alexa-tracking

Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a31143925233753f8b4568/golkar-akan-resmi-mendukung-pemerintahan-jokowi-jk
Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK
Quote:Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK


Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar di JCC Senayan pada 23-25 Januari 2015 akan menjadi momentum penting bagi partai beringin. Pasalnya, Rapimnas akan memutuskan bergabungnya Golkar mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal ini terungkap saat konferensi pers panitia Rapimnas, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Menurut Ketua Sterring Committee (SC) Freddy Latumahina, salah satu materi Rapimnas adalah membahas pola hubungan Golkar dengan pemerintah.

“Golkar ingin menata kembali pola hubungan Golkar dengan pemerintah. Kami pelajari kembali seluruh doktrin partai Golkar dan kami menemukan kembali dasar-dasar kuat untuk membangun pola hubungan yang baik dengan pemerintah,” kata Freddy.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa rapat konsultasi nasional di Bali pada awal Januari 2016 yang dipimpin Freddy Latumahina, menegaskan dukungan kepada pemerintah sebagaimana telah disepakati DPD I Partai Golkar Seluruh Indonesia.

“Ada kesepakatan DPD provinsi se-Indonesia agar DPP Golkar mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK. Kesepakatan itu ada kajian mendalam, baik dinamika politik nasional maupun realitas di daerah,” ungkap Idrus yang juga hadir dalam konferensi pers itu.

Berhubung kesepakatan DPD I Golkar itu bersifat rekomendasi maka perlu menetapkan keputusan untuk mendukung pemerintah melalui Rapimnas. Karena itu, akan membahas dukungan Golkar kepada pemerintah sebagai salah satu keputusan Rapimnas nanti. Bahkan, hal ini sudah disampaikan kepada Jokowi-JK.

“Kami sudah sampaikan ke presiden dan wapres. Maka besok dalam Rapimnas, salah satu putusannya pola hubungan dengan pemeintah dalam konsep mendukung, memastikan pembangunan nasional,” kata Idrus.


SUMBER



MANTAB NIH .....

JOKOWI MAKIN POWERFULL emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Golkar masuk? yang pasti bakal tambah hancur ni rezimemoticon-Takut (S)
baru akan belom pasti juga.
Kurang enak duduk di oposisi..
selamat yah emoticon-Shakehand2


ditunggu kepastian masuknya
sadissss... setelah dibela mati2an sma KMP saat terlibat kasus papamintsaham sekrang ditinggal begitu saja emoticon-Berduka (S)
tolong siapkan kursi menteri atau apalah gitu

PAN udah dapat satu posisi, Ketua KEIN

Quote:

PAN Dapat Posisi, Jokowi Lantik Soetrisno Bachir Jadi Ketua KEIN Hari Ini
Rabu, 20 Januari 2016 | 06:54 WIB

Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK
sabrina asril/kompas.com Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (10/9/2015).
Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo memberikan posisi untuk Partai Amanat Nasional.

Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir akan memimpin lembaga non-struktural bernama Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Keputusan Presiden mengenai pengangkatan Soetrisno sebagai Ketua KEIN sudah ditandatangani. Pelantikannya akan dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

"Iya benar, besok pagi (Rabu ini) pukul 09.30 dilantik," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2016) malam.

Sebagai Ketua KEIN, Soetrisno akan memberikan masukan terkait isu-isu ekonomi kepada Presiden Jokowi.

Ia akan dibantu Wakil Ketua KEIN yang dijabat politisi PDI Perjuangan, Arif Budimanta, dan Sekretaris KEIN yang dijabat oleh Putri Wardani, serta belasan anggota dari kalangan ekonom dan pengusaha.

Soetrisno sempat menyampaikan bahwa Presiden Jokowi menawarinya masuk dalam KEIN pada September 2015 lalu. Namun, dia membantah jika penunjukan itu terkait dengan sikap politik PAN yang mendukung pemerintah.

Adapun PAN memutuskan mendukung pemerintah pada 2 September 2015 lalu. Pengumuman perubahan arah politik partai itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Presiden Jokowi di Istana Negara pada hari itu.

Zulkifli mengaku bahwa dukungan PAN terhadap pemerintah bukan disebabkan transaksi politik.

Menurut Soetrisno, PAN tidak membicarakan masalah kursi menteri dengan Jokowi. Meski tak mengakui keterkaitan penawaran posisi KEIN dengan PAN, Soetrisno menjelaskan dirinya memang sudah sejak lama mengenal Jokowi.

"Dulu pernah masuk sebagai timses Pak Jokowi," ucap dia.
Penulis : Indra Akuntono
Editor : Sabrina Asril

http://nasional.kompas.com/read/2016....KEIN.Hari.Ini



semua kebagian jatah, semua senang

#bancakan

emoticon-Cool
Gitu dong,kembali ke jalan yang benar emoticon-Ngakak
sekarang udah kejadianemoticon-Shakehand2
nastak baris yg rapi buat mumutin ludah yg tercecer sembari memperkenalkan junjungan yg baru emoticon-Wakaka
hidup h lulung .................emoticon-Selamat
salam setengah periode doang emoticon-I Love Indonesia
cie cie dagumen jd pujaan nastak

emoticon-Ultah