alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a30e61642eb6c4528b4571/10-foto-ini-ungkap-kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan #Teroristainment Bom Sarinah, benarkah?

JAKARTA (voa-islam.com) - Kembali netizen mengungkapkan kisah dibalik foto yang tersebar di dunia maya, sepuluh ini mencoba menarik hipotesa akan aksi #teroristainment diperempatan Sarinah, Jakarta Kamis (14/1).

Wartawan senior, Artawijaya yang juga penulis buku 'Jaringan Yahudi Internasional di Nusantara' ini mengungkap analisanya di jejaring sosial Facebook, ia menulis dalam komentarnya pada foto Facebook yang diunggah Hafiz Hawari.

Artawijaya mengajak kita untuk berani mempertanyakan kejanggalan-kejanggalan dari peristiwa yang terjadi agar tidak mudah terbawa isu yang digiring melalui cara-cara otoriter, "Silakan liat kronologi foto ini satu per satu. Keberanian kita melawan terorisme, harus juga diiringi dengan keberanian untuk mempertanyakan setiap kejanggalan-kejanggalan dari peristiwa yang terjadi. Aparat jangan menggunakan cara-cara otoriter untuk membungkam setiap analisa. Kita tak setuju dengan segala bentuk terorisme, tapi juga harus kritis dan cerdas!" ungkapnya.

Simak kejanggalan aksi #teroristainment pada 10 foto ini
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan
10 Foto Ini Ungkap Kejanggalan

Banyak kalangan menilai ada beberapa kejanggalan, salah satunya datang dari pengamat teroris Mustafa Nahrawardaya.

Mustofa berkicau, “Fakta Kekerasan menggunakan bahan peledak maupun senjata rakitan memang ada. Tapi intelijen jangan mudah menyerah membongkar kejanggalannya. Kalau intelijen Indonesia hanya pasrah menerima kejadian dan tanpa mau menganalisa kejanggalan di lapangan, apa jadinya? Biasanya, dalam kasus pembunuhan biasa, intelijen sangat jeli membongkar kejanggalan di tempat kejadian perkara (TKP).

Ini kejadian pembunuhan di Sarinah, lho. Saya belum melihat ada pihak-pihak resmi Pemerintah yang menyatakan bahwa aksi teror di Sarinah sarat kejanggalan.

Ini kejadian pembunuhan di Sarinah, lho. Saya belum melihat ada pihak-pihak resmi Pemerintah yang menyatakan bahwa aksi teror di Sarinah sarat kejanggalan. Padahal ada. Kenapa? Kasus sepert Bom Sarinah ini kalo hanya dilihat snapshot, ya seperti peristiwa terorisme biasa. Tapi kalau dilihat detail, banyak yang tidak lazim. Mungkin karena hanya pasrah dan tidak menganalisa kejanggalan TKP, maka Hotel Marriotts bisa dibom dua kali dalam 5 tahun.

Karena tidak dianalisa kejanggalan di TKP, maka mungkin masuk akal juga jika Bali sampai dua kali dihajar Bom. Alam Sutera malah berkali2 dihajar bom meski akhirnya diketahui pelaku bukan ISIS dan bukan Islam. Maka analisa kejanggalan itu penting. Kejanggalan di TKP Bom Sarinah tentu Polisi yang paham betul harus dimulai darimana.

Jadi saya berharap kejanggalan tersebut dipelajari detail. Yang perlu dipelototi di TKP Bom Sarinah banyak. Tapi kejanggalan yang paling mencolok barangkali hanya beberapa saja dapat ditemukan.

Untuk mengurai kejanggalan Bom Sarinah, maka CCTV sekitar TKP harus dibuka setidaknya SEMINGGU sebelum hari H. Jangan dimulai di hari H. Saya melihat ada banyak CCTV yg mengarah ke TKP Bom Sarinah. Baik itu CCTV di Fasum atau CCTV gedung swasta. Bongkar kejanggalannyaDari analisa CCTV, maka akan diketahui kapan persiapannya.

Dari mana pelaku masuk ke TKP dan siapa yang "mendampingi" mereka sebelum beraksi. Rekaman CCTV dan dokumen amatir di TKP, bisa digabung. Mungkin akan ditemukan banyak fakta. Akan ditemukan kejanggalan dan keganjilan. Apalagi video yang sudah beredar cukup banyak, maka seyogyanya itu bisa dipakai untuk bantu polisi menemukan kejanggalan Bom Sarinah.

Mungkin ada yang bertanya, untuk apa kejanggalan dipelajari? Ya tentu agar akurat dalam memburu kelompok pelaku Bom Sarinah. Tak salah tangkap.

