alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a3985198e31b5c068b4578/kereta-cepat-jakarta-surabaya-lebih-penting-dari-jakarta-bandung
Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lebih Penting dari Jakarta-Bandung
Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lebih Penting dari Jakarta-Bandung



Polemik pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung masih menuai polemik. Kendati sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pro kontra masih terus bergulir.

Anggota Komisi VI, Refrizal, mengatakan sejak awal muncul rencana pembangunankereta cepat, pihaknya telah mengeluarkan surat terbuka kepada Jokowi.

"Isinya, kereta cepat belum layak untuk kita bangun, masih ada jalan tol Cipularang, ada kereta api biasa dan juga ada jalan tol Jakarta Sukabumi yang ke Bandung juga," katanya dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya FM, Sabtu (23/1/2016).

Dia mengatakan, Indonesia bukan berarti tidak butuh kereta cepat. Namun saat ini ada yang lebih penting dari kereta cepat Jakarta Bandung, yaitu kereta cepat Jakarta Surabaya. "Apakah kereta cepat ini prioritas? Saya kalau ke Bandung kalau nyetir sendiri, itu satu jam 15 menit sampai Bandung," sebut dia.

Lebih jauh dia bilang, justru yang bermasalah adalah macetnya Bandung. Bukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung. "Yang masalah bukan Jakartanya, tapi Bandungnya yang macet, jadi prioritaskan dulu Bandungnya, perkotaannya," tukasnya. (mrt)

http://m.okezone.com/read/2016/01/23...akarta-bandung


Jalur Jakarta - Surabaya termasuk jalur terpadat di Indonesia

Nah! Kalau di 'bantu' #keretacepat maka akan jadi solusi
Jakarta - Surabaya dari sisi jarak...Juga tepat bila #keretacepat dibangun Dibanding Jakarta - Bandung
Tak ada yang dengki...
Kasih kritik dan masukan hal biasa...
Kereta cepat Jakarta - Surabaya sepertinya lebih penting dan urgent
solusi tepat tuh, jkt-sby memang jalur padat. good idea.emoticon-Jempol
apa aja yg penting cepat
setuju...
apalagi kereta cepatnya buat khusus barang emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
soalnya tanjung priuk mahal2 bener bea masuk impornya yang pake jasa ini itu ama ongkos tambahan...
mending lewat tanjung perak..
biasa proyek pesenan rini sumarno kaki tangan megawati emoticon-Mad (S)

pdhl bandung yg perlu di tanganin macet nya... ngapain mafia berkumpul gol in kereta cepat ini
betul gan, lihat penerbangan Jkt-Sby !! begitu padat
Quote:Original Posted By anaknyaIpul
biasa proyek pesenan rini sumarno kaki tangan megawati emoticon-Mad (S)

pdhl bandung yg perlu di tanganin macet nya... ngapain mafia berkumpul gol in kereta cepat ini



Smakin banyak pihak...
Mempertanyakan #keretacepat Jakarta - Bandung
Smakin menimbulkan pertanyaan
Ada apa dengan proyek ini?
dulu pertama rencana jakarta - surabaya, dibilang belum perlu.
sekarang bikin jakarta - bandung, lebih baik jakarta - surabaya.
wong gendheng.. emoticon-Big Grin
Rute Jakarta-bandung dan Jakarta-Surabaya saya rasa tidak perlu. Yang sangat dibutuhkan adalah rute Jakarta-Jogjakarta
Quote:Original Posted By unwell
dulu pertama rencana jakarta - surabaya, dibilang belum perlu.
sekarang bikin jakarta - bandung, lebih baik jakarta - surabaya.
wong gendheng.. emoticon-Big Grin



selama itu bisa ngritik presiden/pemerintah dan bikin dapur ngebul, why not? emoticon-Big Grin

ganti kelamin mungkin juga dijabanin demi memberi kritik pemuerintuaaaah emoticon-Ngakak (S)

itupun kalo kritikannya didengerin emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By mengaku_tobat
selama itu bisa ngritik presiden/pemerintah dan bikin dapur ngebul, why not? emoticon-Big Grin

ganti kelamin mungkin juga dijabanin demi memberi kritik pemuerintuaaaah emoticon-Ngakak (S)

itupun kalo kritikannya didengerin emoticon-Traveller



Kenapa mesti alergi dgn kritik
Kalau itu ternyata positif buat bangsa & negara

Sudah banyak kebijakan yang 'dibetulkan' karena kritik, kan?
Quote:Original Posted By unwell
dulu pertama rencana jakarta - surabaya, dibilang belum perlu.
sekarang bikin jakarta - bandung, lebih baik jakarta - surabaya.
wong gendheng.. emoticon-Big Grin



