah residu merupakan sampah yang tak lagi bisa dimanfaatkan, yang selanjutnya ditangani oleh instansi terkait.

"Ember merupakan sebuah singkatan yaitu ekonomis, murah dan bersih. Hal ini yang akan ditekankan dalam pengelolaan sampah oleh warga Depok, yakni dengan melakukan pemilahan jenis sampah," lanjut Nur Mahmudi.

Dalam kesempatan itu, Pemkot depok juga mendapuk Indra Bekti menjadi duta Partai Ember. Duta ini nantinya ikut ambil bagian dalam menyosialisasikan pengelolaan sampah ini.

Adapun dipilihnya Perum Griya Melati Mas sebagai lokasi peluncuran "Partai Ember" lantaran warga di perumahan ini dinilai yang paling aktif dalam menjalankan gerakan pemilahan sampah.

emberr

Kirain mo saingan dengan partai idaman emoticon-Ngakak

btw, si bekti kan fans berat ahoak kok mau ya emoticon-Embarrassment
Ane warga depok, dan ane gak bangga jadi warga depok!! Uhuy
Ember nya mau partai besar atau eceran???


Peresmian nya pakai tangan kanan sambil keselek belimbing

Wkwkwkwk
gak maju jkt1 nih? emoticon-Malu (S)
Yg boneng gan..?? Kalo ente ke pemkot pasti liat tong sampah yg rencana utk kompos dan skrg tidak ada yg urus..
Mantap gerakan peduli lingkungan demi masyarakat dari masyarakat, Daripada cina+kristen hayoo..
Embeeerrr adalah kata2 gaul emoticon-Big Grin
himbauan doang yah...

apa sih kemampuan mahmudi selaen kasi himbauan emoticon-Big Grin
ohh....kirain mau nyaingin partai ane gan
Jelang Lengser, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Luncurkan "Partai Ember"
Jelang Lengser, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Luncurkan "Partai Ember"
Jelang Lengser, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Luncurkan "Partai Ember"
to leave a good last impression yak
emoticon-Wkwkwk
Untuk masalah pertanian, himbauan untuk mengganti makanan dengan selain nasi, ni orang benar bagus.