alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a36074de2cf2205f8b4568/hidayat-usulkan-teroris-dibius-jangan-ditembak-mati
Hidayat Usulkan Teroris Dibius, Jangan Ditembak Mati
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid mengusulkan agar polisi menggunakan tembakan bius untuk melumpuhkan terduga teroris.

Dengan cara ini, kata dia, pelaku tak perlu ditembak mati sehingga bisa diinterogasi.

"Selama ini kan terduga teroris selalu ditembak mati. Ada baiknya polisi juga mencoba menggunakan tembakan bius," kata Hidayat, saat dihubungi, Jumat (22/1/2016).

Menurut dia, polisi akan lebih mudah mengorek informasi jaringan teroris. Auktor intelektual di balik aksi teror pun bisa segera terungkap dan ditangkap.

"Saya akan mengusulkan agar ini dipertimbangkan di dalam revisi UU Anti-terorisme," kata anggota Komisi VIII DPR ini.

Hidayat menambahkan, revisi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme harus dilakukan secara hati-hati dan saksama.

Menurut dia, harus ada pasal yang mengatur bahwa polisi harus memiliki bukti yang kuat sebelum melakukan penindakan. Hal ini untuk menghindari salah tangkap.

"Bila terjadi salah tangkap, salah tindak, maka ada pasal yang membahas bukan hanya melakukan rehabilitasi, melainkan ganti rugi atas tindakan polisi," ujar dia.

Pemerintah dan DPR sepakat merevisi UU Anti-terorisme pasca-serangan pengeboman dan penembakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Revisi ini masuk dalam Program Legislasi Nasional 2016 sebagai usul inisiatif pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, rancangan revisi UU ini akan diselesaikan pada Selasa (26/1/2016) depan.

Setelah selesai, rancangan revisi itu akan langsung diserahkan kepada DPR. Luhut menjelaskan, revisi undang-undang tersebut pada intinya adalah untuk memperkuat peran Polri dalam menangani terorisme.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016....Ditembak.Mati


biar kaya di film2 yah pak he3

tergantung sikon, kalo lagi penangkapan dibius gpp emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By adhyzone
tergantung sikon, kalo lagi penangkapan dibius gpp emoticon-Big Grin


emang kalo di tembak bius ....kira2 yg ditembak bius langsung pingsan gak bang he3 ?

#ntarsempetpencetdetonatorlagi emoticon-Hammer (S)

Low di bius.. tapi ujung2 mati.. sama aja. .:Matabelo
Gagasan yang sangat brilliant, setelah sang teroris sadar dari pengaruh bius baru di interograsi sambil disuguhin kopi luwak dan sirloin steak supaya si teroris mau bercerita siapa yang mendalanginya, ide yang paling mantap dan belum ada duanya mengalahkan tujuan menembak mati sang teroris agar tidak sempat menarik picu bom.
dia aja suruh bius teroris yang mw bunuh diri, klo gw mending headshoot aja tuh teroris...

Teroris bawa senjata isi peluru beneran + BOM vs Polisi senjata BIUS, lo gila apa, dikira berburu rusa kali yg lari klo dideketin, ini ma yg ada mati konyol...
Hehehe tersangka teroris di sama in ma hewan tuh ma ketua mpr.
Pake tranquilizer gun buat nangkap nya.
Emang udah ada tentara atau polisi yang pakai senjata bius buat nangkap tersangka?

Seperti nya baru buat hewan aja deh.
Ntar kalau obat nya overdose, polisi nya disalahkan lagi.

Dari dalam nembak pakai peluru beneran, polisi diluar cuma dibekali ma jarum bius. Nice idea...
Saya juga mengusulken...kalau bomnya juga diisi obat bius, peluru pelaku teror juga peluru bius, jadi ntar biar pada tidur bangun bangun makan sate pak jamal dengan snicker gucci tas selempang adidas...oh indahnya dunia
wajarlah kan HNW hanya melindungi teman temannya
ditembak mati aja :dor :dor :dor
Komen2 nya lucu2 .....
Udah kaya gajah aja pake tembak bius emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By colai
Gagasan yang sangat brilliant, setelah sang teroris sadar dari pengaruh bius baru di interograsi sambil disuguhin kopi luwak dan sirloin steak supaya si teroris mau bercerita siapa yang mendalanginya, ide yang paling mantap dan belum ada duanya mengalahkan tujuan menembak mati sang teroris agar tidak sempat menarik picu bom.


Jangan cuma dikasih kopi luwak dan steak bro, tujuan suicide bomber kan ktemu bidadari, skali2 kasih lah bidadari artis Online kayak NM sama TM ato AS yg dibayarin sama den cus.
Biar gak terlalu kecewa krn gagal jd penganten

nurdin top dulu sembunyi di kamar mandi, biusnya gimana?emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By tongkatbiru


emang kalo di tembak bius ....kira2 yg ditembak bius langsung pingsan gak bang he3 ?

#ntarsempetpencetdetonatorlagi emoticon-Hammer (S)


gw kan bilangnya pas lagi penangkapan, biasanya yg kayak gitu gak ada persiapan. kalo dibius kan nanti setelah sadarr bisa diintrogasi dan dilakukan pencegahan.
kan banyak cara si buat melumpuhkan, pake gas airmata kek, apa kek
nanti jadi berita..."hidayat di bully netizen bla blaa"
emoticon-Traveller
kayaknya ini ide yg bagus..jarak tembak peluru bius mencapai 10 km.. begitu kena langsung detik itu juga terorisnya nge fly gan..emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By s18l00n
protap polisi memang langsung tembak di tempat untuk teroris supaya terorisnya gak buka kedok siapa yang nyuruh emoticon-Big Grin
Khan wereng bisa malu emoticon-Malu (S)

Emang yang nyuruh orang dalam pemerintahan juga kah gan ?
Quote:Original Posted By adhyzone

gw kan bilangnya pas lagi penangkapan, biasanya yg kayak gitu gak ada persiapan. kalo dibius kan nanti setelah sadarr bisa diintrogasi dan dilakukan pencegahan.
kan banyak cara si buat melumpuhkan, pake gas airmata kek, apa kek


Ane setuju gan biar kita bisa interogasi dan bisa mengembangkan kasus supaya bisa ketahuan dimana aja jaringannya. Dan ketauan otak dari segala kegiatan terorisme
ini org pks ya?
coba jelasin pak, senjata api vs senjata bius, rompi bom bunuh diri vs peluru bius?
sekali lg gw tanya ini org pks kan?
emoticon-Ngacir