alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a2f669642eb6a4528b4567/kalau-ahok-jadi-gubernur-lagi-jakarta-bisa-berubah-jadi-singapura
Kalau Ahok Jadi Gubernur Lagi, Jakarta Bisa Berubah Jadi Singapura
Quote:Kalau Ahok Jadi Gubernur Lagi, Jakarta Bisa Berubah Jadi Singapura


Masa depan Ibu Kota Negara, Jakarta, akan menjadi seperti Singapura, jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpilih kembali menjadi Gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang.

Demikian seperti disampaikan Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Nazaruddin Sjamsuddin, dalam rangkaian cuitannya pada media sosial Twitter miliknya, @nazarsjamsuddin, pada Minggu (17/01/2016) dini hari.

"Jakarta juga akan menjadi kota mahal seperti Singapura sehingga tidak mungkin didiami oleh orang-orang dengan penghasilan pas-pasan apalagi berpenghasilan rendah," tulisnya.

Jika hal ini benar terjadi, maka ia memprediksi, akan terjadi pergeseran warga. Bahwa kaum pribumi yang semula tinggal di Ibu Kota, akan bermigrasi ke pinggiran kota, seperti Bekasi dan Depok.

"Maka akan terjadi pergeseran warga, yaitu kaum pribumi ke pinggiran kota seperti Bekasi dan Depok (terutama Citayam dan Bojonggede). Ujung-ujungnya nanti, mereka-mereka yang tidak sanggup lagi bayar PBB yang melangit itu akan terpaksa menjual rumah mereka dan keluar dari Jakarta. Dan itu termasuk saudara-saudara kita orang Betawi asli, dan Betawi-betawi non-kultural seperti kita-kita ini," lanjutnya.

Bahkan, Nazaruddin menyebutkan, jika pribumi pindah dari Ibu Kota, bukan tidak mungkin Jakarta akan dikuasai golongan non-pribumi.

"Apabila perkembangan seperti ini terjadi juga di kota-kota besar kita lainnya, maka politik negeri ini akan dikuasai non-pribumi, dst, dst. Saat itu S'pore akan disaingi oleh Jakarta. Presiden kita nanti tidak perlu segan-segan lagi memakai nama Cina. Dan Ahok tidak perlu lagi bernama Basuki." pungkasnya.

Mau tahu kutipan lengkap kultwit Nazaruddin Sjamsuddin yang belakangan marak beredar di media sosial tersebut:

1. Friends, ayo kita bincang2 ttg perkembangan kota Jakarta di masa depan yg tdk terlalu jauh, dan lingkungan politiknya.

2. Dlm 10 tahun ke depan, menurut saya, Jkt punya potensi untuk berkembang dan maju seperti S'pore. Mungkin Jkt akan menjadi S'pore kedua.

3. Lihatlah bgmn S'pore hari ini: lingkungannya sangat teratur dan cantik, tertata dg baik, udaranya bersih dan perumahan tdk kumuh.

4. Kotanya sangat aman, kehadiran polisi sangat terasa 24 jam. Jarang ada gangguan keamanan. Berita perampokan jadi sangat menghebohkan.

5. Jalanan tdk macet dan aturan lalin dipatuhi, termasuk tdk ada supir atau penumpang mobil yg buka jendela lalu buang sampah seenaknya.

6. Pedestriannya bagus, fungsional dan sangat nyaman bagi pejalan kaki; tdk ada warung atau org cuci mobil atau tambal ban di trotoar.

7. Semua itu bisa terjadi lantaran hukum benar2 ditegakkan. Kalau ada warga dan pendatang berani melanggar hukum, minimal akan kena denda.

8. Karena itu org sering memplesetkan julukan S'pore "a fine city" (kota cantik) menjadi "kota denda". Ancaman denda yg mahal ada di mana2

9. Buang sampah sembarangan kena denda. Makan permen karet saja pasti didenda; karena itu tdk ada org yg jual permen karet di sana.

