alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a406f81ee5dfeb3d8b4568/berani-amp-pahit-sampaikan-kebenaran-kh-ali-mustafa-yaqub-pun-dilengserkan
Berani & Pahit Sampaikan Kebenaran, KH Ali Mustafa Ya'qub pun di'Lengserkan'?
Nasaruddin Umar Jadi Imam Besar Masjid Istiqlal
Jumat, 22 Januari 2016, 17:57 WIB

Berani & Pahit Sampaikan Kebenaran, KH Ali Mustafa Ya'qub pun di'Lengserkan'?
Prof Dr Nasaruddin Umar, dikukuhkan sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil menteri agama (wamenag) RI, Prof Dr Nasaruddin Umar, dikukuhkan sebagai imam besar Masjid Istiqlal, Jakarta. Pengukuhan itu dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (22/1), di Jakarta.

Dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Nasaruddin menyatakan, jabatan yang diembannya kali ini merupakan amanah yang cukup berat. Prof Nasaruddin berharap bisa melaksanakan amanah tersebut dengan baik.

"Mohon doanya, semoga saya bisa melaksanakan dan menjalankannya dengan baik dan amanah," ujarnya kepada Republika.co.id, baru-baru ini. Adapun imam besar Masjid Istiqlal sebelumnya dijabat oleh Prof Dr KH Ali Mustofa Yakub.

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengukuhkan Muzammil Basyuni sebagai ketua pengelola Masjid Istiqlal. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Drs H Mubarok.
http://khazanah.republika.co.id/beri...asjid-istiqlal


Jadi Imam Besar, Nasaruddin Ingin Masjid Istiqlal Jadi Pemersatu Umat Islam dari Berbagai Mazhab
Sabtu, 23/01/2016 12:48:27 | Dibaca : 1097023

Jakarta (SI Online) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengganti Imam Besar Masjid Istiqlal dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

Posisi Imam Besar yang sebelumnya dijabat KH Ali Mustafa Ya'kub digantikan oleh Nasaruddin Umar, sedangkan Ketua BP2M Istiqlal yang sebelumnya dijabat H Mubarok digantikan oleh Muhammad Muzammil Basyuni.

Pelantikan keduanya dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Jl MH Thamrin, Jakarta, Jumat (22/01) kemarin. Nasaruddin akan menjabat sebagai Imam Besar untuk periode 2016-2020.

Usai dilantik, Nasaruddin mengatakan ia telah memiliki beberapa misi yang akan dia lakukan nantinya. Misi tersebut berkaitan dengan citra yang harus terpancar dari Masjid Istiqlal.

Pertama, Masjid Istiqlal harus tetap menyimbolkan negara. "Dengan ciri keislaman moderat, bercorak rahmatan lil alamin," ungkapnya, seperti dikutip Republika.co.id, Jumat (22/01).

Kedua, Masjid Istiqlal dinilainya harus menjadi lambang persatuan dan kesatuan umat Islam. "Sebagai simbol pemersatu umat Islam dari berbagai mazhab," ucap mantan Wakil Menterin Agama ini.

Selain itu, dia mengatakan Masjid Istiqlal juga harus menjadi simbol toleransi antarumat beragama. Hal ini karena ada rumah ibadah agama lain di dekatnya.

Terakhir, Nasaruddin menyebut Masjid Istiqlal perlu menjadi paru-paru spiritual Indonesia. "Kalau hutan itu adalah paru-paru dunia, kita perlu oase dan paru-paru spirutual," ujar Nasaruddin
http://www.suara-islam.com/read/inde...erbagai-Mazhab


Beberapa "Statement" KH Ali Mustafa Ya'cub yang Bikin "merah telinga" Beberapa Pihak di Negeri ini ...
Berani & Pahit Sampaikan Kebenaran, KH Ali Mustafa Ya'qub pun di'Lengserkan'?
Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta dan Obama (washingtonpost)



