alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a39e0832e2e6795d8b456c/lagi-pendirian-sanggar-aliran-sapto-darmo-di-rembang-ditolak
Lagi, Pendirian Sanggar Aliran Sapto Darmo di Rembang, Ditolak
Lagi, Pendirian Sanggar Aliran Sapto Darmo di Rembang, Ditolak

Musyafa
Sabtu, 23 Januari 2016 19.08 WIB

Lagi, Pendirian Sanggar Aliran Sapto Darmo di Rembang, Ditolak

Sanggar Sapto Darmo yang ditolak di Rembang (Foto: KBR)
KBR, Rembang- Belasan desa di sepanjang jalur Pantura Kecamatan Kragan, Rembang, Jawa Tengah tegas menolak, apabila penganut aliran kepercayaan Sapto Darmo, ingin mendirikan sanggar di desa mereka. Penolakan tersebut disampaikan secara resmi kepada pihak kecamatan setempat. Alasannya menghindari pro kontra di tengah masyarakat.

Camat Kragan, Mashadi menyatakan pihaknya akan tetap memfasilitasi pencarian lokasi tanah, yang bisa dijadikan pembangunan sanggar tempat ibadah penganut Sapto Darmo, setelah calon sanggar di desa Plawangan menuai protes masyarakat. Namun dengan penolakan itu, akan menjadi lebih sulit.

"Intinya Kragan yang pinggir Pantura, semuanya menolak. Mulai dari desa Tanjungan, sampai di ujung barat, desa Sumbersari menyatakan tidak bersedia. Semula Pemkab kan minta bantuan untuk mengidentifikasi desa desa mana saja yang bisa didirikan sanggar Sapto Darmo. Yang mau, aparat desa diminta untuk bermusyawarah dengan masyarakatnya," ungkapnya kepada KBR, Sabtu (23/01).

Sebelumnya, tokoh Sapto Darmo di Kragan, Rembang, Sutrisno, sempat mengincar sebidang tanah di desa Tegalmulyo, yang agak jauh dari permukiman penduduk. Namun, harapan itu kemungkinan besar gagal, setelah desa Tegalmulyo masuk dalam barisan desa yang menolak.

Editor: Dimas Rizky

http://portalkbr.com/01-2016/lagi__p...lak/78344.html

miris melihatnya. benar2 edan kondisi toleransi beragama di negeri ini akibat beragama dengan menjadi mayoritas
dilarang bikin aliran...bikin aja PT sapto darmo
kan mau digampangin bikin PT tuh...
perusahaan ga wajib untung yg penting boleh ada aktivitas...
viva jokowi
emoticon-cystg
Aliran lokal sekarang ditakuti, bersaing dengan yg import
kok isohemoticon-Belo
kok di kaskus banyak yang bilang islamphobia sih...apa ga kebalik...???
Quote:Original Posted By aldoantique
kok di kaskus banyak yang bilang islamphobia sih...apa ga kebalik...???

Gak ada. Perasaan loe doang atau malah org2 bikin istilah itu utk diikuti.

Btw setau ane sapto darmo itu agama, bukan aliran. Kalo jelas2 agama kok ga boleh ya? Apa karena ga diakui pemerintah?
Quote:Original Posted By bumi.internet
Gak ada. Perasaan loe doang atau malah org2 bikin istilah itu utk diikuti.

Btw setau ane sapto darmo itu agama, bukan aliran. Kalo jelas2 agama kok ga boleh ya? Apa karena ga diakui pemerintah?



mana ada agama sapto darmo?? hehe.. ga lulus sd ya
Quote:Original Posted By bumi.internet

Gak ada. Perasaan loe doang atau malah org2 bikin istilah itu utk diikuti.

