alexa-tracking

Wapres Mengaku Kagum terhadap Tawan dan Kusrin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a227b6642eb6100c8b456b/wapres-mengaku-kagum-terhadap-tawan-dan-kusrin
Wapres Mengaku Kagum terhadap Tawan dan Kusrin
Quote:Original Posted By Baratayudha17...

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua nama yang belakangan ini menjadi sorotan, I Wayan Sumardana alias Tawan (31) dan Muhammad Kusrin, ternyata tak luput dari perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sutawan atau Tawan populer dengan tangan robot buatannya. Sementara itu, Kusrin adalah seorang pria lulusan SD yang mampu merakit televisi. 

Kalla mengaku kagum terhadap keduanya. Ia menilai, apa yang dilakukan Sutawan dan Kusrin merupakan bukti bahwa inovasi bisa lahir dari siapa pun, tak hanya dari orang-orang berpendidikan tinggi.

"Jadi, jangan lihat pendidikan orangnya, tetapi lihat apa yang ditemukan. Pendidikan penting pasti, tetapi yang paling penting apa yang ditemukannya," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Ia mengatakan, selama ini, inovasi tidak selalu dilihat dari tingkat pendidikan penemunya. Menurut Kalla, Sutawan dan Kusrin telah membuktikan hal tersebut.

Kalla lalu menyebutkan founder Facebook, yakni Mark Zuckerberg. Menurut dia, apa yang dilakukan Zuckerberg juga membuktikan kalau inovasi bisa tercipta dari siapa pun.

"Anda tiap hari pakai Facebook. Siapa yang temukan? Kan bukan sarjana, melainkan mahasiswa," kata Kalla.

Sutawan adalah seorang tukang las asal Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Tangan kirinya yang lumpuh karena stroke mendorongnya merancang tangan rakitan.

Berbekal informasi dari internet dan ilmunya selama bersekolah di jurusan Elektro Sekolah Teknik Menengah (STM) Rekayasa, Denpasar, hingga tahun 2002 lalu, Tawan mulai merakit tangan robot sejak empat bulan lalu.

Sementara itu, Muhammad Kusrin adalah warga Desa Jatikuwun, Karanganyar, Jawa Tengah. Ia hanya lulusan SD, tetapi mampu merakit televisi.

Kini, usaha Kusrin sudah mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sertifikat SNI ini diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Indonesia Saleh Husin di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (19/1/2016).




Crottt dimarih...:D


Kusrin ok, tawan NO!!! Pliz budayakan teliti sebelum memuji&pliz stop this jokeemoticon-Hammer2 emoticon-No Hope
Reserved
lebay ah emoticon-Malu

Quote:Original Posted By baratayudha17
Reserved

cepet banget lo emoticon-Blue Guy Bata (L)
opa cuma kagum doang? ga kasih bantuan Dana ?
Quote:Original Posted By baratayudha17


Kusrin ok, tawan NO!!! Pliz budayakan teliti sebelum memuji&pliz stop this jokeemoticon-Hammer2 emoticon-No Hope


setuju bray , kusrin OK lah , semua yg dikatain juga jujur dia cuma rakit dari komponen a+b trus jadilah tv kg pake acara bohong segala.
klo tawan sudah berjasa buat malu indonesiaemoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Kagum sih kagum pak

tapi konkrit nya mana? Minimal dibina gitu masih banyak yang berprestasi loh pak

masa harus ke blow up media dulu

Btw emang bener yg tangan robot itu palsu?
Quote:Original Posted By spectre2015
lebay ah emoticon-Malu

cepet banget lo emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ampun brayemoticon-Takut
Quote:Original Posted By bayuon00


setuju bray , kusrin OK lah , semua yg dikatain juga jujur dia cuma rakit dari komponen a+b trus jadilah tv kg pake acara bohong segala.
klo tawan sudah berjasa buat malu indonesiaemoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Ditambah di apresiasi oleh pejabat sekelas gubernur dan wapres, lm2 org terbiasa membual dan dpt duitemoticon-Hammer2
Kusrin untuk bid. industri elektronik

Tawan untuk bid. Industri Kreatif & politik (karena bikin tangan buat cosplay campur ngibul bilang klo itu tangan robot)
Dopostemoticon-Hammer2
Keduanya sukses dengan cara masing2x emoticon-Ngakak (S)
Wapres Mengaku Kagum terhadap Tawan dan Kusrin
ini percakapan orang yang pernah coba robotnya tawan silahkan di translate dari bahasa bali
Quote:Original Posted By tutstuff2
Wapres Mengaku Kagum terhadap Tawan dan Kusrin
ini percakapan orang yang pernah coba robotnya tawan silahkan di translate dari bahasa bali


Terjemahin dong gan, ane gak paham bahasa bali
sekelas wapres pun gampang kenak tipu
seharusnya jk lebih kagum dg atasannya
kemampuannya jauh di atas tawan
Opa mungkin udah tua... Perlu direshuffle...
OPA JK hanya kagum, jadi yahhh ga masalah.emoticon-Jempol
Pak Kusrin. emoticon-2 Jempol
yang satu hoax, yang satu merefurbish tv bekas dan menempelkan merk. Yang pertama jelas tidak patut dipuji, yang kedua okelah buat cari makan, tapi apa ini yang jadi tolak ukur kemajuan teknologi Indonesia?
tawan dan kusrin jelas beda 180%.
kusrin merakit tv dari barang2 bekas menjadi tv yg bisa dipake siapa aja dimana saja.
kalo karya bli tawan ini sih tipu2lah. baiknya diverifikasi tangannya itu benar tidak lumpuh?
trus alat buatan si tawan itu sendiri ga bisa berfungsi sama sekali ketika dicoba orang lain.
ga perlu mencla mencle dalam hal ini, penipu ga perlu di kasih hati lah. jijik gue sama penipu.
nih ada contoh video tangan robot buatan mahasiswa ITB, silahkan bandingkan sendiri perbedaannya dengan tangan robot tipu2 karya sbli tawan.

youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By laksamanaxiaomi
yang satu hoax, yang satu merefurbish tv bekas dan menempelkan merk. Yang pertama jelas tidak patut dipuji, yang kedua okelah buat cari makan, tapi apa ini yang jadi tolak ukur kemajuan teknologi Indonesia?


klo gitu bukannya kagum tp harus miris ya bray??
ternyata masih sekelas ini kemajuan tekhnologi kita.