alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a257f054c07aa5148b4579/tuh-dengar-puan-ajak-pers-ikut-revolusi-mental
Tuh Dengar, Puan Ajak Pers Ikut Revolusi Mental
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani Kiemas, mengatakan bahwa revolusi mental di kalangan pers diperlukan guna meningkatkan kompetensi insan pers.

Menurutnya, yang paling sering menjadi korban dari pemberitaan yang keliru adalah keluarga.

"Saya melihat sendiri di lingkungan yang dekat dengan saya bagaimana berita yang mengabaikan prinsip-prinsip dasar jurnalisme menghancurkan kehidupan seseorang dan keluarganya," kata Puan, ketika menerima Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/1/2016).

Menurut dia, keluarga adalah pihak sering kali menjadi korban dari pemberitaan yang hanya mengedepankan kehebohan dan tidak didasarkan pada fakta yang jelas, atau politisasi.

Dalam pergaulan dengan jurnalis di lapangan, tambah Puan Maharani, masih sering ditemukan jurnalis yang terlihat tidak menguasai persoalan dan asal mengajukan pertanyaan.

Tanpa bermaksud mengecilkan upaya jurnalis dalam menjalankan profesi, Puan Maharani mengatakan, seharusnya perusahaan media perlu memperhatikan tingkat kompetensi jurnalis yang diturunkan ke lapangan.

Ketua Panitia HPN 2016, Teguh Santosa, mengatakan peningkatan kualitas jurnalisme merupakan salah satu perhatian utama komponen pendukung dan Panitia HPN 2016.

Peringatan HPN 2016 akan diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 9 Februari.

"Kondisi yang Ibu Menko sampaikan menjadi perhatian kami. HPN 2016 seperti sebelum-sebelumnya juga dimaksudkan sebagai kesempatan bagi masyarakat pers Indonesia mengevaluasi diri dan memperkuat komitmen guna meningkatkan kompetensi," ujar Teguh.

Dia menambahkan bahwa salah satu diskusi yang akan digelar di arena HPN 2016 bertema "Revolusi Mental Pers Indonesia Menuju Pers Profesional dan Sejahtera".

Ketua Bidang Konvensi HPN 2016, Chelsia Chan, mengatakan bahwa masyarakat pers Indonesia memiliki perhatian yang besar terhadap peningkatan mutu wartawan dan kualitas jurnalistik yang dihasilkan.

Sejak beberapa tahun terakhir ini berbagai organisasi profesi dan lembaga pendidikan bekerja keras menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan. Organisasi dan lembaga pendidikan ini telah diverifikasi Dewan Pers untuk menyelenggarakan uji kompetensi.

"Dari sekitar 80 ribu wartawan di Indonesia, baru sekitar 14 ribu yang sudah mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan lulus. Ini pekerjaan besar untuk kita semua," ujar Chelsia Chan. (Icl)

http://www.teropongsenayan.com/28014...tropongsenayan
REVOLUSI MENTAL UNTUK INDONESIA HEBAT..... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
mpok puan lgi berhayal lg ya gan

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
keren ni mbak puan emoticon-Wow
Ya emang pers bisa dilakukan revolusi mental, jadikan sebagai prioritas utama
Quote:Original Posted By lunaticfringe
keren ni mbak puan emoticon-Wow
Ya emang pers bisa dilakukan revolusi mental, jadikan sebagai prioritas utama



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lunaticfringe
keren ni mbak puan emoticon-Wow
Ya emang pers bisa dilakukan revolusi mental, jadikan sebagai prioritas utama


ente fans puan ataw lg sarkas gan.. emoticon-Belo
Media sekarang yg penting cuma jadi heboh
klo udah di revolusi mental ga boleh tipu tipu kan ? tpi kok si "Itu" masih sering sih ???
calon trit fenomenal neh..emoticon-Selamat
Bolehlah tu mbak puan atas ajakannya ..

Pers ga cuma blow up berita aja, tp juga menyelidiki dulu berita yg bakal disebarkan, ga nyebar2 hoax demi populeritas...

Mungkin bisa dimulai dr kasus "ironman bali"
puan dulu yg harus direvolusi, emoticon-Traveller
ane yakin, dari omongannya ni orang ngertinya cuma jalan pulang kerumahnya
nyuruh org supaya kerja benar, lah pegimna tuh skandal website repolusi mental??

nyruh org ikut repolusi mental, dia sendiri rangkap jabatan

waktu rejim SBY, manusia munapik ini triak2 nolak kenaikan harga bbm ampe mengeluarkan buku suci saktimandraguna
skrg dah jd penguasa, malah menaikkan harga bbm.

tuh kata tuan puteri kita harus revolusi mental

tuan puteri mah ga usah, ga level katanya. Masa harus dengerin jongos?
Quote:Original Posted By abigiga2
ente fans puan ataw lg sarkas gan.. emoticon-Belo



fans gan
ni gan dapet
prioritas utama spya kaga pr2 beritain yg bgs2 ttg klrga nya... krn itu kan boong smua
Mntalnya Puan udah direparasi belom? emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By john.miyung
ane yakin, dari omongannya ni orang ngertinya cuma jalan pulang kerumahnya


Cuma 1 kalimat tapi bikin mak jleb/ sak mat !!!!!
udah jangan brisik, tinggal nurut apa kata inces nape... sapa tau dikasih amplop ama nasi kotak emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By nastak.oon
nyuruh org supaya kerja benar, lah pegimna tuh skandal website repolusi mental??

nyruh org ikut repolusi mental, dia sendiri rangkap jabatan

waktu rejim SBY, manusia munapik ini triak2 nolak kenaikan harga bbm ampe mengeluarkan buku suci saktimandraguna
skrg dah jd penguasa, malah menaikkan harga bbm.



emoticon-Shakehand2
×