alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a460d3d675d47f288b4576/tomy-winata-stop-pembalakan-hutan
Tomy Winata: Stop Pembalakan Hutan
indopos.co.id – Setiap kali mendengar berita perusakan hutan, Tomy Winata selalu menggerutu. Bos Grup Artha Graha itu mengaku kesal dan ingin sekali mengambil tindakan kepada pelaku perusakan. Dia sering teringat aksinya saat menghentikan pembalakan hutan di Sukabumi, Jawa Barat.

Ketika itu TW –sapaan akrab Tomy– hendak menuju rumah orang tua angkatnya di Sukabumi. ’’Saat itu saya langsung temui sejumlah pejabat terkait di sana. Saya minta itu dihentikan,’’ ujarnya. Setelah ditelusuri, ternyata perusahaan yang membalak hutan tersebut mengantongi izin. Padahal, menurut TW, pemangkasan pembalakan hutan ketika itu mengancam lingkungan sekitarnya.

TW pun mengambil jalan tengah. Dia ingin pembalakan tetap dihentikan, tapi juga tak ingin merugikan perusahaan yang telah mengurus izin. Akhirnya, TW mengganti biaya-biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan tersebut.

Menurut pria 57 tahun itu, berbuat sesuatu untuk negara bisa dilakukan dari hal-hal kecil yang setiap hari dilihat. Itulah yang ditanamkan kepada anak buahnya melalui Artha Graha Peduli. ’’Saya ingin berbuat untuk negara sebaik-baiknya. Bagi saya, kelak kalau meninggal, rasanya begitu terhormat kalau peti jenazah saya ditutup merah putih,’’ ujarnya. (gun/c10/agm)
- See more at: http://www.indopos.co.id/2016/01/tom....xjolA3Re.dpuf

http://www.indopos.co.id/2016/01/tom...kan-hutan.html

sto gan
stop pembakaran hutan
×