alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a472acc3cb17787e8b456a/fakta-seputar-kereta-cepat-jakarta-bandung
Fakta Seputar Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Quote:Fakta Seputar Kereta Cepat Jakarta-Bandung


Presiden Joko Widodo telah meresmikan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, kemarin. Suatu langkah besar dari rencana yang sudah beberapa tahun belakangan digaungkan pemerintah, bahkan sejak pemerintahan SBY.

Berbagai kajian telah dilakukan, proposal pun telah disampaikan ke beberapa negara, bahkan polemik pembatalannya sempat menyeruak karena ketidakinginan Jokowi menggunakan APBN untuk proyek ini.

Namun, keputusan telah ditentukan. Akhirnya, proyek ini segera berjalan. Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia–Cina (KCIC) Hanggoro Budi Wiryawan mengatakan, kereta api cepat Jakarta–Bandung itu dibangun dengan investasi US$ 5,573 miliar. Investasi juga tidak menggunakan dana APBN dan tanpa jaminan pemerintah.

“Investasi ini dibayai secara mandiri oleh konsorsium BUMN Indonesia dan Konsorsium RAILWAYS dengan skema business to business,” kata Hanggoro melalui siaran persnya Kamis 21 Januari 2016.

Konsorsium BUMN Indonesia tersebut, terdiri atas PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Keempat perusahaan ini beberapa waktu lalu telah membentuk PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI), selanjutnya berkolaborasi dengan Konsorsium Cina mendirikan perusahaan patungan dengan nama PT Kereta Cepat Indonesia–Cina (KCIC) untuk membangun Kereta Cepat Jakarta–Bandung.

Lebih lanjut, Hanggoro menyatakan setelah groundbreaking kereta cepat ini, pihaknya langsung akan melakukan pengerjaan konstruksi. Hal ini dilakukan untuk mengejar target konstruksi tahun 2018, sehingga kereta cepat sudah bisa beroperasi tahun 2019 mendatang.

Ia menyebutkan, kereta cepat Jakarta–Bandung akan menghubungkan empat stasiun, yaitu Halim, Kawarang, Walini, dan Tegalluar, tidak jauh dari kawasan Gedebage, yang nantinya akan menjadi pusat pemerintahan kota Bandung.

Total panjang jalur yang dilalui oleh kereta cepat Jakarta–Bandung adalah 140,9 km. Kereta ini berkecepatan 350 km/jam. Dengan demikian, Jakarta-Bandung hanya ditempuh dalam 35 menit.

Di setiap stasiun, lanjut Hanggoro, akan dibangun Transit Oriented Development (TOD) untuk mendorong lahirnya sentra ekonomi baru di koridor Jakarta–Bandung. Di Walini misalnya, akan dibangun Kota Baru Walini, dan di Tegalluar juga dibangun kawasan industri kreatif berbasis IT.

“Kota baru ini akan menjadi model dari kota masa depan yang mengedepankan prinsip kawasan layak huni dan ramah lingkungan yang bergensi, tetapi juga merangkul semua lapisan masyarakat,” kata Hanggoro.

Proyek kereta cepat Jakarta–Bandung, menurut Hanggoro, akan menyerap 39.000 tenaga kerja pada saat konstruksi, 20.000 tenaga kerja pada saat TOD, dan 28.000 tenaga kerja pada saat operasional TOD.

Budi menyebutkan, setiap kereta cepat Jakarta–Bandung itu nantinya mampu mengangkut 583 orang sekali jalan, dan dalam situasi puncak dapat set kereta dapat digabungkan sehingga total penumpang bisa melebihi 1000 orang.

Dalam sehari, kata Hanggoro, direncanakan kereta cepat Jakarta–Bandung akan beroperasi selama 18 jam.


SUMBER



MANTAB NIH KERETA CEPAT JAKARTA - BANDUNG

PRESIDEN JOKOWI MEMANG LUAR BIASA ..... DAHSYAT emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
mudah2an lansung di hubungkan ke surabaya
mercusuar.. ehem emoticon-Ngacir
Sembah sujud untuk yang mulia jokowidodo
Mantab betul ya gan.. emoticon-Ultah
dan di
Tegalluar juga dibangun kawasan industri kreatif
berbasis IT.

Kota mandiri summarecon itu namanya...klo yang di kota walini ga tw gw

emoticon-Ngakak

--

Budi menyebutkan, setiap kereta cepat Jakarta–Bandung
itu nantinya mampu mengangkut 583 orang sekali jalan,
dan dalam situasi puncak dapat set kereta dapat
digabungkan sehingga total penumpang bisa melebihi
1000 orang. Dalam sehari, kata Hanggoro, direncanakan kereta cepat
Jakarta–Bandung akan beroperasi selama 18 jam.

