alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a25e86c1cb1725738b456a/hot-penyelundup-pakaian-bekas-tembakkan-ak-47-ke-sekoci-tni-al
(HOT) Penyelundup Pakaian Bekas Tembakkan AK 47 ke Sekoci TNI AL
(HOT) Penyelundup Pakaian Bekas Tembakkan AK 47 ke Sekoci TNI AL
TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Personel TNI Angkatan Laut di atas sekoci mereka terlibat baku tembak dengan preman yang berada di kapal kayu motor yang berusaha menyelundupkan pakaian bekas asal Malaysia ke Sumatera Utara

(HOT) Penyelundup Pakaian Bekas Tembakkan AK 47 ke Sekoci TNI AL

Baku tembak personel TNI AL dengan preman di empat kapal kayu motor berlangsung di perairan Panton Bagan, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (22/1/2016) pagi

Kepala Penerangan Lantamal 1 Belawan, Mayor S Sinaga, mengatakan besar dugaan 60 preman yang berada di empat kapal motor kayu menembak Sekoci TNI AL menggunakan AK 47.

"Sebelum terjadi baku tembak, empat personel sekoci mendapat serangan senjaga tajam, bom molotov, kayu, golok dari 60 anak buah kapal motor kayu," ujarnya saat dihubungi Tribun Medan.

Sekitar pukul 05.30 WIB, pengawas meneropong empat kapal kayu bergerak masuk perairan Indonesia dengan lampu dimatikan jarak 200 yards.

"Mengetahui adanya kapal yang diduga membawa barang ilegal memasuki perairan Indonesia, empat personel, tanpa bawa senjata langsung mendekati empat kapal itu. Masing-masing personel yang meluncur LTU P Irawan, Serda Nasution, Kld Mes Aan, Kopda Bah Ajuh. Tapi saat Sekoci mendekat, jarak 10 meter, 60 orang mengeluarkan senjata tajam seperti golok, parang, kayu melempar ke arah petugas," katanya.

Setelah mendapatkan perlawanan dari 60 anak buah kapal motor kayu, empat personel memutuskan untuk mundur serta melamporkan masalah itu ke kapada komandan.

Tak lama kemudian personel di sekoci memutuskan kembali mendekati empat kapal kayu itu sambil membawa senjata api dan saat mendekat, anak buah kapal kayu menembaki mereka.

"Besar dugaan tembakan yang dilakukan anak buah kapal itu AK 47. Dugaan empat orang bawa senjata, sisahnya melempari sekoci menggunakan bom molotov, balok, serta parang," ujar Sinaga.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

Sumur : http://www.huntnews.id/p/detail/7694...=card&ch1=list




TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kepala Penerangan Lantamal 1 Belawan, Mayor S Sinaga, mengatakan, kapal motor kayu yang membawa pakaian bekas berupaya menabrak sekoci milik TNI AL.

(HOT) Penyelundup Pakaian Bekas Tembakkan AK 47 ke Sekoci TNI AL

"Ketika jarak sekoci dengan kapal motor kayu berjarak 10 meter, tiba-tiba mereka berupaya menabrak sehingga sekoci langsung menjauh sembari mengeluarkan tembakan terukur ke arah beberapa anak buah kapal," ujar Sinaga saat dihubungi, Jumat (22/1/2016) malam.

Dia menambahkan, posisi sekoci menjauhi dari kapal kayu penyelundup pakaian bekas asal Malysia sambil mengikuti dari belakang jarak sekitar 300 yards sampai tiang pintu masuk alur.

Setelah mendapat arahan dari komandan yang sebelumnya terus menerus kordinasi dengan Pasops Tanjungbalai, selanjutnya sekoci kembali ke KAL BOA yang posisinya sedang melego jangkar.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh, empat kapal motor kayu tersebut adalah kapal yang disiapkan penyeludup untuk melangsir barang ilegal dari kapal induk. Jadi, empat kapal kayu itu berisi preman bayaran guna menyerang penegak hukum," kata dia.

Menurut dia, kapal induk yang diduga membawa barang ilegal telah ditangkap Kapal Beacukai dan di kawal menuju Belawan.

"Kini, sudah kerahkan 60 prajurit, terdiri dari 30 marinir, 30 pelaut dari Belawan untuk memperkuat pengamanan di Tanjungbalai," ungkap Sinaga.

