alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a46be6dc06bd01158b4568/aksi-spanduk-minta-adili-setya-novanto-bertebaran-di-jakarta
Aksi spanduk minta adili Setya Novanto bertebaran di Jakarta
Aksi spanduk minta adili Setya Novanto bertebaran di Jakarta



LENSAINDONESIA.COM: Aksi protes terhadap pemerintah maupun elit politik di ibukota tidak lagi sebatas menggelar demo turun ke jalan. Aksi pemasangan spanduk protes di beberapa titik jantung kota Jakarta semakin jadi tren.

Kali ini, paling mencolok aksi penolakan terhadap rotasi di tubuh Fraksi Partai Golkar DPR-RI yang dilakukan Setya Novanto terus digulirkan.

Spanduk dengan tulis kalimat cukup pendas dan menohok terpampang cukup mencolok di beberapa lokasi jalan-jalandi Jakarta. Seperti tulisan “Adili dan Penjarakan Setya Novanto Agar Parlemen Bersih & Dicintai Rakyat”, misalnya.

Ada lagi spanduk yang lebih membuat publik pengguna jalan mengerutkan dahi, lantaran bertuliskan; “Selamatkan DPR dari Kebusukan SN: Copt SN Sebagai Anggota DPR”, “Setya Novanto Jangan Merusak Parlemen, Urus Masalah Hukum mu”. Apakah spanduk-spanduk di ruang publik yang terkesan mengabaikan kesantunan ini berijin atau tidak, tentu publik bertanya-tanya.

Bahkan, di pagar halaman Gedung DPR RI Senayan pun juga terdapat aksi gelar spanduk protes. Kali ini, bertuliskan kalimat; Kami Menolak Rotasi Ilegal Fraksi PG DPR-RI “Setya Novanto Kembali Merusak Parlemen”.

Kelompok masyarakat mengatasnamakan Koalisi Rakyat Pemuda Satu Merah Putih (KORPS MP) mengakui sengaja memasang
aksi spanduk itu. Diantaranya, di jembatan tol kawasan Jl Gatot Subroto, Slipi, Jl HR Rasuna Said Kuningan, Jl MT Haryono, dan
Blok M.

Memet Surahman selaku Aktivis KORPS MP ini dalam siaran persnya menyebut aksinya ini untuk mengingatkan publik bahwa sosok Setya Novanto merusak citra parlemen, terkait skandal Freeport hingga membuatnya mundur dari Ketua DPR RI.

“Belum beres, kini kembali sosok Setya Novanto menimbulkan polemik dengan seenaknya melakukan rotasi pimpinan komisi dan anggota DPR,” ungkap Memet kepada LICOM, dan mengangga yang dilakukan Novanto secara ilegal.

Dia juga menilai rotasi itu sengaja dilakukan Setya Novanto semata-mata untuk membentengi dirinya dengan membabat lawan-lawan politik dalam satu partai. “Setya Novanto tidak layak duduk di parlemen. Keberadaanya hanya membuat citra DPR semakin terpuruk,” protes Memet.

Pertamax diamankan
tangkep ajalah
jaksa agungnya aje malah curhat dan mewek di DPR,..