alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a2163ac0cb177c1f8b4570/ditunggui-amdal-kereta-cepat-langsung-selesai
Ditunggui, Amdal Kereta Cepat Langsung Selesai
Quote:Original Posted By Baratayudha17...

Ditunggui, Amdal Kereta Cepat Langsung Selesai
JAKARTA, (PRLM).- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sudah memberikan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) proyek kereta cepat Jakarta-Bandung kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Amdal itu menjadi salah satu syarat dikeluarkannya izin pembangunan infrastruktur kereta cepat.

"Jam 15.00 WIB tadi sudah dibawa ke menhub dan ada staf menhub yang sejak pagi rapat-rapat dan menunggu di kantor kementerian LHK. Jadi, sudah ke luar izin lingkungannya," kata Siti kepada "PR", Rabu (20/1/2016) malam.

Siti mengakui masih ada beberapa catatan yang sangat teknis soal amdal. Misalnya, bagaimana pengaruh pembangunan infrastruktur itu atas air ke sawah, dan lain-lain. Itu sebabnya, sekalipun amdal sudah ada, masih ada kesempatan satu bulan untuk masyarakat menyampaikan masukan.

"Memang ada beberapa catatan teknis seperti bagaimana pengaruhnya ke air di sawah. Itu kan terlalu teknis ya. Oleh karena itu, izin yang sekarang kita keluarkan dipakai sambil kita beri ruang satu bulan untuk masyarakat memberikan catatan-catatan," kata Siti.

Siti mengatakan pembangunan kereta cepat itu harus berjalan karena bisa menggerakkan perekonomian. Dia mengatakan sejak lama Jawa Barat termasuk provinsi yang menerima beban investasi yang sangat tinggi tetapi belum menerima penghargaan/hadiah (rewards).

"Saya membayangkan, ini kan akan dimulainya di Bandung Barat. Saya kan mengikuti pembangunan sejak rencana jangka panjang, Jabar itu sebetulnya dari dulu itu yang paling menerima beban investasi tapi dia tidak pernah menerima rewards apa-apa sehingga kan wilayahnya di Jabar banyak yang mengalami kesulitan," kata Siti.

Sehingga menurut Siti, ruang untuk ekonomi baru itu tidak boleh terhambat persoalan teknis birokrat. Solusinya izin dikeluarkan tetapi masih memberi ruang untuk perbaikan dalam satu bulan.

"Jadi izinnya bisa ke luar dan kita beri ruang lagi untuk memperbaiki dalam satu bulan. Kemudian diperbaiki lagi, izinnya disesuaikan," kata Siti.

Hal itu dipastikannya tidak akan bermasalah karena semua prosedur sudah ditempuh menurut regulasi.



Crottt dimarih...:D



Yg ptg proyekan lancar, amdal kilat ngawuremoticon-Recommended Seller
Reserved
yg pnting 2018 dah slesai jdi yg LDR bdg-jkt bsa tersalurkan emoticon-Recommended Seller

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By baratayudha17



Yg ptg proyekan lancar, amdal kilat ngawuremoticon-Recommended Seller



Nyang penting fee 2,5% dari rp. 77 triliun udah masup.
Yg penting nggak dituduh sebagai panasbung, maen duit, dipermalukan para kecebong dan nggak dipecat ama sang tjahaja asia.... emoticon-Cool
Quote:Original Posted By 8jutasehari



Nyang penting fee 2,5% dari rp. 77 triliun udah masup.


77T?? Pantesan kemarin ada yang ngajakin makan bareng emoticon-Ngacir
ane nunggu jadinya aja emoticon-Cool
Quote:Original Posted By rodojr


77T?? Pantesan kemarin ada yang ngajakin makan bareng emoticon-Ngacir



Mangka nya ada yang ngebet pengen gol-in ini proyek.

Yah balikkin modal kampanyet dulu lah.
kalau ternyata analisis membuktikan proyek KA cepat itu merusak lingkungan, apakah proyeknya bisa disetop?
Quote:Original Posted By 8jutasehari



Mangka nya ada yang ngebet pengen gol-in ini proyek.

Yah balikkin modal kampanyet dulu lah.

iyalah jelas, nda ada yang bersih didunia ini. 77T cuy, nda ada yang nolak itu mah
btw uang segitu ditaro dimana ya bray?
dikasih cash?
atau???
jelasin nape emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By rodojr

iyalah jelas, nda ada yang bersih didunia ini. 77T cuy, nda ada yang nolak itu mah
btw uang segitu ditaro dimana ya bray?
dikasih cash?
atau???
jelasin nape emoticon-Stick Out Tongue


Di kasih utang, tapi jaminan nya 4 bumn.

