alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a23b74529a458e568b4568/ini-bekasi-gw-hati2-para-ortu-dgn-yg-satu-ini
(ini bekasi gw) hati2 para ortu dgn yg satu ini!

Jakarta - Yayasan Kita dan Buah Hati mendapat laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bekasi terkait adanya jajanan anak yang dikemas dengan wadah mirip kondom. Jajanan itu ditemukan di tukang jajanan anak-anak di SD di Bekasi.

Jajanan tersebut dikemas dalam kotak kardus dan terdapat tulisan "Kotak Kado" dan bergambar aneka kartun, ada Frozen, Angry Birds, dan tokoh BoBoiBoy. Saat dibuka, kardus tersebut berisi susu cair yang dikemas dalam plastik dan satu wadah mirip kondom. Cara mengkonsumsinya adalah dengan memasukan susu cair dan air ke dalam wadah mirip kondom lalu diikat. Susu dikocok dan diminum seperti minum es mambo.

"Kami terkejut begitu mendapatkan informasi ini dari wakil ketua P2TP2A Kota Bekasi. Kami sadar ada bahaya besar yang sedang mengancam anak-anak kita lewat mainan ini," kata Pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati, Elly Risman kepada detikcom, Jumat (22/1/2016).

Elly mengatakan dari pengalamannya bertemu dengan banyak orangtua dan anak-anak, diketahui orangtua sekarang ini jarang mempunyai kesempatan berdialog dengan anak karena kesibukan. Mereka seringkali lebih banyak menanyakan bagaimana pelajaran dan PR di sekolah, jarang bertanya hal lain seperti topik obrolan apa yang sedang hangat dengan teman sebaya, juga tentang jajanan di sekolah. Elly khawatir, jajanan ini akan berdampak buruk bagi anak.

"Bayangkan, di sisi lain ada sejumlah pebisnis, yang kemungkinan merupakan pecandu pornografi, memikirkan dan melakukan berbagai cara bagaimana menyasar anak-anak agar mereka mendapatkan keuntungan dan kepuasan bagi dirinya sendiri," katanya.

Menurut Elly kalau jajanan ini beredar di sekolah-sekolah SD di yang ada di kota Bekasi, kemungkinan besar ada di kota lainnya. Dia berharap orang tua dan guru bisa lebih waspada dengan adanya temuan ini.

"Target yang paling empuk adalah anak-anak TK dan SD yang masih lugu dan tidak punya bekal sama sekali dari ortunya tentang jajanan, apalagi jajanan yang mengandung narkoba dan pornografi," ucapnya.

Elly mengatakan kabar jajanan anak yang menggunakan kemasan mirip kondom ini sudah ditanggapi oleh BPOM. Elly berharap masalah ini bisa segera diselesaikan.

"Kami yakin akan panjang sekali jalan untuk menemukan siapa yang mengedarkannya dan bagaimana tindakan selanjutnya untuk mencegah hal ini terjadi lagi," ujarnya.

"Mari mengambil hikmah dari kasus ini, agar kita sebagai orang tua lebih peka dan sadar bahwa anak kita adalah sasaran tembak dari berbagai panah beracun yang menghancurkan kehidupannya," tambahnya.

Jajanan mirip kondom ini juga heboh di media sosial. Banyak para pengguna media sosial memposting "Kotak Kado" ini dan menyampaikan kerisauannya.
(slm/try)

Sumur : http://www.huntnews.id/p/detail/7b843e98db4f3285a46bd33bdd14a0aa?uc_param_str=dnfrpfbivesscpgimibtbmntnisieijblauputoggdnw&pos=1453456594721&channel=tag_headlines&chncat=tags_indonesian&ch=push&ch1=0122nightpush


Makin aneh aja jajanan anak2 skrg, jaman ane kecil dl cm jajan gehu doang disaosin udh keren, apalagi klo udh menganut falsafah "darmaji" emoticon-Cool

Hati2 buat para ortu, jagain anak ente dr pelecehan dengan media jajanan?? emoticon-Hammer2(ini bekasi gw) hati2 para ortu dgn yg satu ini!
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jadi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.
Quote:Original Posted By kinnikumann
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jadi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.