10. Bahkan warga yg ke Johor (Malaysia) dg mobil, kembalinya dilarang mengisi tangki mobil dg penuh. Yg berani langgar, tahu sendiri.

11. Itu karena harga bensin di Malaysia lbh murah daripada di S'pore.

12. Saking ketatnya hukum di sana, org tdk berani melanggar. Bayangkan sj, org Indonesia begitu sampai di S'pore langsung taat hukum! Hehe.

13. Betapa tdk, hukum S'pore tdk pandang bulu. Dulu pernah ada bocah AS mencoret2 mobil org di parkiran, dia kena ancaman hukuman cambuk.

14. Kedubes AS protes keras lantaran warganya itu belum dewasa. Pemerintah S'pore cuek saja. Sang anak tetap dicambuk.

15. Jadi, orang Amerika sj dibegitukan, apalagi orang Indonesia.

16. Senang kan kalau Jkt bisa seperti S'pore?

17. Dan itu tdk akan lama lagi. Singkatnya setelah 2017, kalau Ahok terpilih lagi jadi Gubernur DKI.

18. Saya perkirakan, nanti Jkt akan diperindah. Daerah kumuh akan dihapus; di sana nanti akan dibangun high rising apartments.

19. Trotoar yg skrg ini dlm bentuk asal bangun, nanti akan dibenahi. Motor tdk boleh lagi melintasi, shg mengganggu pejalan kaki.

20. Mobil dan bis tdk boleh lagi parkir di trotoar spt sekarang. Tukang jualan dan bangunan2 yg tdk pantas ada di sana akan digusur.

21. Maaf, berhenti dulu ya, mau siap2 shalat subuh. Insya Allah nanti kita sambung lagi. See you.

22. Mari kita lanjutkan. Kemacetan Jkt diatasi lbh cepat, tdk cukup dg hanya membangun infrastruktur, tetapi jg dg cara2 lain.

23. Semua cara itu bertujuan untuk menghambat arus masuknya mobil dan motor ke dalam kota.

24. Untuk itu para pengguna mobil pribadi dan motor akan "dipaksa" naik kendaraan angkutan umum massal, termasuk MRT.

25. Dlm hubungan ini, biaya operasional kendaraan pribadi dan motor akan dibuat mahal, sekaligus jg untuk menambah isi kocek Pemerintah DKI.

26. Tarif parkir akan dibuat mahal, minimal Rp10 rb/jam untuk mobil dan Rp5 rb/jam untuk motor. Ini belum lg biaya ERP di jalan2 tertentu.

27. Apalagi ya? Itu loh, BBM untuk mobil dan motor anda perlu jg dikenakan pajak daerah, biar anda kapok, shg mau naik MRT/LRT dan TransJkt.

28. Jkt jg akan menjadi kota mahal seperti S'pore, shg tdk mungkin didiami oleh org2 dg penghasilan pas2an, apalagi berpenghasilan rendah.

29. Sayangnya sebagian besar dari mereka adalah kaum pribumi, termasuk pegawai negeri.

30. Maka akan terjadi pergeseran warga, yaitu kaum pribumi, ke pinggiran kota, spt Bekasi dan Depok (terutama Citayam dan Bojonggede).

31. Tidak percaya? Lihat saja, bgmn warga dg penghasilan pas2an menjerit karena tarif PBB yg meningkat terus.

32. Di tempat saya, misalnya, dalam 2 th terakhir naik sampai 100% menjadi Rp9 juta.

33. Ujung2nya nanti, mereka2 yg tdk sanggup lg bayar PBB yg melangit itu akan terpaksa menjual rumah mereka dan keluar dari Jkt.

