alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a3f3a6c3cb17b5548b4567/pemerhati-karst-maros-tolak-masuknya-perusahaan-semen-china-di-maros
Sedih 
TOLAK MASUKNYA PERUSAHAAN SEMEN CHINA DI MAROS.
Pemerhati Karst Maros yang terdiri dari beberapa unsur dan elemen Pencinta Alam dan aktifis pemerhati Lingkungan di Maros menolak keras masuknya Perusahaan semen asal Cina, Anhui Conch Cement Ltd, yang akan membangun pabrik semen di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Meskipun sudah mengantongi izin dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Meneral sejak awal september 2014 lalu, namun masih sebatas izin eksplorasi di area 514 Ha. Meskipun demikian sudah berhak melakukan penelitian umum selama satu tahun, eksplorasi selama empat tahun, dan studi kelayakan selama dua tahun. Dengan demikian, butuh waktu lima tahun bagi perusahaan ini untuk mengantongi Izin Usaha Produksi dari pemerintah daerah.

PEMERHATI KARST MAROS TOLAK MASUKNYA PERUSAHAAN SEMEN CHINA DI MAROS

Peta Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup (RKL) dengan luas wilayah 514 Ha dari Perusahaan semen asal Cina, Anhui Conch Cement Ltd, yang akan membangun pabrik semen di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Meskipun demikian. salah seorang aktifis Pemerhati Karst Maros, Iwan Dento mengatakan alasan penolakan pihaknya lebih ke soal potensi KARST Maros yang akan kehilangan banyak potensi terutama sumber daya Air karena semua perusahaan tambang akan menggunakan banyak air tapi menghancurkan penyanggah airnya (karst).

Iwan menambahkan, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat dan pemerintah dalam hal ini penerima dampak dan pembuat kebijakan agar berkomitmen dalam pelestarian Karst di Kabupaten Maros apalagi kawasan tersebut menyimpan keanekaragaman flora dan fauna serta cadangan air yang melimpah, jika dieksploitasi maka dipastikan mengancam kelangsungan hidup masyarakat Maros dimasa yang akan datang.

Penolakan tersebut kembali mengemuka setelah senin, 21/12/2015, bertempat di Baruga Kantor Bupati Maros, pihak Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Maros melaksanakan kajian terkait Rencana Pengelolaan Lingkungan hidup (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RPL) untuk Rencana Kegiatan Penambangan Batu Gamping di Kecamatan Simbang Kabupaten Maros dengan luas wilayah 514 Ha oleh Perusahaan asal China, Anhui Conch Cement Ltd.
Susah gan... Itu negara setlong. Proyek yg amdalnya belum kelar aja udah digronbreking
Produk cungkow anywhere emoticon-Big Grin
Karst di Maros itu luaasss bener.
Kalo hanya Bosowa yg ambil gak bakal abis.
Bosowa sih putra daerah dan banyak memajukan maros juga, kalau si china ini mau apa nah lo ?
trus prusahaan mana dong y boleh?
di sulsel mah di dominasi kalla dan bosowa..yg laen minggat