alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a453a232e2e650088b456f/kapolri-soal-sopir-taksi-ditilang-berhenti-sama-parkir-apa-bedanya
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
Quote:
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
Merdeka.com - Beberapa hari terakhir, jagat dunia maya dihebohkan dengan video sebuah program televisi di mana tergambar secara jelas polisi ngotot mengeluarkan surat tilang untuk sopir taksi yang dinilainya melanggar aturan karena parkir tidak pada tempatnya.

Netizen ramai-ramai menghujat polisi muda itu karena argumennya soal parkir dan berhenti, justru kalah cerdas dibanding si sopir taksi. Tapi polisi itu seolah tak mau kalah meski argumen sopir taksi tersebut benar sesuai Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Saat dimintai konfirmasi soal ini, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti justru seolah membela anak buahnya. "Berhenti sama parkir apa bedanya?" tanya Kapolri Badrodin Haiti saat ditemui di acara Silatnas 90 tahun Pesantren Gontor di Tangerang, Sabtu (23/1).

"Kalau berhenti lama, nungguin ngetem di situ, parkir atau berhenti?" tanyanya lagi dengan nada sedikit meninggi.

Dia menjelaskan, semua yang melakukan pelanggaran selalu berkilah. "Semua kan bisa dicek nanti. Orang kan bisa alasan, parkir sama berenti. Kalau berenti agak lama ya apa itu bukan parkir," tambahnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, sopir taksi hanya berhenti dan tidak turun dari kendaraan meskipun berada di area dilarang parkir. Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak parkir, melainkan hanya berhenti. Namun polisi tetap bersikeras menilang sopir itu karena dianggap parkir.

Si sopir taksi dan polisi saling berdebat soal pengertian berhenti dan parkir menurut Undang-Undang Lalu Lintas.

Menurut UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan BAB 1 Pasal 1 No.15 dan 16, parkir dan berhenti itu berbeda.

15. Parkir adalah kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.

16. Berhenti adalah keadaan kendaraan tidak bergerak untuk sementara waktu dan tidak ditinggalkan pengemudinya.
Sumber


Pantesan aja Citra polisi semakin buruk dimata masyarakat, gak mau intropeksi diri dan gak mau ngakuin kesalahan emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
Jokowi dan Ahox apa bedanya?
Semoga pemilu depan ad calon yg mau mengembalikkan polri di bawah TNI.
Parkir itu pasti berhenti, tapi berhenti belum tentu parkir. Bedanya pada tempat seperti apa masing2 rambu itu digunakan? intinya tetep gak boleh berhenti disitu. Jadi polisi sudah benar.
angkot ngetem dihujat
taksi ngetem dibela

endonesa emoticon-fuck
luar biasa dari mana bapak tau kalo dia ngetem?? emoticon-EEK!:

anak buah bapak sama sekali tidak menyinggung itu sopir taksi ngetem loo.. emoticon-Embarrassment

bapak SOLIPI bisa bedain huruf S atau P ?emoticon-EEK!

kasian POSIR taksinya emoticon-Nohope

mencerminkan ciri arogan dari atas ke bawah,, ngaku salah aja susah.. top laah
emoticon-Cendol (S)
Repot emang kalau selalu kek gini , ada rasa tidak suka dikritik.Kalau kapolri nya aja kek gini bagaimana dengan bawahannya??? Sulit untuk maju hopeless
waduh,,,udah bawa undang- undang masih tetep salah emoticon-Cape d... (S)
najis instansi paling gagal enih emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By binokulars
Semoga pemilu depan ad calon yg mau mengembalikkan polri di bawah TNI.


bapak poljis pasti gamau gan emoticon-Mewek
ntar ladang mereka habis semua emoticon-Turut Berduka
monggo diributin.
kayak gag da hal laen aja yg menarik buat diributin.
dalam hal ini ane setuju sama pak polkis emoticon-Cool
mau parkir mau ngetem bikin macet aja, heran masih ada yg bela supir taksi
A.C.A.B emoticon-fuck

Tukang taksi udah benar berdasarkan defenisi UU emoticon-Embarrassment
kalau gitu, ganti aja kapolrinya dengan org yg lebih cerdas, bijak dan paham UU.
ribet amat, rambu2 disitu yg dilarang huruf S apa P
klo P brati si sopir benar, klo S brti si sopir salah
emoticon-Cool
klo ga ada bedanya kenapa ada tanda S sama P dicoret?...

polisi sendiri yg bedain dia juga yg menentang..
Saya kira dia lelah
Bego lo pada.
Ngetem ituu!! Sopir taksi tukang bohong dipercaya.
Quote:Original Posted By binokulars
Semoga pemilu depan ad calon yg mau mengembalikkan polri di bawah TNI.


Lebih baik dibawah mentri dalam negeri gan jadi sama kaya satpol pp emoticon-Ngakak
Kenapa Dibedain ada dua rambu S ama P,guoblok tenan lah...
citra polantas makin jelek aja udah,karena ulahnya sendiri..
×