Terlalu dekat klo hanya sekitar 134 km, paling cocok memang jakarta-surabaya emoticon-Traveller
Jakarta - Surabaya mending naik pesawat lah, lebih cepat dan masih terhitung murah emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By politicus
Kenapa mesti alergi dgn kritik
Kalau itu ternyata positif buat bangsa & negara

Sudah banyak kebijakan yang 'dibetulkan' karena kritik, kan?



terus kritik lo di kereta cepat ini outputnya apa bos? hold pembangunan yang sekarang terus bikin rute jakarta - surabaya?

yang ada lo bakalan kritik lagi pemerintah buang2 lah, mending bangun jalan kereta di luar jawa lah, dan seterusnya bla bla bla

jatohnya lo jadi tukang kritik, yang lain udah lari 10 km lo masih ngritik penampilan orang lain, pfft emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By mengaku_tobat
terus kritik lo di kereta cepat ini outputnya apa bos? hold pembangunan yang sekarang terus bikin rute jakarta - surabaya?

yang ada lo bakalan kritik lagi pemerintah buang2 lah, mending bangun jalan kereta di luar jawa lah, dan seterusnya bla bla bla

jatohnya lo jadi tukang kritik, yang lain udah lari 10 km lo masih ngritik penampilan orang lain, pfft emoticon-Traveller



Karena terbukti...Kebijakan pemerintah tak semuanya baik bagi bangsa dan negara Maka kritik publik diperlukan! emoticon-Traveller
Sabtu, 23 Januari 2016 , 21:24:00
Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon menilai, banyak alasan agar pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung harus dihentikan. Menurut Effendi, jarak Jakarta-Bandung hanya 142 km dan akan dibangun empat pemberhentian.

"Akibatnya, kereta dengan kecepatan ideal maksimum 400 km per jam tidak akan mungkin bisa dimanfaatkan secara optimal sesuai fungsinya," kata Effendi, di Jakarta, Santu (23/1).

Dia menambahkan, sebelum bergerak dengan kecepatan maksimal, kereta tersebut butuh waktu. Begitu juga saat akan berhenti.

"Tidak mungkin kereta itu bisa dikendarai dengan kecepatan maksimal jika pemberhentiannya terlalu banyak. Jadi untuk apa membangun kereta cepat?" tanya anak buah Megawati Soekarnoputri ini.

Selain itu, Effendi menilai pembangunan ini tidak transparan sebab masyarakat tak mendapatkan pemaparan lebih jauh. "Dan Presiden Joko Widodo terkesan tak paham dan tidak pula mau mempelajari detail tentang kereta cepat ini," tegas Effendi. (fas/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/01/23/...-Kereta-Cepat-
Proyek maksa... emoticon-Traveller
Sabtu, 23 Januari 2016 , 21:55:00
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Effendi Simbolon: Apakah Jokowi Sudah Terkondisikan?

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo terhadap Menteri BUMN Rini Soemarno yang dia nilai telah melepaskan fungsi BUMN dalam konstitusi.

"Sudah banyak pihak mengkritisi Menteri BUMN sehingga BUMN lepas dari fungsi dan peranannya sebagaimana diatur dalam UUD 45," kata Effendi Simbolon, di Jakarta, Sabtu (23/1).

Dalam kalkulasi politik dan kepentingan mengamankan visi dan misi Presiden Joko Widodo lanjutnya, mestinya Menteri BUMN ini sudah dicopot. Tapi itu tidak terjadi.

"Pertanyaan saya, apakah memang Jokowi terpaksa mempertahankan Rini dan langkah-langkahnya dalam memimpin BUMN, apakah memang Jokowi sudah terkondisikan?" ujarnya.

Contoh terakhir menurut politikus PDI Perjuangan ini adalah pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Dalam konteks ini, Menteri Rini terdepan dan seakan mengabaikan Kemenhub sebagai leading sektor infrastruktur perhubungan.

"Saya curiga, jangan-jangan di situ ada tim pemburu rente yang sangat terkoordinir secara baik," tegas anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta ini.

Sebelum proyek kereta cepat ini ujar Effendi, Menteri BUMN ini bersama komunitasnya diduga kuat melegalkan perpanjangan kontrak Pelindo II.

"Menteri BUMN ini paling ngotot membela RJ Lino yang saat ini berstatus di KPK. Jadi, saya kembali ingatkan, batalkan proyek itu. Kalau memang ada dana modal asing yang bisa digunakan, alihkan saja ke proyek lain yang lebih bermanfaat. Jangan proyek pembangunan dilakukan dengan gaya pat gulipat," pungkasnya.(fas/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/01/23/...Terkondisikan-