Kalo fee nya sih ngga mungkin di cicil.


Wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkw
Quote:Original Posted By 8jutasehari



Nyang penting fee 2,5% dari rp. 77 triliun udah masup.



yakin cuma 2,5% bray emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By 0k3



yakin cuma 2,5% bray emoticon-Big Grin




Setau ane yg legal itu segitu gan...

Tapi ada tapi nya sepertinya.. Seperti pengadaan pasir dll (material) itu bisa horang kitak juga... emoticon-Belo
Quote:Original Posted By 8jutasehari



Nyang penting fee 2,5% dari rp. 77 triliun udah masup.


kalo segitu sih zakat bos
Quote:Original Posted By 0k3



yakin cuma 2,5% bray emoticon-Big Grin





Yah itu kan kalo yang normal na gw tau.

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 0k3

yakin cuma 2,5% bray emoticon-Big Grin

77T kalo 2,5%nya aja hampir 2T feenyaemoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By wiry
kalau ternyata analisis membuktikan proyek KA cepat itu merusak lingkungan, apakah proyeknya bisa disetop?


“Selain resapan air jadi berkurang, lumbung pangan berkurang,” ucap Darmaningtyas kepada Tempo melalui pesan singkat pada Jumat, 22 Januari 2016.

Darmaningtyas berujar, ada 150 hektare sawah yang kena gusur akibat pembangunan proyek kereta cepat tersebut. “Itu baru yang dampak langsung,” tuturnya. Sedangkan dampak tidak langsungnya, menurut Darmaningtyas, adanya alih fungsi lahan, karena area di sekitar stasiun dalam radius 1-3 kilometer akan berubah menjadi permukiman.


Dr segi ini aja amdalnya udah terkesan maksa, kyknya ga akn brhenti, rezim nabrak aturanemoticon-Hammer
Quote:Original Posted By qlik


kalo segitu sih zakat bos



Ngiiiiiiaaaahahahahahaahaaahahahaha
Quote:Original Posted By baratayudha17

77T kalo 2,5%nya aja hampir 2T feenyaemoticon-Takut (S)


“Selain resapan air jadi berkurang, lumbung pangan berkurang,” ucap Darmaningtyas kepada Tempo melalui pesan singkat pada Jumat, 22 Januari 2016.

Darmaningtyas berujar, ada 150 hektare sawah yang kena gusur akibat pembangunan proyek kereta cepat tersebut. “Itu baru yang dampak langsung,” tuturnya. Sedangkan dampak tidak langsungnya, menurut Darmaningtyas, adanya alih fungsi lahan, karena area di sekitar stasiun dalam radius 1-3 kilometer akan berubah menjadi permukiman.


Dr segi ini aja amdalnya udah terkesan maksa, kyknya ga akn brhenti, rezim nabrak aturanemoticon-Hammer




Kira2 udh balmod ga tuh duit kampanyet kalo fee na aja 2T??

Dengan asumshit 2,5% lho yah, kalo 5% yahhhhh laen lagi.
Quote:Original Posted By 8jutasehari


Kira2 udh balmod ga tuh duit kampanyet kalo fee na aja 2T??

Dengan asumshit 2,5% lho yah, kalo 5% yahhhhh laen lagi.


1. PKS, Total dana kampanye terpakai 121 M, Prediksi suara yang didapatkan 8.567.428, harga persuara Rp. 14.123.

2. PDIP, Total dana kampanye terpakai 404,7 M, Prediksi suara yang didapatkan 23.581.877, harga persuara Rp. 17.161


Tyt cm butuh 25% aja udah kelar urusan bray, yg ga nahan bantengnya udah puasa 10tahun bray, ini kyknya ga akan cukup, lafar beratemoticon-Takut

Siti mengatakan pembangunan kereta cepat itu harus berjalan karena bisa menggerakkan perekonomian. Dia mengatakan sejak lama Jawa Barat termasuk provinsi yang menerima beban investasi yang sangat tinggi tetapi belum menerima penghargaan/hadiah (rewards).


malah ngomongin ekonomi mau swap sama darmin ye emoticon-Ngakak (S)
×