34. Dan itu termasuk saudara2 kita org Betawi asli, dan Betawi2 non-kultural spt kita2 ini.

35. Tetapi jgn kuatir, kaum pribumi nanti tdk akan susah menjual rumahnya, termasuk rumah warisan leluhur.

36. Sebab, saudara2 kita yg etnis Cina akan bersedia membelinya. Mrk punya kemampuan utk itu, karena income mereka lbh tinggi dp pribumi.

37. Tetapi andaikata mrk tdk mampu jg, msh ada yg akan datang dari negeri leluhur sana utk membeli.

38. Dalam hal ini Pemerintah jg siap memfasilitasi. Skrg org asing sudah boleh memiliki rumah di sini utk masa 80 tahun.

39. Masa segitu lama tentu sdh lebih dari cukup utk memasukkan 10 juta org dari negeri leluhur.

40. Masih ada cara lain utk menyingkirkan kaum pribumi dari Jkt, termasuk dari apartemen2 yg menggantikan daerah2 kumuh.

41. Dlm kaitan ini, para pengembang etnis Cina menaikkan service charge sampai bbrp ratus persen, spt di Kalibata City.

42. Ini tentu memberi dampak naiknya harga sewa, yg tentu saja sangat memberatkan bagi tenants yg sebagian besarnya adalah pribumi.

43. Akibatnya, tentu mereka hrs mencari hunian yg lebih murah di daerah2 pinggiran di Depok dan Bekasi atau Tangerang. Tersingkir lagi!

44. Ini akan menyebabkan para pemilik apartemen tsb, investor kecil2an pribumi, terpaksa menjual aset mereka kpd investor modal kuat, Cina.

45. Hilang satu lagi kesempatan bisnis kaum pribumi dg segala dampak ekonominya.

46. Sama halnya dg S'pore, prediksi saya, penduduk mayoritas Jkt nnt adalah kaum non-pribumi.

47. Nanti bisa sj terjadi ada pengalokasian warga di apartemen dan perumahan2, misalnya pribumi sekian persen dan non-pri sekian persen.

48. Kalau ini terjadi, bisa saja nanti penduduk pribumi di Jkt dipencar2kan, seperti di S'pore, shg sulit menguasaii Dapil.

49. Tidak mustahil hal ini akan terjadi pada periode kedua Ahok jadi gubernur, 2017-2022.

50. Dan kalau itu terjadi, maka besar kemungkinan Gubernur DKI 2022-2027 berasal dari kalangan Cina juga.

51. Apabila perkembangan spt ini terjadi juga di kota2 besar kita lainnya, maka politik negeri ini akan dikuasai non-pribumi, dst, dst.

52. Saat itu S'pore akan disaingi oleh Jkt. Presiden kita nnt tdk perlu segan2 lg memakai nama Cina. Dan Ahok tdk perlu lg bernama Basuki.

53. Sekian, selamat pagi. Tabik.


SUMBER



LUAR BIASA ..... SUDAH SEPANTASNYA TETAP MENDUKUNG AHOK MENJADI GUBERNUR DKI JAKARTA

AHOK MEMANG HEBAT!!! DAHSYAT emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Melihat tendensi ts yg menuju ke sara, ane udah tahu kalau disini belum siap untuk maju n modern
Masih demen tetap primitif n purbakala.
Sekali2 memang tiap orang wajib ke luar negeri biar terbuka wawasannya ..
sarkasm dan lebay

kalo mw bikin saja umno ala Indonesia
Si NS ini kok seperti bilang cina lebih hebat dari pribumi yeh?
Andaikata umpama misalkan seumpama .....
Jangan gan, ntar ada yg bunuh diri massal emoticon-Berduka (S)
jangan mengkhayal lah .... dikasih seratus ahok juga gak bakal bisa jakarta jadi singapore .... emoticon-Big Grin

jangan terlalu tinggi kalau berharap ... nanti kalau kecewa lebih sakit .... ahok bisa bikin jakarta mirip kl atau bangkok atau taipei aja udah bagus banget ....
Maunya rasis itu, Jakarta lebih baik dibikin kaco kayak Rio de Janeiro emoticon-No Hope
Kalau Ahok Jadi Gubernur Lagi, Jakarta Bisa Berubah Jadi Singapura

Quote:Mau tahu kutipan lengkap kultwit Nazaruddin Sjamsuddin yang belakangan marak beredar di media sosial tersebut:

1. Friends, ayo kita bincang2 ttg perkembangan kota Jakarta di masa depan yg tdk terlalu jauh, dan lingkungan politiknya.