Btw setau ane sapto darmo itu agama, bukan aliran. Kalo jelas2 agama kok ga boleh ya? Apa karena ga diakui pemerintah?


mau itu agama, mau itu kepercayaan toh itu iman mereka, ngapain juga larang orang beribadah,. bukan sekali ini saja toh kejadiannya,.?
saya sering baca komentar atau post yang suka nyebut islamphobia, klo baca berita spt thread ini sbenarnya yg phobia sama iman orang lain siapa sie...?..
saya ga ngejudge agama lho gan, tp menyayangkan org2 yg ngaku punya agama tp suka anarkis, ngafirin orang, padahal manusia itu makhluk sosial , sedangkan iman itu tanggung jawab sama Tuhan,.
Quote:Original Posted By aldoantique


mau itu agama, mau itu kepercayaan toh itu iman mereka, ngapain juga larang orang beribadah,. bukan sekali ini saja toh kejadiannya,.?
saya sering baca komentar atau post yang suka nyebut islamphobia, klo baca berita spt thread ini sbenarnya yg phobia sama iman orang lain siapa sie...?..
saya ga ngejudge agama lho gan, tp menyayangkan org2 yg ngaku punya agama tp suka anarkis, ngafirin orang, padahal manusia itu makhluk sosial , sedangkan iman itu tanggung jawab sama Tuhan,.


tawarin daerah rumah lu aja, gimana???

nah lu omongin dah apa yang lu tulis diatas ke tetangga-tetangga lu yang nggak setuju...

gimana??? jangan cuman jadi kebord warior doang bro...
Quote:Original Posted By wasitnya.mantap


tawarin daerah rumah lu aja, gimana???

nah lu omongin dah apa yang lu tulis diatas ke tetangga-tetangga lu yang nggak setuju...

gimana??? jangan cuman jadi kebord warior doang bro...


ngapain sewot, suka2 saya dong, ngapain malah printah2 orang,..?
emang lo bukan keyboard warrior ..????

Quote:Original Posted By aldoantique


ngapain sewot, suka2 saya dong, ngapain malah printah2 orang,..?
emang lo bukan keyboard warrior ..????



Ngapain gua sewor, lu kan merasa mereka nggak ada toleransi... Bagaimana dengan sikap lu? Toleransikah? Tinggal buktiin aja dengan lu ngajuin daerah tempat tinggal lu sebagai tempat mereka.... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wasitnya.mantap


Ngapain gua sewor, lu kan merasa mereka nggak ada toleransi... Bagaimana dengan sikap lu? Toleransikah? Tinggal buktiin aja dengan lu ngajuin daerah tempat tinggal lu sebagai tempat mereka.... emoticon-Big Grin


toleransikok ngajuin tempat untuk mereka,..logikanya dimana gan...?

Quote:Original Posted By aldoantique


toleransikok ngajuin tempat untuk mereka,..logikanya dimana gan...?



Sebnagai bentuk nyata kalo lu mempunyai sikap toleransi yg berbeda sama mereka yg menolak saptodarmo tinggal didaerahnya...

Quote:Original Posted By wasitnya.mantap


Sebnagai bentuk nyata kalo lu mempunyai sikap toleransi yg berbeda sama mereka yg menolak saptodarmo tinggal didaerahnya...



ooowhh.. brarti toleransi itu ngasih tempat orang2 yang diusir dan ga boleh beribadah ditempat orang lain toh...??
nih bor link lengkap islam dan kejawen saptop darmo itu gimana aja
Code:
http://widodosarono.blogspot.co.id/2011/04/ajaran-kejawen-sapto-darmo-dalam.html
Negeri zero tolerance , apakah penyebabnya ? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By aldoantique


ooowhh.. brarti toleransi itu ngasih tempat orang2 yang diusir dan ga boleh beribadah ditempat orang lain toh...??


Sebagai salah satu bentuk nyata... D

Jadi gimana? Jadiin daerah tempat lu sebagai tempat mereka yg terusir gegara penduduk disana tidak mempunyai toleransi beragama?

Ocreee? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wiseman14



mana ada agama sapto darmo?? hehe.. ga lulus sd ya

Hahaha gue ga diajarin di sd. Loe kaskuser bp beneran dah bahasanya
Yg anti toleransi selalu jenis yg itu2 saja emoticon-Betty (S)