alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a3db6356e6af2a498b4569/kriminolog-polisi-sudah-mengarah-ke-siapa-tersangka-kasus-mirna
Kriminolog: Polisi Sudah Mengarah ke Siapa Tersangka Kasus Mirna
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Guru Besar Kriminologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Adrianus Meliala meyakini bahwa penyelidikan polisi sudah mengarah ke tersangka dalam kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin (27).

"Yang penting adalah dalam rangka mengarah itu, polisi memakai proses berhati-hati, proses yang tidak buru-buru," kata Adrianus saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/1/2016).

Menurut Adrianus, proses berhati-hati dan tidak terburu-buru merupakan salah satu cara agar saat penetapan tersangka nanti bisa mendekati kebenaran sesuai fakta yang dikumpulkan.

Jika proses mengarah hingga ke penetapan tersangka dilakukan dengan perbuatan yang sifatnya menekan atau menyiksa, hal itu yang dilarang oleh hukum.

Namun, pada saat proses berhati-hati itu tidak menghasilkan pengakuan dari yang bersangkutan, maka polisi memiliki cara tersendiri agar orang yang diyakini sebagai tersangka tidak bisa berkelit lagi.

"Kalau pengakuan tidak ada lagi atau tidak mungkin ada, dicarilah cara-cara yang agak 'mencapit', agak 'melambung' begitu. Seperti mencari celana atau mencari dari sumber-sumber lain, seperti ayah Mirna, misalnya," tutur Adrianus.

Adrianus memandang, cara kerja polisi mirip dengan dokter. Mereka menjanjikan proses yang benar dan proses berhati-hati, tetapi tidak pernah menjamin hasil.

Seperti diberitakan, Mirna meninggal seusai meminum es kopi vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari lalu. Saat itu ia bersama dua temannya, yakni Jessica dan Hani.

Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa ada kandungan sianida di dalam kopi yang diminum Mirna.

Sampai saat ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk Jessica, Hani, suami Mirna, serta saudara kembar Mirna.

Meskipun demikian, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

sumur di ladang

klo ampe bener si J pelakunya ngak sia2 J sekolah di ausi <--satire

Satire adalah gaya bahasa untuk menyatakan sindiran terhadap suatu keadaan atau seseorang. Istilah ini berasal dari frasa bahasa Latin satira atau satura
Penasaran ama nih kasus gan.. Feeling ane klo gak si J ya suaminya Mirna..
suaminya kaliemoticon-Takut
Quote:Original Posted By ryzkey2187
suaminya kaliemoticon-Takut


setubuh SUAMI NYA
semoga cepat berakhir, agar rohnya tenang di dunia yang berbeda...
semoga ceper terungkap
polisi msh bingung
kalo bener ada tersangka, nanti bakal kejerat pembunuhan berencana berat nih, secara ini rapi banget dan sepertinya udah direncanain mateng2.. emoticon-Belo
Sayang rekaman CCTV nya gak ikutan bocor ya emoticon-Hammer (S)
yah sapa lagi....emoticon-Traveller

.
Quote:Original Posted By yulakamal.
setubuh SUAMI NYA



suaminya sekokongkolan samaJe..
waau
yang paling mencurigakan memang si J itu emoticon-Matabelo
tersangkanya ya kopi vietnam.
emoticon-Malu
Para saksi berpotensi jadi tersangka. Jessica, suami Mirna, saudara kembar Mirna, kecuali Hani
sebelumnya ane mo nyanya nih, apakah betul waktu mirna mau minum kopi dia mengkonsumsi obat pelangsing dulu? jangan2 sebenarnya serbuk NaCN nya ditaruh di obat itu..
kalo misalnya jessica pelakunya, sepertinya kurang masuk akal juga, masak meracun si korban langsung didepannya tanpa memikirkan alibinya terlebih dahulu? setauku orang yang melakukan pembunuhan itu melakukan diantara 2 hal, kabur atau menyiapkan alibi yang rapi.
Paling yg dijadiin tersangka si pelayan kafe nya
mau ngopi di starbak takut teroris
mau ngopi di cafe takut diracun
diwarkop ropang aja lebih aman kayanya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wonklicik
sebelumnya ane mo nyanya nih, apakah betul waktu mirna mau minum kopi dia mengkonsumsi obat pelangsing dulu? jangan2 sebenarnya serbuk NaCN nya ditaruh di obat itu..
kalo misalnya jessica pelakunya, sepertinya kurang masuk akal juga, masak meracun si korban langsung didepannya tanpa memikirkan alibinya terlebih dahulu? setauku orang yang melakukan pembunuhan itu melakukan diantara 2 hal, kabur atau menyiapkan alibi yang rapi.

Kopi nya kan udah dianalisa dan positif mengandung sianida. Kalo pelaku nya emg lebih mengarah ke J karena alibi nya dia kan lemah banget. Dan J ini ga terlalu ahli maka nya proses pembunuhan nya kurang rapi
Quote:Original Posted By johnkim
mau ngopi di starbak takut teroris
mau ngopi di cafe takut diracun
diwarkop ropang aja lebih aman kayanya emoticon-Big Grin


ditabrak lamborghini :-D
kaya maen petak umpet aja kasus ini