2. Dlm 10 tahun ke depan, menurut saya, Jkt punya potensi untuk berkembang dan maju seperti S'pore. Mungkin Jkt akan menjadi S'pore kedua.

3. Lihatlah bgmn S'pore hari ini: lingkungannya sangat teratur dan cantik, tertata dg baik, udaranya bersih dan perumahan tdk kumuh.

4. Kotanya sangat aman, kehadiran polisi sangat terasa 24 jam. Jarang ada gangguan keamanan. Berita perampokan jadi sangat menghebohkan.


Ini Surah apa namanya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By ortilla
Si NS ini kok seperti bilang cina lebih hebat dari pribumi yeh?


lo nyolok pekaes ya kemaren ? sensitif amat sih ... emoticon-Big Grin

ini bukan masalah cina pribumi ... ini masalah ada orang yang terlalu memuja si ahok .... emoticon-Embarrassment




orang orang kayak lo ini nih yang suka bikin statement ... kalau ada orang tidak suka pks itu artinya benci islam ... kalau ada orang yg mengkritik fpi itu berarti kafir ... kalau ada orang yang mengecam teroris berarti anti islam ... kalau ada orang yang menghujat pejabat koruptor itu berarti anti pribumi .... emoticon-Big Grin
Engga aneh, liat aja kota2 besar di AS, Orang2 Indiannya udah pada kemana? Paling diperbatasan, daerah utara yang masih pegunungan atau jadi penjaga kasino di Las Vegas. Di London aja Orang Inggris aslinya tinggal 50%. Sisanya kebuang ke utara....

Terima aja, di kota besar istilah pribumi non pribumi itu engga berlaku. Semua survival of the fittest
Quote:Original Posted By mooniequeenie
Engga aneh, liat aja kota2 besar di AS, Orang2 Indiannya udah pada kemana? Paling diperbatasan, daerah utara yang masih pegunungan atau jadi penjaga kasino di Las Vegas. Di London aja Orang Inggris aslinya tinggal 50%. Sisanya kebuang ke utara....


bukan indian ... tapi native american .... mereka emang dari dulu aja gak tinggal di kota kok ... apalagi kota besar ... emoticon-Big Grin

di kota kota besar di states ... prime location-nya emang dikuasai oleh pendatang dan jewish sama white people yg masuk one percenter .... emoticon-Embarrassment

kalo london ... itu emang native-nya tergeser sama arab .... emoticon-Big Grin
Kalo lo punya skill punya ilmu kenapa harus takut tinggal di jkarta emoticon-Cool
dari jaman Sutiyoso juga udah dimulai kaleeeee

kakek gw pindah dari menteng ke bintaro karena ngga kuat bayar pbb nya karena beliau pensiunan

itu terjadi 15 taon yg lalu

ini yang namanya metropolitan, semua kota metropolitan itu emang mahal, karena tolok ukur maju sebagian bisa dari situ.

tolok ukur maju itu penting karena untuk membuat investor masuk kesini

kita yang tergusur ke udik nantinya diharapkan kerja keras supaya bisa "balik" lagi ke metropolitan

positive thinking is a must emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Trit cokin ngayal
di singapore kenapa banyakan chinese karena disana memang gak ada pribuminya dari dulu. yang merdekain jg bisa dibilang keturunan chinese. Beda jauh sama jakarta, semaju2nya jakarta karena ahok justru akan majuin semua orang secara rata. liat aja skrg banyak orang terbantu dikasih rusun, transportasi gratis dll. yang protes itu cuma kalangan yg pemasukannya berkurang karena selama ini bisa seenaknya ngeruk duit.