(ini bekasi gw) hati2 para ortu dgn yg satu ini!
Quote:Original Posted By kinnikumann
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jadi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kinnikumann
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jadi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.


Edukasi mbah mu ??
Anak kecil blom pantas dikasih edukasi seks
Kecuali sudah Sma / minimal smp

penampakannya mana gan?
eh, gak ada penampakan gan...

ane gk tau kayak gimana tuh
Lah ngapa dah ? Pake dilarang larang, kalo bentuknya khoentol baru dah lu panik
Quote:Original Posted By kinnikumann
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jaidi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.


Mudah2an anak lo duluan yg masih kecil yg nyobain.. ato jangan2 elo produsennya?
Quote:Original Posted By kinnikumann
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jadi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.



Edukasi gwundulmu
atas ane udah gede
Quote:Original Posted By nashroel
eh, gak ada penampakan gan...

ane gk tau kayak gimana tuh


Udh ane edit, tuh ad gambarnya..emoticon-Traveller
Najissss
Itu secara ga langsung suggest k anak kecil mengarah k sex
sebenernya ini ide kreatif, cuman pangsa pasar nya yg kliru...
bwt ane soal kemasan gak msalah, yg bkin msalah apakah jajanan itu aman bwt anak2?gak ada campuran bahan kimia berbahaya (borak dll yg tdk layak konsumsi)...
Quote:Original Posted By ngelenk


Edukasi mbah mu ??
Anak kecil blom pantas dikasih edukasi seks
Kecuali sudah Sma / minimal smp



Yah si agan negatif mulu, gini loh maksud saya, anak kalo dari kecil sudah dididik pasti bisa membedakan mana baik dan buruk..bandingin kalo ga tau apa2 tau2 dikasih kondom kan dia ga tau malah nyari tau sendiri kegunaan nya dan itulah yang menjadikan kenakalan remaja, karena orang tua sekarang doyan ngenthod nya+beranak doang tapi ga mau ngedidik
Quote:Original Posted By kinnikumann
Yaelah lebay amat kan isinya bukan peju jadi so far no trouble lah..
Lagian emang kalo bentuk kondom kenapa??justru bisa memberi edukasi ke anak sejak kecil.


semoga ank lho yang masih TK mempraktekan edukasi seks yang dia liat emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak (S)


nah trit yg ini ada mulus kondomnya emoticon-Ngakak
trit sebelah cuma tulisan tok emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kinnikumann


Yah si agan negatif mulu, gini loh maksud saya, anak kalo dari kecil sudah dididik pasti bisa membedakan mana baik dan buruk..bandingin kalo ga tau apa2 tau2 dikasih kondom kan dia ga tau malah nyari tau sendiri kegunaan nya dan itulah yang menjadikan kenakalan remaja, karena orang tua sekarang doyan ngenthod nya+beranak doang tapi ga mau ngedidik


coba ente ajarin ke anak atau adik ente gimana cara memakai kondom yang baik .. dan jelasih fungsi tuch kondom ...sekalian suruh praktek sama temennya biar mahir emoticon-Ngakak (S) jangan lupa upload di rettube sama fb rekamannya

ZwQuote:Original Posted By kinnikumann


Yah si agan negatif mulu, gini loh maksud saya, anak kalo dari kecil sudah dididik pasti bisa membedakan mana baik dan buruk..bandingin kalo ga tau apa2 tau2 dikasih kondom kan dia ga tau malah nyari tau sendiri kegunaan nya dan itulah yang menjadikan kenakalan remaja, karena orang tua sekarang doyan ngenthod nya+beranak doang tapi ga mau ngedidik


setuju gua.

sini ade cewe atau anak cewe lo gua edukasi soal sex.
gua kasih tau mana SENSOR mana Cumik. emoticon-Big Grin
Jangan bebani anak2 usia dini dengan pikiran2 kotor, nanti kelak di usia remaja, si anak ga bisa fokus dalam belajar.
Semoga cepet ditindak.