alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a3b62bc3cb1714658b4569/proyek-kereta-cepat-jakarta-bandung-langgar-uu
PROYEK KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG LANGGAR UU!
Quote:PROYEK KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG LANGGAR UU!


Pembangunan proyek yang berdasar Perpres No. 107 tahun 2015 tentang Percepatan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Jakarta-Bandung melanggar UU Nomor 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Begitu dikatakan Pengamat kebijakan publik, Agung Pambagyo dalam keterangannya, Sabtu (23/1).

"Saya mohon kalau mau bangun ikuti aturan yang ada. Kalau Perpres itu tidak diubah, jangan-jangan nanti akan ada Perpres atau Kepres baru yang dilanggar. Kalau begitu, apa bedanya dengan Orde Baru?” tegas pengamat kebijakan publik, Agung Pambagyo di Jakarta, Sabtu (23/1).

Dalam mengebut proyek infrastruktur, Jokowi terkesan tidak apa-apa melanggar aturan yang penting cepat diselesaikan. Padahal atas kelayakan proyek ini, Kementerian Perhubungan saja belum memberikan izin. Dari sisi amdal dan tata ruang kota tidak sesuai aturan.

"Pemerintah rentan terjerumus. Terkesan yang penting jadi tidak apa-apa menabrak aturan. Mestinya dikaji dulu kelayakannya baru melakukan pembangunan. Ini membangun dulu baru akan mengkaji dampak lingkungannya,” tegas dia.

Agung mengatakan, dirinya tidak menyetujui pembangunan kereta cepat ini. Justru kalau mau bisa membenahi infrastruktur yang ada, menurutnya, bisa memperbaiki sinyal kereta, rel, dan lain-lain.

"Bahkan untuk kereta Jakarta-Surabaya saja jika hal tadi diperbaiki hanya membutuhkan Rp10 triliun, dan bisa laju keretanya bisa cepat,” kata dia.

Untuk membangun kereta cepat Jakarta-Bandung, lanjut Agung, dia telah berdiskusi, bahkan PT KAI juga mengeluh karena itu keuntungannya memang Rp1 triliun, tapi utangnya juga mencapai Rp1,4 triliun.

"Mereka harus cari modal lebih banyak lagi. Sementara untuk dapat PMN saja masih sulit,” kata dia.

Dilibatkannya konsorsium beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dikhawatirkan justru akan menjadikan BUMN tersebut tergadaikan.

Sebagaimana diketahui, Menteri BUMN, Rini Soemarno menyatakan proyek kereta cepat tersebut dibangun oleh konsorsium BUMN yaitu PT Wijaya Karya Tbk (Persero), PT Jasa Marga Tbk (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero).


SUMBER



NAH LHOO.... TERNYATA MELANGGAR UU .....

#BukanUrusanSaya


emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
demo aja gan, juga ajukan ke MK. negara kita cukup terbuka untuk hal ini..
udah biarin aja toh..
wong cuma groundbreaking aja...
Coba jika uu taon 2003, pasti beda cerita, 10 penuh kesia siaan. emoticon-Big Grin
penting udah gronbreking, ah elah, emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By unwell
demo aja gan, juga ajukan ke MK. negara kita cukup terbuka untuk hal ini..


Setuju sama agan enih
Indonesia setiap mau bikin proyek transportasi pemerintahnya yg di pikirin cuma proyek dan yang penting jadi...."Tidak melihat infrastruktur pendukung nya terlebih dahulu".....

Rakyat pasti akan mendukung penuh klo proyek nya tidak terkesan asal2an.....
udah ketebak gan, pikiran jokowi dan pengikutnya blum nyampe kesitu, kalo mnurut ane yg harus direvolusi itu otak jokowi dan panastak bukan mentalnya, ada yg protes juga, meskipun mentalnya udah rusak juga emoticon-Cool
Quote:Original Posted By terry_wahyono
Indonesia setiap mau bikin proyek transportasi pemerintahnya yg di pikirin cuma proyek dan yang penting jadi...."Tidak melihat infrastruktur pendukung nya terlebih dahulu".....

Rakyat pasti akan mendukung penuh klo proyek nya tidak terkesan asal2an.....


