alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a43b2e1cbfaaa0698b4567/kereta-cepat-gunakan-57-hektar-lahan-perhutani
Kereta Cepat Gunakan 57 Hektar Lahan Perhutani
BANDUNG, KOMPAS.com -Proyek pembangunan kereta api cepat Bandung-Jakarta akan mempergunakan lahan milik Perhutani di kawasan Kabupaten Karawang seluas 57 hektar dengan rincian panjang sekitar 11 kilometer dan lebar antara 40 hingga 50 meter.
"Walaupun ada di Kabupaten Karawang namun kawasan hutan yang akan digunakan proyek kereta cepat Bandung-Jakarta masuk dalam pengelolaan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Purwakarta Perum Perhutani Unit III," kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Budi Susatijo di Bandung, Rabu (20/1/2016).

Ia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor P.16/Menhut-II-2014 pasalny 6 (a) tentang Pedoman Pinjam Pakai Kawasan Hutan dijelaskan bahwa izin pinjam pakai kawasan hutan dengan tujuan komersial maka menggunakan perhitungan ratio satu banding dua.

"Sehingga total lahan yang harus diganti seluas 114 hektar ini kewajiban PT KCIC (PT kereta cepat Indonesia China) sebagai pemohon. Meski sudah menerbitkan rekomendasi, namun Pemprov Jabar tetap punya tugas untuk memonitor kesiapan lahan pengganti," kata dia.

Menurut dia, selain di Kabupaten Karawang lahan pengganti bisa di Kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat namun dengan syarat tetap pada kesatuan unit pengelolaan yang sama dan adapun KPH Purwakarta sendiri berada dalam pengelolaan Perum Perhutani Unit III.

"Jadi harus dalam satu unit pengelolaan supaya lebih mudah. Kami memperkirakan penerbitan izin dari Kementerian KLH akan berlangsung cepat mengingat ini tergolong proyek strategis nasional. Dikaji dulu oleh Dirjen, proses cepat, mungkin sekitar dua hingga tiga minggu," katanya.
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/01/20/210000626/Kereta.Cepat.Gunakan.57.Hektar.Lahan.Perhutani
emang penting ya kereta ini,?
Mmm.. emoticon-Traveller
sama pertanyaan nya ?
seberapa urgen nya nih kereta ?
kirain keretanya lewat atas, klo gitu selamat impor beras deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Nieyzar
kirain keretanya lewat atas, klo gitu selamat impor beras deh emoticon-Big Grin


itu yg di jakarta kalo lewat atas
Penting bray buat kasih makan tikus-tikus rejim jongos.
Hmmhh ada yang lewat lahan orang ga? Ga perlu dibebasin jg? Kl yang dari KLH aja blm rampung ijinnya y pasti lahannya banyak yg blm dibebasin ya kan y?
persetan itu kereta cepat laku apa kagak emoticon-Ngakak (S)



sya penasaran dengan sistem keamanan nya ... minimal pada daerah sekitar rel kereta api ...

bagaimana pengawasan nya.... biasalah orang kita klo ada barang baru suka nonton rame rame
Quote:Original Posted By pedagang.rujak
Hmmhh ada yang lewat lahan orang ga? Ga perlu dibebasin jg? Kl yang dari KLH aja blm rampung ijinnya y pasti lahannya banyak yg blm dibebasin ya kan y?


Gatau ane
walaupun ini kereta udah jadi ane klo ke bandung tetep naek mobil sendiri, kan tujuan ane kebandung buat jalan2 ama keluarga, klo naek kereta bingung ntar di bandung keliling2 naek apaan
Klo kata kang emil.. "tanpa kereta cepat mustahil ad kota baru" ... emoticon-Ngacir