jadi jaman skrg jangan main sara deh. ane chinese gan, tapi ada politikus chinese yang ane gak suka jg karena kinerja dan kelakuan, contohnya aja kaya si HT, SN dan IJ.
Quote:Original Posted By -= D137ER =-


bukan indian ... tapi native american .... mereka emang dari dulu aja gak tinggal di kota kok ... apalagi kota besar ... emoticon-Big Grin

di kota kota besar di states ... prime location-nya emang dikuasai oleh pendatang dan jewish sama white people yg masuk one percenter .... emoticon-Embarrassment

kalo london ... itu emang native-nya tergeser sama arab .... emoticon-Big Grin


Sebelum ada Whities DC juga ditempatin Native Americans, walau tribesnya bukan yang besar.....California apalagi. Boston yang jadi salah satu sentral perjuangan mereka Whities juga penduduknya Natuve Americans sampai wabah abad 17.

Lagi sejatinya Orang Betawi juga emang bukan 'suku' asli, karena mereka juga dateng dari berbagai daerah. Kebudayaannya aja campur aduk. Kayanya emang Jakarta itu bukan untuk satu macam etnis aja dari awal, tapi melting pot dari berbagai kebudayaan
Jakarta jadi Singapura?

mau ada 100 Ahok pun tidak bakalan terjadi, selama masih ada tokoh tokoh macem Lulung, Taufik, Riziek...
Quote:Original Posted By ngelenk
Kalo lo punya skill punya ilmu kenapa harus takut tinggal di jkarta emoticon-Cool



mantap gan
Quote:Original Posted By mooniequeenie


Sebelum ada Whities DC juga ditempatin Native Americans, walau tribesnya bukan yang besar.....California apalagi. Boston yang jadi salah satu sentral perjuangan mereka Whities juga penduduknya Natuve Americans sampai wabah abad 17.

Lagi sejatinya Orang Betawi juga emang bukan 'suku' asli, karena mereka juga dateng dari berbagai daerah. Kebudayaannya aja campur aduk. Kayanya emang Jakarta itu bukan untuk satu macam etnis aja dari awal, tapi melting pot dari berbagai kebudayaan


suku betawi emang gak ada .... karena ini kota dibuat oleh belanda ... jadi lucu kalau orang betawi ngerasa sebagai "PEMILIK" jakarta dan suka sok ke pendatang yg dari jawa atau sumatera .... emoticon-Big Grin

ini sama seperti di states ... kotanya itu dibikin oleh pendatang .... bukan existing populasi yang di geser oleh pendatang ... emoticon-Big Grin
malah kalau boleh dibilang ... existing population di kota kota besar di states itu caucasian dan afro-american .... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By victorlego
Melihat tendensi ts yg menuju ke sara, ane udah tahu kalau disini belum siap untuk maju n modern
Masih demen tetap primitif n purbakala.
Sekali2 memang tiap orang wajib ke luar negeri biar terbuka wawasannya ..


Setuju, masi aja ada ngaku profesor atau org terpelajar tapi masi SARA.

Tuh ane baru baca trit, preman seram gak bisa nyanyi lagu kebangsaan, jgn dikira orang2 yg ngaku pribumi itu cinta tanah airnya, belum tentu, krn gak ada hubungan antara ras/suku dgn kecintaan kpd negara kita.

Kalo kita menganut sila 1 dari Pancasila, maka kita percaya bahwa semua ciptaan Tuhan, siapa yg bisa milih terlahir sebagai siapa, ras apa, dsb

Skrg beda ama jaman orba, dijaman internet ini, org2 semakin pandai dan dapat berpikir kritis bisa membedakan mana yang benar dan yg salah
×