alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a347dc1a9975a5438b456a/puluhan-tahun-bermasalah-listrik-di-lampung-barat-segera-bisa-teratasi
Breaking News! 
Puluhan tahun bermasalah, Listrik di Lampung Barat segera bisa teratasi
Puluhan tahun bermasalah, Listrik di Lampung Barat segera bisa teratasi
Quote:Tak lama lagi untuk persoalan yang sering terjadi pemadaman listrik di Kabupaten Pesisir Barat dapat segera diatasi, menyusul dorongan dari Pemkab Pesisir Barat dan Pemkab Lampung Barat kepada pihak PLN untuk dapat segera melakukan pembebasan lima titik tapak tower jaringan SUTT menuju dua kabupaten tersebut yang terdapat di Lampung Utara.

"Kami sudah berbicara dengan pihak PLN targetnya tahun ini selesai dengan demikian persoalan kurangnya tegangan listrik ke Lambar dan Pesisir Barat, dan pemadaman mendadak akan dapat teratasi. Tetapi itu juga tergantung PLN," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pesisir Barat, Armand Achyuni, saat dikutip hatree.net di kantornya, Jumat (22/1/2016).

Kalau lima tapak tower jaringan PLN yang menuju dua kabupaten itu sudah dibebaskan, pelayanan listrik yang selama ini dikeluhkan oleh warga akibat sering terjadi pemadaman mendadak dan kurangnya tegangan yang ada akan segera bisa diatasi.

Oleh karena itulah, Pemkab mendorong agar PLN segara menyelesaikan dan mengatasi hal itu yang sudah menjadi keluhan warga selama bertahun-tahun.

Kutipan hatree.net, pihaknya saat ini telah mengundang PLN wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) untuk datang ke Krui melihat dan meninjau langsung kondisi pelayanan listik di tempat itu. Sehingga nanti diharapkan menjadi referensi PLN untuk mengambil langkah cepat dan tepat mengatasi keluhan masyarakat selama ini atas belum maksimalnya kerja PLN.

Pemkab, kata dia, pada tahun 2016 ini memprioritaskan selain pelayanan listrik yang membaik juga pengadaan sarana air bersih di permukiman-permukiman penduduk sepanjang wilayah kabupaten itu.

Masih tentang prioritas program yang dilakukan Pemkab, kata dia, pembangunan dan pengembangan pariwisata, membangun ketahanan pangan (pertanian), di antaranya dengan program mencetak sawah agar lahan tidur menjadi produktif dan hasil panen padi dari kabupaten itu meningkat, memaksimalkan sektor perikanan dan membangun dan mengembangkan perindustrian menjadi perhatian utama pemerintah.

Untuk itu semua kata dia membutuhkan ketersedian energi listrik dan jaringan air bersih yng memadai. Oleh sebab itu pemkab dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga di sebelas kecamatan yng ada di kabupaten itu akan membangun saluran air bersih dari sumber air memadai di beberapa titik guna memenuhi kebutuhan warga .

"Untuk wilayah Kecamatan Pesisir Utara, Karya Penggawa, Waykrui, Pesisir Tengah dn Krui selatan kami telah melakukan kajian kalau dibangun instalasi jaringan pipa air bersih yang bersumber dari Way Kendaway di Kecamatan Pesisir Utara mengalirkannya dengan memanfaatkan daya gravitasi karena sumber air berada di dataran tinggi debit air stabil dan memadai maka kebutuhan air bersih warga di beberapa kecamatan itu akan terpenuhi.

Selanjutnya untuk kecamatan lain juga kami kan bangun sejumlah titik sumber air lainnya sehingga kebutuhan air bersih di seluruh wilayah kabupaten ini dapat terpenuhi," kata Armand.sumber



sungguh 32 + 10 tahun yang penuh kesia-siaan, puluhan tahun listrik bermasalah baru diera Jokowi baru bisa teratasi emoticon-Recommended Seller
yah semoga aja bener2 bisa teratasi.
untung gubernurnya sma presidennya kompak... minta pmbngunan apa aja dkasih untuk lampung lbih baik.. aplgi prmsalahan krisis listrik... emoticon-Recommended Seller
Ternyata masih "akan" toh emoticon-Matabelo
jangan lupa bray, ini udah direncanakan sejak jaman pak hartok, jadi jangan asal main klaim emoticon-Marah
BARU/AKAN=PRESTASI?????gw yg blm ngerti atau daya tangkap NASTAK dongok dbawah standar??? gw lampung Barat neggghhh
emoticon-Sundul
Smoga bener terjadi..