alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a261a7dc06bde20a8b4567/jokowi--42000-aturan-nggak-pernah-diapa-apain-perintah-saya-simple-saja-hapuskan
jokowi : 42.000 aturan nggak pernah diapa-apain, Perintah saya simple saja, hapuskan!
Wonogiri -Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin proses perizinan usaha di Indonesia dipermudah dan tidak berbelit-belit. Tujuannya agar peringkat daya saing bisa naik. Saat ini ada sekitar 42.000 aturan terkait izin usaha.
“Saya suruh Kepala Bappenas hitung berapa regulasinya, ada 42 ribu. Saya suruh potong. Buat apa banyak aturan? Menyulitkan kita sendiri, menjadi lincah dalam persaingan global,” jelas Jokowi, saat meluncurkan Program Investasi Menciptakan Lapangan Kerja Tahap III dan Peresmian Pabrik PT Nesia Pan Pacific Clothing, serta Peresmian Akademi Komunitas Industri TPT (tekstil dan produk tekstil) Surakarta.

Selain itu, ujar Jokowi, ada juga sekitar 3.000 peraturan daerah (Perda) yang menumpuk di Kementerian Dalam Negeri dan perlu dievaluasi.

“Saya suruh nggak usah dievaluasi, dihapus saja. Setahun cuma dapat evaluasi 10-15, kalau 3.000 kapan rampungnya? Ada perda pungutan, perda tarif. Pokoknya yang menyulitkan rakyat, sudah hapus saja, nggak usah dikaji-kaji,” ujar Jokowi.

“Bayangkan, 42.000 aturan nggak pernah diapa-apain. Perintah saya simple saja, hapuskan!” tegas Jokowi.

(wdl/hns)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pertamax
42.000? iseng bgt yg bikin aturan tambah 8000 aja pak, nanggung tuh
Quote:Original Posted By jeolla
42.000? iseng bgt yg bikin aturan tambah 8000 aja pak, nanggung tuh


jangan bilang iseng gan, ntar ada yg tersungging. Itu hasil dari 32+10 loh.

32+10=42.000
emoticon-Wakaka
sekalian UUnya diapus pak...keq Gojek...dana ketahanan nasional atau Kereta Cepat JKT-BDG...
ga penting itu..cuma buat lambat kerja...

tar juga bikin blunder lagi..liat aja tuh bacot enteng banget bilang meroket, ga ngutang, ga butuh imf, ngecor..i dont read what i sign..
vler kabeh...
ujung2nya I dont read what i say...makin goblok aja coba aja. presiden karbitan
pusing ahli hukum bappenas dan di mendagri karena dasar peraturan adalah implementasi undang - undang.

Lah klo peraturan dihapus berarti undang2nya ga lengkap, klo ga lengkap berarti ga bisa diterapkan. Ntar kejadian kayak model amdal di dki, mau hapus amdal berdasarkan pp tp ga ada peraturan menteri sebagai turunannya

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By titto


jangan bilang iseng gan, ntar ada yg tersungging. Itu hasil dari 32+10 loh.

32+10=42.000
emoticon-Wakaka


Njir bisa masuk gtu..emoticon-Ngakak
tujuan presiden jokowi baik, pro rakyat, tapi memang diperlukan kehati-hatian juga....
hahaha..
agan2 tau gak diantara aturan2 ngawur yg pernah ada di Indonesia itu termasuk diantaranya penarikan retribusi atas tabung pemadam kebakaran..
jd tiap bangunan komersil diwajibkan pasang tabung pemadam, tapi tiap bulan bakal ada duit yg disetor ke pemerintah dr pengelola bangunan..
itu siapa yang bikin yak ampe ada 42.000 emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

penasaran neh guee emoticon-Ngakak (S)
indonesia memang kebanyakan regulasi yang sering tumpang tindih, ketinggalan jaman dan rawan di exploitasi

yang penting deregulasi ini harus dilaksanakan dengan cermat

jangan sampai regulasi yang masih diperlukan sampai ikut dihapus
kelihatan banget ini orang ga ada otaknya.
dalam dunia engineering aja ada ratusan ribu aturan dan prosedur, misal astm dsbgnya. tujuannya bukan mempersulit tapi menghindari kemungkinan kesalahan sampe sekecil mungkin.
capeklah lihat orang begini kok bisa jadi presiden. slonong boy asal2an.
orang yg ga tau apa2 ya begitu modelnya.
ngapain ada beribu2 peraturan perundang2an hukum memangnya tujuannya buat mempersulit apa?
emoticon-Cape d...
42 ribu aturan..?? itu udah termasuk aturan tambahan, ayat perubahan, ayat peralihan, penjelasan atau belum termasuk..??
itu kalau dibukukan bisa lebih tebal ketimbang Harry Potter seri kelima
apa iya dibaca semua...???
kalau dibaca semua, ada berapa yang masuk ke otak..??
kalau ada yang masuk ke otak..?? ada berapa yang bisa dipahami..??
kalau ada yang masuk ke otak dan bisa dipahami, ada berapa yang bisa dipraktekkan...??

Pusing pala Barbie
32 + 10 TAHUN YANG SIA-SIA

JOKOWI VISIONER SEJATI!!!

dalam 100 tahun belum tentu ada lagi seseorang seperti JOKOWI!!!


jokowi : 42.000 aturan nggak pernah diapa-apain, Perintah saya simple saja, hapuskan!

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
wih makin serem dan suram aja nih emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By titto


jangan bilang iseng gan, ntar ada yg tersungging. Itu hasil dari 32+10 loh.

32+10=42.000
emoticon-Wakaka


Tiap tahun 1000????
bagus pak. kebanyakan jga kurang efektif emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By fidelc4stro
tujuan presiden jokowi baik, pro rakyat, tapi memang diperlukan kehati-hatian juga....



Niat baik ga cukup broh
Quote:Original Posted By blockback
hahaha..
agan2 tau gak diantara aturan2 ngawur yg pernah ada di Indonesia itu termasuk diantaranya penarikan retribusi atas tabung pemadam kebakaran..
jd tiap bangunan komersil diwajibkan pasang tabung pemadam, tapi tiap bulan bakal ada duit yg disetor ke pemerintah dr pengelola bangunan..


konyol banget ya gan..
ane rasa memang aturan yang ngaco sebaiknya dihapuskan. aturan yang memang dibutuhkan dibuat menjadi sederhana sehingga pelaksanaannya maupun pengawasannya mudah
×