Sumur :
http://www.huntnews.id/p/detail/45b7...ags_indonesian



Update :

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Aidil Eka Prasetya (39), warga Pantai Burung, Tanjungbalai Selatan, satu dari puluhan orang di kapal motor kayu meninggal dunia tertembak personel TNI AL pada Jumat (22/1/2016).

Informasi yang berkembang, baku tembak antara empat kapal motor kayu dengan personel TNI AL yang menggunakan sekoci di perairan Panton Naga, Tanjungbalai, berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit.

Aidil dikabarkan tertembak wajahnya, dan dua perempuan yang berada di kapal penyeludup pakaian bekas juga mengalami luka tembak.

Kedua perempuan paruh baya itu diketahui bernama Darma (34) dan Patimah (28), masing-masing warga Pantai Olang, Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Helfi Assegaf, mengatakan Darma luka di jari kiri, antara jari manis dan jari kelingking.

"Sementara itu, Patimah (28) mengalami luka tembak di punggung kiri dan kedua perempuan itu menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Tanjungbalai," ungkapnya.

Sekoci TNI AL mendapatkan perlawan dari 60 preman yang menyelendupkan pakaian bekas dari Malaysia yang menggunakan kapal motor kayu.

Kepala Penerangan Lantamal 1 Belawan, Mayor S Sinaga, mengatakan besar dugaan 60 preman berada di empat kapal motor kayu menembak Sekoci TNI AL menggunakan AK 47.

"Sebelum terjadi baku tembak, empat personel sekoci mendapat serangan senjaga tajam, bom molotov, kayu, golok dari 60 anak buah kapal motor kayu," ujar Sinaga saat dihubungi.

(HOT) Penyelundup Pakaian Bekas Tembakkan AK 47 ke Sekoci TNI AL
Sumur :
http://www.huntnews.id/p/detail/d848...ory_indonesian

Up nih
terus yg nembak gimana?
tembak ditempat ,tenggelamin ama kapalnya seklian
Quote:Original Posted By mbah.rewel
terus yg nembak gimana?


Itu sudah di update kaks
tumben nih maen tembak tembakan......udah ga jaman ya maen kedip kedipan...emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By scra
tembak ditempat ,tenggelamin ama kapalnya seklian


Kasih peringatan dulu gan, n perlu bantuan dari udara
ane yakin mereka mengira itu beacukai

gila aja TNI dilawan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By Hendrakert
tumben nih maen tembak tembakan......udah ga jaman ya maen kedip kedipan...emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)


Lagi rame melawan aparat yak, dari teroris, narkoba, sampe yg satu ini
Apakah ini konspirasi gara2 tiiit
Hehe serahkan pada yg berwajib
Quote:Original Posted By moemBOELL
ane yakin mereka mengira itu beacukai

gila aja TNI dilawan emoticon-Takut (S)


Qt tunggu update beritanya aja deh gan..
Semua kemungkinan ditampung dulu
Quote:Original Posted By gangkuini
Itu sudah di update kaks


oke kalau gitu emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By mbah.rewel


oke kalau gitu emoticon-thumbsup


Sip..
Sekarang saatnya tidur
ga ada korban ?
pasti dikira polisi air
taunya TNI AL
Kok komandannya gegabah sekali ya nyuruh anak buah deketin tanpa bekal senjata...namanya lagi patroli semua target harus dianggap musuh sampe terbukti tidak...komandan kuper, sering" liat national geograpic acara border patrol sono liat waspadanya mereka klo lagi patroli
Tenggelamkan saja, terbukti tdk kooperatif... Malah melawan...
tenggelamiiin.. biar seru beritanya
Quote:"Mengetahui adanya kapal yang diduga membawa barang ilegal memasuki perairan Indonesia, empat personel, tanpa bawa senjata langsung mendekati empat kapal itu.

ah elah napa ga siap sedia dari awal, emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By adhiantowahyu
Kok komandannya gegabah sekali ya nyuruh anak buah deketin tanpa bekal senjata...namanya lagi patroli semua target harus dianggap musuh sampe terbukti tidak...komandan kuper, sering" liat national geograpic acara border patrol sono liat waspadanya mereka klo lagi patroli


mungkin di deketin biasanya bisa di sepik2 minta sangu.. eh ini maen frontal geblek banget... emoticon-Ngakak (S) .. TNI nya make kapal apa ?.. KCR ?
Quote:Original Posted By 0rapatiwaras
ga ada korban ?


Kita tunggu update an nye gan