Ambil 500 skli berangkat..bolak balik aproks butuh 2 jam
beroperasi 18 jam
500x2x9= 9000 penumpang perhari
klo peak
1000x2x9=18000 penumpang perhari

itu di atas itungan kasar lagi

bukannya minimal 44k penumpang perhari ya buat cepet balik modal ?
ckckckc...
Tekor dong
emoticon-Cape deeehh
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By josh.ganteng



MANTAB NIH KERETA CEPAT JAKARTA - BANDUNG

PRESIDEN JOKOWI MEMANG LUAR BIASA ..... DAHSYAT emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol



Itu 39,000 + 20,000 + 28,000 satu paket dari menlen juga gak?
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz
Sembah sujud untuk yang mulia jokowidodo


MANTAB BETUL GAN emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Wahahahaaaaaa
Prestasi yg tak bisa dibantah, pembangunan yg sangat bermanfaat bagi rakyat emoticon-2 Jempol
Yg kemarin2 ngapain aja gak pernah buat kereta cepat
Sungguh 32+10 tahun yg penuh kesia-siaan
Sungguh hebat banget yah, dalam waktu 1 tahun sudah menciptakan kereta cepat. Kira-kira tahun depan menciptakan apa, yah? emoticon-Malu (S)
tiketnya brpa ni gan nntinya??
Quote:Original Posted By sekeletep
dan di
Tegalluar juga dibangun kawasan industri kreatif
berbasis IT.

Kota mandiri summarecon itu namanya...klo yang di kota walini ga tw gw

emoticon-Ngakak

--

Budi menyebutkan, setiap kereta cepat Jakarta–Bandung
itu nantinya mampu mengangkut 583 orang sekali jalan,
dan dalam situasi puncak dapat set kereta dapat
digabungkan sehingga total penumpang bisa melebihi
1000 orang. Dalam sehari, kata Hanggoro, direncanakan kereta cepat
Jakarta–Bandung akan beroperasi selama 18 jam.

Ambil 500 skli berangkat..bolak balik aproks butuh 2 jam
beroperasi 18 jam
500x2x9= 9000 penumpang perhari
klo peak
1000x2x9=18000 penumpang perhari

itu di atas itungan kasar lagi

bukannya minimal 44k penumpang perhari ya buat cepet balik modal ?
ckckckc...
Tekor dong
emoticon-Cape deeehh
emoticon-Ngakak


YANG PENTING GROUNDBREAKING GAN ...... URUSAN NANTI BIARLAH NANTI emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Mantap betul fakta-faktanya gan. emoticon-Recommended Seller
Puja dan puji buat Tjahaja Asia atas groundbreaking kereta cepat nya emoticon-Angel
Quote:Original Posted By sekeletep
dan di
Tegalluar juga dibangun kawasan industri kreatif
berbasis IT.

Kota mandiri summarecon itu namanya...klo yang di kota walini ga tw gw

emoticon-Ngakak

--

Budi menyebutkan, setiap kereta cepat Jakarta–Bandung
itu nantinya mampu mengangkut 583 orang sekali jalan,
dan dalam situasi puncak dapat set kereta dapat
digabungkan sehingga total penumpang bisa melebihi
1000 orang. Dalam sehari, kata Hanggoro, direncanakan kereta cepat
Jakarta–Bandung akan beroperasi selama 18 jam.

Ambil 500 skli berangkat..bolak balik aproks butuh 2 jam
beroperasi 18 jam
500x2x9= 9000 penumpang perhari
klo peak
1000x2x9=18000 penumpang perhari

itu di atas itungan kasar lagi

bukannya minimal 44k penumpang perhari ya buat cepet balik modal ?
ckckckc...
Tekor dong
emoticon-Cape deeehh
emoticon-Ngakak



dikira semua org gmpg dikibuli emoticon-Big Grin wkwkwkwkk
Quote:Original Posted By josh.ganteng


YANG PENTING GROUNDBREAKING GAN ...... URUSAN NANTI BIARLAH NANTI emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Saya buat target, ngerjainnya urusan org lain. Bukan urusan saya emoticon-Kaskus Banget
Udah ada jalan tol, udah ada kereta lgsg, tetep nafsu bikin kereta cepat. Supaya beres pas tahun 2019. BUMN udah pada digadein ini buat skema business to business. Pada nyadar gak sih? Itu cina mana mau ngebangun doang itu kereta disini tanpa imbalan apapun
sumpah ane serius nanya... 32+10 itu maksudnya apaaa ya emoticon-Bingung ???
Quote:Original Posted By rollyahmad
sumpah ane serius nanya... 32+10 itu maksudnya apaaa ya emoticon-Bingung ???


32 thn = soeharto berkuasa
10 thn = sby berkuasa

slogannya pasukan gorong-gorong klo 32+10 thn itu katanya sia2 karena ga ngebangun apa2
gtu loh