alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a3909bc1cb17a7358b4568/presiden-jokowi-harga-daging-sapi-turun-rp37-ribu-per-kg
Presiden Jokowi: Harga Daging Sapi Turun Rp37 Ribu per Kg
Sorry, ini berita sebulan lalu. Gw liat belum ada threadnya, jadi gw bikin aja. Kebetulan infonya penting sekali buat warga bp

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, dengan adanya kapal ternak sapi KM Cemara Nusantara I akan membuat harga daging sapi turun hingga Rp35 ribu hingga Rp37 ribu per kilo gram (kg).

Hal ini disampaikan Jokowi ketika konferensi pers usai melakukan peninjauan kapal ternak sapi KM Cemara Nusantara I di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Menurut Jokowi, kapal ternak sapi asal NTT berisi 353 sapi Bali Jantan dengan harga Rp30.000 per kg dan terjadi efisiensi ongkos transportasi yang dulunya kurang lebih Rp1,5 juta sampai Rp1,8 juta. Namun kini, menjadi kurang lebih Rp320.000.

"Oleh sebab itu, setelah sapi sampai di sini nantinya sampai di kandang untuk siap di sembelih harganya akan jatuh per kilo kira-kira antara Rp35 ribu sampai Rp37 ribu," tegas Jokowi.

Sedangkan, kata Jokowi yang sapi sudah disembelih, harga dagingnya menjadi kurang lebih Rp72 ribu hingga Rp76 ribu per kg.

"Kalau sudah disembelih, nanti jadi daging, biasanya itu rendimen ya. Itu kali dua. Nah rata-ratanya berarti kurang lebih antara Rp72-Rp76 ribu per kg," sebutnya.

Kendati demikian, Jokowi mengklaim penurunan harga daging sapi akan berbeda-beda, tergantung jenis daging sapinya.

"Tapi itu harga rata-rata. Yang namanya daging itu ada yang has. Itu jatuhnya bisa antara Rp85 ribu-Rp90 ribu per kg. Tapi yang rata-rata itu tadi harganya yang tadi saya bilang. Kemudian ada harga yang di tempat-tempat siap sembelih kurang lebih Rp40 ribuan per kg jatuhnya," tukasnya. (rzy)


Sumber

Ini berita gembira buat kita. Nikmat jokita yg manakah yg kau dustakan?
Pasti panasbung otak udang kejet kejet lihat berita ini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Pasti panasbung otak udang kejet kejet lihat berita ini emoticon-Big Grin


Kenapa emang gan?
Akibat ngmg asal njeplak, kebiasaan emoticon-Big Grin
ngomong asal jeplak cuih
berita sebulan yg lalu buat nampol panastak idiot!
Hahahahahahhha numpang ketawa di republik dagelan
37rb/kg sapi hidup lah... wartawan ngasih title misleading begitu... tapi tetep saja yang dijanjikan jokowi 72-76rb/kg daging potong... lha sekarang 140rb/krg daging potong...

kesimpulan: jokowi nggedabrus
Bukan urusan sayaaa...
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Pasti panasbung otak udang kejet kejet lihat berita ini emoticon-Big Grin


Entah ente panastak guobloook otak isi tai yg gak update, atau memang kecebong yg sudah putus urat malu nya!
Bacotan raja cebong meleset, cebong dungu macam ente masih berani nongol! emoticon-Big Grin
Woooii..

Kasi nastak nafas napa?!!!
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Pasti panasbung otak udang kejet kejet lihat berita ini emoticon-Big Grin


Baru keluar gorong-gorong bray?
tadi siang sales daging bilang ada kenaikan daging sapi has luar ( sirloin ) Rp.95rb per kg.. monggo yang mau beli minimal 1 loaf aja 7 kg
Quote:Original Posted By becak250cc
Woooii..

Kasi nastak nafas napa?!!!


Gan... Niat ana baik kok. Supaya panastak senang dengan informasi yang disampaikan junjungannya
Berita sebulan lalu? Basi! emoticon-DP
kenapa ya. sekarang kalo saya mendengar statemen jokowi, apapun itu, maka dalam hatiku akan berkata "pasti sebaliknya".
maaf kalo ada yang tersinggung. aku orangnya gak bisa bo'ong si.
Gak bagi2 sembako lagi ye emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By middleware
Sorry, ini berita sebulan lalu. Gw liat belum ada threadnya, jadi gw bikin aja. Kebetulan infonya penting sekali buat warga bp



Sumber

Ini berita gembira buat kita. Nikmat jokita yg manakah yg kau dustakan?



ya jgn dijadikan judul yg 37rb gan kn tuh org dah ngomong klo dah jadi daging jadi 70rb an
Ya cuman jd 37 ribu jha udah seneng banget dah tuch jokowow

Ngomong2 mboke kemana ya gak nonggol2 lg



emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
sungguh 32+10 tahun yang penuh kesia-siaan..mantap pak jok, berikan yang terbaik untuk negeri indon!!
biarkan saja nasbung2 dungu coli siang malam emoticon-Marah