alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a351ca54c07a06068b456e/bantuan-turun-rio-haryanto-bisa-tampil-di-f1
Bantuan Turun, Rio Haryanto Bisa Tampil di F1
Masa depan pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto di balap Formula 1 (F1) musim 2016 akhirnya menemui titik terang. Masalah kekurangan dana akhirnya mampu diatasi oleh pemerintah.

Sebelumnya, Rio diharuskan menyiapkan dana sebesar €15 juta atau setara dengan Rp229 miliar. Dana tersebut sangat dibutuhkan. Sebab, Manor bukan tim yang berasal dari pabrikan F1.

Pertamina telah menyumbang dana sebesar €5,2 juta. Namun, masih ada kekurangan biaya sebesar €9,8 juta, mengingat total kebutuhan adalah sebesar €15 juta.

Menurut situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kekurangan ini akhirnya mampu teratasi. Telah ada perjanjian kerja sama yang diteken Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Marketing Manager PT Kiky Sport. Perjanjian ini ditandangani oleh E.F. Hamidy selaku Sekjen KONI, dan ibu kandung Rio Haryanto, Indah Pennywati.

Tujuan perjanjian kerja sama tersebut adalah memberikan dalam bentuk uang kepada Rio Haryanto melalui PT Kiky Sport, selaku kuasa yang ditunjuk dan atau diberi mandat untuk mewakilinya sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk keikutsertaan di ajang F1. Bantuan yang diberikan melalui KONI tersebut adalah sebesar Rp100 milyar dan bersumber dari bantuan Kemenpora berdasarkan perjanjian kerja sama antara Kemenpora dengan KONI. Seandainya dana dari KONI tidak mencukupi, kekurangannya menjadi tanggung jawab PT Kiky Sport. Faktanya memang masih kurang, karena yang baru terkumpul sebanyak Rp 100 milyar dan € 5,2 juta (dari Pertamina).

© VIVA.co.id
Bantuan Turun, Rio Haryanto Bisa Tampil di F1

tanggung jawabnya besar bgt tuh
moga aja rio bs membuktikan dirinya mampu meraih prestasi di sana emoticon-I Love Indonesia (S)
ga sabar pengen liat aksi pebalap Indonesia..emoticon-I Love Indonesia (S)
Kapan mulai tampilnya?
tinggal nunggu prestasinya..
Ane bagi donk, 500jt az buat bli ind*mar*t, plisss...emoticon-Mewek
Wau 15 juta euro.....keknya kalo masuk f1 apa bisa bersaing??...tapi buktikan saja sebaik mungkin ye
Semoga bisa berprestasi...
Moga bisa naik podium
Buang buang apbn, manfaatnya apa coba??
Yang ada nanti banyak kelas bawah/menengah ngehek yang bawa mobil kreditan pada ugal ugalan sok ngikutin pembalap di tv..!!
Rio...
tiap tetes bahan bakar F1mu hasil perasan keringat rakyat indonesia.

make it worth

emoticon-I Love Indonesia
Siip lah harapan gue, smoga yg nyiarin kompas tv aja, jd gambarnya ga gepeng
Jd ga perlu nambah paket sport buat nonton f1, buat rio smoga bertahan
jgn berharap lebih deh, sukur2 kalo naik podium.emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By SENSORpan
ga sabar pengen liat aksi pebalap Indonesia..emoticon-I Love Indonesia (S)


Alhamdulillah gan SENSORpan emoticon-Angkat Beer
100 milyar dari apbn dan 5,2 jt euro dari pertamina. cukup buat anak busung lapar di NTT sampe bertahun tahun
Quote:Original Posted By pangpung883
Wau 15 juta euro.....keknya kalo masuk f1 apa bisa bersaing??...tapi buktikan saja sebaik mungkin ye


Diatas kertas sih bisa bersaing dipapan tengah bawah gan, soalnya taon ini timnya pake mesin mercedes.
semoga bs mengharumkan nama bangsa emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By gpkrisnandap
100 milyar dari apbn dan 5,2 jt euro dari pertamina. cukup buat anak busung lapar di NTT sampe bertahun tahun


Antara harus senang dan miris
Quote:Original Posted By pangpung883
Wau 15 juta euro.....keknya kalo masuk f1 apa bisa bersaing??...tapi buktikan saja sebaik mungkin ye


Bersaing di urutan 23 atau 24 palingan. emoticon-Smilie
The next doni "overlap" tata ?