alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a23aa21a99753b0c8b4569/hidayat-usulkan-teroris-dibius-jangan-ditembak-mati
Hidayat Usulkan Teroris Dibius, Jangan Ditembak Mati
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid mengusulkan agar polisi menggunakan tembakan bius untuk melumpuhkan terduga teroris.

Dengan cara ini, kata dia, pelaku tak perlu ditembak mati sehingga bisa diinterogasi.

"Selama ini kan terduga teroris selalu ditembak mati. Ada baiknya polisi juga mencoba menggunakan tembakan bius," kata Hidayat, saat dihubungi, Jumat (22/1/2016).

Menurut dia, polisi akan lebih mudah mengorek informasi jaringan teroris. Auktor intelektual di balik aksi teror pun bisa segera terungkap dan ditangkap.

"Saya akan mengusulkan agar ini dipertimbangkan di dalam revisi UU Anti-terorisme," kata anggota Komisi VIII DPR ini.

Hidayat menambahkan, revisi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme harus dilakukan secara hati-hati dan saksama.

Menurut dia, harus ada pasal yang mengatur bahwa polisi harus memiliki bukti yang kuat sebelum melakukan penindakan. Hal ini untuk menghindari salah tangkap.

"Bila terjadi salah tangkap, salah tindak, maka ada pasal yang membahas bukan hanya melakukan rehabilitasi, melainkan ganti rugi atas tindakan polisi," ujar dia.

Pemerintah dan DPR sepakat merevisi UU Anti-terorisme pasca-serangan pengeboman dan penembakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Revisi ini masuk dalam Program Legislasi Nasional 2016 sebagai usul inisiatif pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, rancangan revisi UU ini akan diselesaikan pada Selasa (26/1/2016) depan.

Setelah selesai, rancangan revisi itu akan langsung diserahkan kepada DPR. Luhut menjelaskan, revisi undang-undang tersebut pada intinya adalah untuk memperkuat peran Polri dalam menangani terorisme.
sumur: http://nasional.kompas.com/read/2016...campaign=Khlwp

Ga skalian aja minta tolong taman safari ditangkep pake jaring...emoticon-Bata (S)
Dilihat dari segi kemanusiaan itu benar, kalo cuma jadi mayat buat apaan cape cape diintai??kan lebih efektif di bius, terus nanti diinterogasi, jadi bisa kebongkar sampe ke akar akarnya..
Selama ini kan stigma negatif yang berkembang itu adalah teroris harus ditembak mati dan itu salah karena dia mati tapi jaringan nya tetap melancarkan teror berikutnya, c'mon guys dewasalah berpikir..!!
Usahakan tetep hidup, biar bisa ikut pemilu & milih:

Hidayat Usulkan Teroris Dibius, Jangan Ditembak Mati

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kinnikumann
Dilihat dari segi kemanusiaan itu benar, kalo cuma jadi mayat buat apaan cape cape diintai??kan lebih efektif di bius, terus nanti diinterogasi, jadi bisa kebongkar sampe ke akar akarnya..
Selama ini kan stigma negatif yang berkembang itu adalah teroris harus ditembak mati dan itu salah karena dia mati tapi jaringan nya tetap melancarkan teror berikutnya, c'mon guys dewasalah berpikir..!!


Ente dikasi pistol angin peluru gotri/peluru bius vs AK-47 full 30 round bullets/Glock 9mm Pistol, berani ga ente? Ente punya maksud mengamankan tp musuh ente punya maksud untuk memusnahkan, berani adu nyali ente?
bukannya efek obat bius itu butuh waktu?
resiko.
tumben Hidayat Nur Wahid ini, ................. masalahnya teroris itu bawa bom dan senjata beneran, shg polisi pun bawa senjata beneran. Itu masih beruntung, gimana kalo polisi bawa granat juga?
ane baru setuju, kalo terorisnya bawa bom bius dan pistol bius, maka polisi pun menghadapinya pakai bius.
hmm langsung kasih headshot aja lah
teroris itu juga manusia, maka jangan memperlakukan teroris spt binatang buas, ..
kalo teroris di tembak pakai bius, justru melanggar HAM, krn obat bius itu utk melumpuhkan binatang yg membahayakan. emoticon-Ngakak (S)
No komen ahemoticon-Ngakak aja

emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk
Drpd pake bius mending diajak duel carok aja by one..emoticon-Cape d... (S) Aya2 wae si Hidayat emoticon-Cape d... (S)
maaf... sekali lagi maaf.. mungkin beliau mengira kalo teroris itu sejenis sapi yg bisa dibius..

maap ya.. maap
keburu meledak sebelom tidur, dongok juga ini orang mikirnya emoticon-Cape d... (S)
idenye bagus tuh pak HNW kenape ga dicoba.emoticon-Jempol
ane setuju, tapi ente yang ngelakonin ya?
teroris matiin aja ga usah pake bius biusan emoticon-Marah
Oalah..kalo teroris begitu maka semua penjahat juga harus dong macam begal dll..
Kan alasannya sama untuk mengungkapkan yang lebih.. emoticon-Hammer (S)
ustadz HNW keliatan begonya emoticon-Ngakak (S) ustadznya bego gini jemaahnya tololnya kayak apa emoticon-Ngakak (S)
Panasbung dewanya super dongo dibanggain pula emoticon-Ngakak
contoh org islam nih HNW....always bikin malu kaum nya
matiin aja nih umat kek gini....
islam apa ga ada yg cerdas yah di republik ini?
kalo ga bini banyak yah korupsi dan kerja nya korupsi waktu
kalau dibius gak jadi ketemu bidadari dong, hidayat gak baca manual book ya