Saya khawatir perburuan ke depan bisa salah sasaran HANYA karena kejanggalan di TKP tidak dipelajari. Atau, hanya pasrah dgn situasi. Bagi saya, Fenomena Bom Sarinah belum terjadi sebelumnya. Terbuka, begitu cepatnya penanganan, Presiden, Menteri di TKP tanpa alat pengaman. Lihat saja pelaku berbaju hitam yang khas itu, beraksi dengan wajah pandangan kosong. Melenggang tak segera dilumpuhkan padahal banyak polisi. Pelaku mengenakan busana ala anak muda.”

Nah, bagaimana menurut Anda? [adivammar/robi/voa-islam.com]
- See more at: http://www.voa-islam.id/read/tekno/2....UppYEwaS.dpuf

BENNAR GA NEH GAN
gk jelas emang gan polishit nya kenapa kgk langsung di dor aja pelakunya emoticon-Hammer2
apa mau nangkap hidup" ? tapi kan bodoh kalau nangkap hidup" sedangkan pelaku mebawa senjata
kok diphoto no 7 sama 8 ada kejanggalan nih.ntu teroris seperti keterangan digambar bisa keluar masuk secara leluasa dari mobil.nah di photo no 7 teroris masih didalam mobil trus di photo no8 teroris udah diluar mobil.ajaib bener teroris bisa keluar mobil tanpa membuka pintu
atau jangan2 itu adalah penampakan emoticon-Takut (S)
di indon kejanggalan adalah keharusan
so wat ?
jawabanya ada di ujung langit gan
Mungkin polisinya takut mau nembak teroris emoticon-Malu
halah...jonggal janggal mulu...emoticon-Mad

kalo ngeliat jgn frame per frame
tp liat video utuhnya
semua frame itu terjadi dlm itungan detik.

siapa gak tau siapa.

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
tiba2 semua orang jadi ahli, pakar dan detektif. cuma modal gambar tok doang

emoticon-Traveller
otak lu janggal emoticon-Ngakak
Jatuh korban juga kejanggalan, gan? emoticon-Wow
Quote:Banyak kalangan menilai ada beberapa kejanggalan, salah satunya datang dari pengamat teroris Mustafa Nahrawardaya.

bang mustafa sekarang jadi pengamat telolis emoticon-Bingung (S) ...
mengamati dari poto poto yg bertebaran di internet terus mengambil kesimpulan emoticon-Bingung (S)


terus adegan ini di anggap sebuah lelucon juga emoticon-Bingung (S)

youtube-thumbnail
ndak janggal kok klo menurut saiya.
tritnya penuh kejanggaln emoticon-Takut
iyain aja dah biar pada puas....bentar lagi jg ada fakar2 baru gentayangan

emoticon-Traveller
Goblok banget, mengamat dri rangkaian foto, klo mau analisis itu dri video goblog!!!! Maana bisa ambil kesimpulan dari potongan2 frame. Contoh analiss goblog karena ngeliat dri foto: "teroris keluar masuk dri mobil petugas", itu bukan masuk ke mobil, tapi terorisnya ada dibelakang mobil emoticon-Cape d... (S)
Intinya polis mau diberi hak lebih di negara ini, berhubung dengan kasus narkoba, dan kopi. Si polis pengen dibilang jago. Trus undang undang pengen direpisi jadi bisa nangkep nangkepin orang yg "diduga" teroris. Intinya polis mau merencanakan sesuatu yg besar. Sudah sangat jelas
Udah lewat gan. Move on dong
berasa pernah baca di BP juga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By botaksekur
Intinya polis mau diberi hak lebih di negara ini, berhubung dengan kasus narkoba, dan kopi. Si polis pengen dibilang jago. Trus undang undang pengen direpisi jadi bisa nangkep nangkepin orang yg "diduga" teroris. Intinya polis mau merencanakan sesuatu yg besar. Sudah sangat jelas


Emang salah kalo polisi mau nangkepin tersangka teroris?
Gagal paham ane,

Lo mau anak istri lo, orang tua lo ato bahkan lo sendiri mati konyol di bom orang?

Pake otak lah dikit, bego jgn diumbar2 di medsos

Lo kira teror2 begini rekayasa?
Siapa yg mau pura2 jadu teroris dan rela di bunuh polisi, atau bawa2 bom buat diledakin dibadannya sendiri kalau bukan orang yg sudah dicuci otaknya?
Polisi juga kah?
Mikir !

Quote:Original Posted By wakatb


Emang salah kalo polisi mau nangkepin tersangka teroris?
Gagal paham ane,

Lo mau anak istri lo, orang tua lo ato bahkan lo sendiri mati konyol di bom orang?

Pake otak lah dikit, bego jgn diumbar2 di medsos

Lo kira teror2 begini rekayasa?
Siapa yg mau pura2 jadu teroris dan rela di bunuh polisi, atau bawa2 bom buat diledakin dibadannya sendiri kalau bukan orang yg sudah dicuci otaknya?
Polisi juga kah?
Mikir !



Kurang piknik mas ?