alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a313475c7798352d8b457f/walhi-rencana-penghapusan-amdal-berkaitan-dengan-reklamasi-pulau
Walhi: Rencana Penghapusan Amdal Berkaitan dengan Reklamasi Pulau
Jakarta, GATRAnews - Usulan penghapusan izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) ‎oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama diduga berkaitan erat dengan reklamasi pulau. Sehingga rencana rekalmasi pulau yang banyak ditentang bisa cepat direalisasikan.


"‎Memang Walhi mengkritisi di sisi amdal reklamasi karena titik kelemahan reklamasi ya amdal. Jadi kalau dikaitkan pasti ada," ungkap Direktur Walhi Jakarta Puput TD Putra saat dihubungi di Jakarta, Kamis (21/1). 

Puput mengaku tidak tahu sekaligus heran dengan rencana menghapus izin amdal untuk DKI Jakarta. Selama ini izin amdal kerap dinomorduakan oleh pengusaha maupun pemerintah ketika melakukan pembangunan fisik. 

Walhi juga mengkritik kebijakan lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Seperti izin reklamasi pulau yang diberikan ke sejumlah pengembang kakap di Jakarta. 

‎"Pemberitaan Ahok (sapaan Basuki) ini yang selalu tertutup kepada pemerhati lingkungan, seperti izin reklamasi sudah tiba-tiba ada saja‎," pungkas Puput.

Ahok mengajukan usulan penghapusan izin amdal di Jakarta kepada pemerintah pusat (Kementerian Lingkungan Hidup) pada Agustus 2015. ‎Pemprov DKI berasalan telah memiliki Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Zonasi. 

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27/2012 tentang Izin Lingkungan dikatakan daerah yang memiliki Perda RDTR dan Zonasi dapat mengabaikan izin amdal. ‎Namun pihak Kementerian Lingkungan Hidup menolak usulan tersebut.

http://www.gatra.com/nusantara/jabod...eklamasi-pulau


sponsor Udah pengenn balik modal .. ingat senen harga naek emoticon-Big Grin
Sebaiknya ada yg usut dibalik ngebetnya ahoak hapus aturan amdal, skalian aja bangun apapun ga usah mikir kerusakan lingkungan, yg ptg smua senangemoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By baratayudha17
Sebaiknya ada yg usut dibalik ngebetnya ahoak hapus aturan amdal, skalian aja bangun apapun ga usah mikir kerusakan lingkungan, yg ptg smua senangemoticon-Embarrassment



gub suci kok diusut
kirain
biar proyek-proyek yang lancar

Kereta ngebut dan LRT

soal dampak lingkungan buruk masalah belakangan
Kenapa teluk jakarta tidak dibela seperti di bali??Ckckck seakan ga ada yg peduli nasib puluhan ribu rakyat pesisir jakarta yg kehilangan mata pencaharian. Matinya jutaan ikan sia2, berubah hitamnya warna kerang hijau hingga tak layak konsumsi. Konglomerat tertawa2 diatas penderitaan rakyat kecil.

Yg bertanggungjawab atas semua ini akan dpt balasannya dunia akhirat!!

Tolak reklamasi harga mati!!
emoticon-army
Tolak reklamasi!