-----------------------

Panastak : "ngono yaaa ngono, yen ojo ngono toh pak Kyai ... ini Endonesah!"
Panasbung : " sampaikan kebenaran itu dimana saja, meskipun pahit didengar!


emoticon-Bingung (S)
klo gag diganti emang jabatan imam besar ampe berapa taun sih bray??
apa sampe meninggal??
judulnya salah tuh
yg benar : berani & pahit sampaikan teori konspirasi, KH ali mustafa yaqup pun dilengserkan emoticon-Embarrassment




sampaikan kebenaran versi diri sendiri...hobi lebay.
Lepas jabatan, beban berkurang. Skrg beban pindah tangan.
Mudah-mudahan penggantinya bs memegang amanah.
Lengser sblm waktunya kah....
hmm sudah kuduga
sabar pak kyai, yg agamanya bukan islam, dilarang komen.....baca pun jangan emoticon-Smilie
Dilengserkan sebelum waktunya atau emang sudah waktunya lengser??
Sesama sendiri aja bertengkar apalagi sama yg lain yg gak se ktp emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mbahmomon
klo gag diganti emang jabatan imam besar ampe berapa taun sih bray??
apa sampe meninggal??


tergantung menteri agama bray. tapi aye tak ubek dulu dah peraturan tertulisnye gimana. entar tak edit post kalo ketemu
emoticon-Bingung emoticon-Ngacir

♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫

update:
Quote:
Berani & Pahit Sampaikan Kebenaran, KH Ali Mustafa Ya'qub pun di'Lengserkan'?

Berani & Pahit Sampaikan Kebenaran, KH Ali Mustafa Ya'qub pun di'Lengserkan'?


kagak kebaca:
Quote:
Pelantikan keduanya dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Jl MH Thamrin, Jakarta, Jumat (22/01) kemarin. Nasaruddin akan menjabat sebagai Imam Besar untuk periode 2016-2020.


5 tahun bray sepertinya emoticon-Embarrassment
KH Ali Mustafa Ya'cub (imam mesjid sebelumnya emng udah 5 tahun yak? emoticon-Bingung (S)
intinya ts thu apa sih ?
Rejim antikritik
Dikit2 yg berani ngmg dilengserin ama joko cs
Ni orang emang kalo ngomong ceplas-ceplos mirip ahok, gak mikir kalo 'yang lagi punya kepentingan' denger gimana
Quote:Original Posted By tamimy


tergantung menteri agama bray. tapi aye tak ubek dulu dah peraturan tertulisnye gimana. entar tak edit post kalo ketemu
emoticon-Bingung emoticon-Ngacir

♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫

update:


kagak kebaca:


5 tahun bray sepertinya emoticon-Embarrassment
KH Ali Mustafa Ya'cub (imam mesjid sebelumnya emng udah 5 tahun yak? emoticon-Bingung (S)


brarti kayak periode2 presiden dan bawahannya.
kurang tau juga nih beliau dah menjabat berapa lama.
Diganti dgn org kitah2..
Berani & Pahit Sampaikan Kebenaran, KH Ali Mustafa Ya'qub pun di'Lengserkan'?
Di wiki tulisannya sejak desember 2005 bray
Udah 2 periode makanya diganti
Quote:Original Posted By mbahmomon


brarti kayak periode2 presiden dan bawahannya.
kurang tau juga nih beliau dah menjabat berapa lama.


Quote:Original Posted By aurora8
Spoiler for imam besar 2005-2016:

Di wiki tulisannya sejak desember 2005 bray
Udah 2 periode makanya diganti

udah dijawab mbah sama bung aurora. udah 10 tahun, berarti udah emang saatnye mesti diganti/regenerasi. btw, penggantinye guru besar tuh, kagak sembarangan. emoticon-Embarrassment

Ulama lurus pada mulai disisihkan .... mirip Soeharto dulu ...
bukan gan
kalo dari sumber yang terpercaya, doi punya hobi tusbol gan emoticon-Smilie
ini penggantinya org JIL bukan?