alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a352525a5163a1288b4571/sinar-mas-land-lengkapi-bsd-city-dengan-courts-megastore-terbesar-di-asia
Sinar Mas Land Lengkapi BSD City dengan Courts Megastore Terbesar di Asia
Sinar Mas Land menghadirkan fasilitas perbelanjaan terbaru di BSD City yakni Courts Megastore yang resmi dibuka pada 23 Januari 2015. Dibangun di atas lahan seluas 22.694 meter persegi, dengan 20.400 meter persegi sebagai tempat perbelanjaan, yang juga menggabungkan kantor pendukung sekaligus pusat distribusi seluas 4.650 meter persegi, menjadikan megastore ini sebagai megastore Courts terbesar di Asia.

Courts Megastore di BSD City menawarkan berbagai produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup di bawah satu atap, dengan menyediakan lebih dari 5000 pilihan produk dari ratusan merek terkenal dengan komposisi 60 persen produk lokal dan 40 persen produk internasional, mulai dari perangkat elektronik, IT, produk rumah tangga, dan furnitur.

Ishak Chandra, CEO Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, Sinar Mas Land bekerjasama dengan Courts menghadirkan Courts Megastore terbesar di Asia untuk memberikan kemudahan sekaligus memanjakan masyarakat di area BSD City dan daerah pengembangan lain disekitarnya yang membutuhkan beragam kebutuhan peralatan rumah tangga, perangkat elektronik serta furniture terbaik.

“Proses pembangunan gedungnya telah selesai dan Courts Megastore terbesar di Asia ini siap untuk dibuka secara resmi pada tanggal 23 Januari 2015,” kata Ishak Chandra, Sabtu (23/1).

Skema Build to Suit untuk Courts Megastore

Kerjasama Sinar Mas Land dan Courts Courts Asia Limited (“Courts Asia” dan bersama dengan anak perusahaannya, “the Group”), salah satu perusahaan ritel untuk produk elektronik, teknologi informasi (IT), peralatan rumah tangga dan furnitur terkemuka di Asia Tenggara dalam menghadirkan Courts Megastore terbesar se Asia di BSD City dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) pada bulan Juli 2013.

Skema ‘Build-to-suit’ merupakan sebuah konsep pengaturan di mana pengembang (biasanya pemilik tanah) membiayai dan membangun gedung sesuai dengan kebutuhan tenant. Tempat-tempat tersebut nantinya akan disewakan kembali kepada tenant di bawah perjanjian sewa jangka panjang.

Dalam hal ini, Sinar Mas Land telah dipercaya untuk melakukan pembangunan dua Megastore sesuai dengan kebutuhan Courts, yang didukung oleh reputasi Sinar Mas Land yang terpercaya sebagai pengembang properti di Indonesia, dengan kemampuan finansial yang kuat, dan jaringan lahan yang luas.

Ishak Chandra lebih lanjut menjelaskan, skema ‘Build to Suit’ adalah sebuah konsep terobosan, di mana kami bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhantenant yang akan mengarah kepada konsep ritel bertajuk kehidupan inovatif.

Courts Megastore BSD City Siap Beroperasi

Courts Megastore di BSD City memberikan pengalaman belanja yang nyaman bagi konsumen melalui lima zona unik, yakni ‘Live zone’, ‘Play zone’ ‘Relax zone’, ‘Sleep zone’, dan Market Hall. Selain itu, salah satu yang membuat Courts terkenal adalah tema ‘rumah bagi konsep ritel inovatif’ yang menyediakan fasilitas Design Your Sofa untuk customize sofa, Protect U untuk pembersihan sofa & kasur serta Courts Kitchen untuk demo masak. Untuk memberi nilai lebih kepada konsumen, Courts menjamin harga termurah dari produk-produknya dengan pengembalian dana dari selisih harga melalui fasilitas Courts Price Promise, dan kemudahan pembayaran secara bertahap melalui fasilitas Courts Flexi Plans.

“Kami senang sekali dan bersyukur dapat membuka megastore kami yang ke-dua, setelah yang pertama di Kota Harapan Indah, Bekasi pada Oktober 2014. Selain itu kantor Courts telah pindah ke BSD City, hal ini agar keberadaan kami lebih dekat dengan masyarakat dan konsumen,” ujar Roy Santoso, Country CEO PT Courts Retail Indonesia.

Mengusung reputasi sebagai tujuan one-stop shopping, Courts Megastore di BSD City menggandeng berbagai mitra kerja di industri layanan gaya hidup, makanan dan minuman. Di tenant area saat ini baru sekitar 10% penyewa, diantaranya Food Court yang dikelola sendiri oleh Courts, salon, area bermain anak dan lain sebagainya. Area ini akan terisi secara berkala hingga pertengahan 2016.

“Indonesia merupakan pendorong pertumbuhan bagi Courts. Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 2014, kini Courts telah memiliki lima toko (yang terdiri dari 2 megastore dan 3 toko). Dan kami berencana akan membuka dua belas toko pada 2018. Hal ini membuktikan komitmen Courts dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia,” tambah Roy Santoso.

BSD City Pilihan Terbaik bagi Courts Megastore

Salah satu alasan Courts membuka megastore-nya yang ke-dua di BSD City adalah karena pertumbuhan ekonomi dan penduduknya. Dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 8,7% – jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional, Tangerang Selatan menjadi salah satu kawasan berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Menurut data BPS, jumlah penduduk Kota Tangerang Selatan pada 2014 mencapai 1.492.999 jiwa dengan kepadatan pendudukkk 10.143 jiwa per kilometer persegi.

Diyakini BSD City sebagai salah satu ‘Kota Satelit’ dari Jakarta, yang pada awalnya ditujukan untuk menjadi kota mandiri, dimana semua fasilitas disediakan di kota tersebut, termasuk kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, juga perumahan. Diperkirakan lebih dari 150.000 rumah baru atau lebih dari satu juga penduduk akan ada di BSD City, pada dekade mendatang.

Infrastruktur dan fasilitas untuk mengatasi urbanisasi dan modernisasi di BSD City juga sangat terlihat perkembangannya, hal ini dibuktikan dengan adanya akses trasnportasi yang dapat dilalui melalui dua ruas tol yaitu jalan tol Jakarta-Tangerang dan jalan tol Bintaro – Serpong. Selain itu dapat juga diakses dengan transportasi umum, shuttle bus/feeder busway, commuter line, dan angkutan kota lainnya. (rmn)
- See more at: http://www.indopos.co.id/2016/01/sin....252nwZDe.dpuf

terbesar gan
Itc bsd gmn nasib nya skrg ?
×