alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a39eb7a09a3971458b456b/debit-air-kali-kendal-naik-ribuan-rumah-terancam-kebanjiran
Debit Air Kali Kendal Naik Ribuan Rumah Terancam Kebanjiran
Ribuan rumah yang ada di Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terancam kebanjiran, Sabtu (23/1/2016).

Hujan lebat di daerah Kendal atas, seperti di daerah Boja, Singorojo, dan sekitarnya, membuat air yang masuk ke Kali Kendal cukup banyak.

Akibatnya, Kali Kendal sudah hampir tidak bisa menampung debit air. Menurut salah satu warga Ngilir, Yoga (31), air mulai memenuhi Kali Kendal sejak pukul 07.00 pagi. Hingga sore ini, air terus bertambah.

“Tadi pagi Kendal juga hujan, tetapi hanya sebentar. Air yang ada di Kali Kendal juga belum penuh,” kata Yoga.

Yoga mengaku, air mulai meluber di jalan dan menggenangi sejumlah halaman rumah ketika siang hari.

Sutrisno (44), warga Kelurahan Trompo, Kendal, menjelaskan, Kali Kendal mulai penuh pada pagi hari. Air berwarna kecoklatan tersebut mengalir deras dan meluap di jalan–jalan.

“Sebagian rumah di sini sudah mulai kemasukan air,” kata Trisno.

Terkait dengan hal itu, salah satu petugas Tim SAR Bahurekso Kendal, Eko, mengaku bahwa dirinya bersama beberapa teman dari tim SAR masih berjaga-jaga di posko yang ada di kantor Badan Penanggulangan Bencana Air.

Eko mengaku bahwa dirinya sudah berkeliling ke beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kendal. Namun, hingga kini kondisi Kali Kendal masih Siaga I.

"Kami masih terus memantau. Kami berharap agar anak-anak jangan bermain di pinggir kali, apalagi berenang. Itu membahayakan karena arus air sangat kencang,” kata Eko.

http://regional.kompas.com/read/2016/01/23/17565151/Debit.Air.Kali.Kendal.Naik.Ribuan.Rumah.di.Kendal.Terancam.Kebanjiran

Gimana nih ahok emoticon-Cape d...
Reserved
wah udah mulai musim banjir nih emoticon-Traveller
gimana critany sampe ahok? itu kerjaanny bupati kendal/gubernur jateng ganjar emoticon-Matabelo
wah Kabupaten gua tuh
emang hari sabtu 23 jan 2016 kemarin kali2 di Kendal khususnya kali yg deket Bundaran Kebondalem dah meluap emoticon-Takut
×