Ente ga mendukung?

Berarti ente panasbung kader pks

Ente harus tobat
Masih kudu dibenahi
yo tinggal diramein aja
yang penting jadi dulu aja deh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gapernahwaras


Ente ga mendukung?

Berarti ente panasbung kader pks

Ente harus tobat


Ane bukan dari pihak nasbung atau nastak, tapi ane ga suka kalo ada orang kaya TS apalagi media yang di sharenya. Seolah-oleh gamau memajukan negri ini.
Sepertinya ni TS bikin id clone buat manas manasin entahlah.. Ane belum iso jadi belum bisa batain si goblok TS
Quote:Original Posted By andrianalifi


Ane bukan dari pihak nasbung atau nastak, tapi ane ga suka kalo ada orang kaya TS apalagi media yang di sharenya. Seolah-oleh gamau memajukan negri ini.
Sepertinya ni TS bikin id clone buat manas manasin entahlah.. Ane belum iso jadi belum bisa batain si goblok TS


Memajukan Negara harus Slonongboy yah?
Ngelanggar UU, Amdal dan Izin Blum Keluar, Kajian kelayakan blom beres yg penting ngebangun , gitu?

Ibarat lu mau ngebangun Rumah, main tembok dan semen langsung, yg penting cepet jadi....
tapi tanpa IMB, tanpa desain yang baik, tanpa mengkaji pondasinya kuat apa nggak....
Memajukan Negara harus tau aturan boy, klo nanti kejadian itu kereta Kecelakaan makan Ratusan nyawa...
yang nerbitin Amdal dan Izinnya yang di Bui.... yg Ngeresmiin tinggal nyalahin, Bukan urusan saya itu urusan menteri terkait... emoticon-Big Grin
Apa sih Urgentnya Kereta cepat jkt-bdg, disaat sudah ada jalan Tol, yg cm 2 jam....?
Yakin bisa memajukan Negara? angkutan barang jg gak akan pakai Kereta cepat ini kok terlalu mahal, penumpangnya jg kelas menengah keatas, tiket sekali jalannya 200rb, klo pakai mobil sudah bisa PP Jkt-Bdg....
Agung ? Hahahahaha byk banget jaman jokowi org2 goblok masuk media numpang ngetop hahahahahaha
Quote:Original Posted By kodok.istana


Memajukan Negara harus Slonongboy yah?
Ngelanggar UU, Amdal dan Izin Blum Keluar, Kajian kelayakan blom beres yg penting ngebangun , gitu?

Ibarat lu mau ngebangun Rumah, main tembok dan semen langsung, yg penting cepet jadi....
tapi tanpa IMB, tanpa desain yang baik, tanpa mengkaji pondasinya kuat apa nggak....
Memajukan Negara harus tau aturan boy, klo nanti kejadian itu kereta Kecelakaan makan Ratusan nyawa...
yang nerbitin Amdal dan Izinnya yang di Bui.... yg Ngeresmiin tinggal nyalahin, Bukan urusan saya itu urusan menteri terkait... emoticon-Big Grin
Apa sih Urgentnya Kereta cepat jkt-bdg, disaat sudah ada jalan Tol, yg cm 2 jam....?
Yakin bisa memajukan Negara? angkutan barang jg gak akan pakai Kereta cepat ini kok terlalu mahal, penumpangnya jg kelas menengah keatas, tiket sekali jalannya 200rb, klo pakai mobil sudah bisa PP Jkt-Bdg....


Bener juga ya puh emoticon-Turut Berduka
Ane ga ngerti deh soal politik apalagi ane buta hukum emoticon-Sorry
aduh siapa lagi nih yg ngomong??? belum dikepret kasih jbatan dia... blm diajak makan ma pakde sihjd blm luluh hatinyeee

pakde kan taunya cmn tanda tangan ma gunting pita mana tau masalah gituan,,bikin gaduh aja.....
Quote:Original Posted By gapernahwaras


Ente ga mendukung?

Berarti ente panasbung kader pks

Ente harus tobat


Ente tuh panastak P.E.A...... emoticon-Big Grin
Kereta cepat... Mau dong.
diuji ke MK kalau melanggar. simple kok.
×