alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a2132cd89b0984348b4569/tangan-iron-man-hoax--tawan-jangan-diberitakan-nanti-orang-pintar-malah-sakit-hati
Tangan Iron Man Hoax ? Tawan: Jangan Diberitakan, Nanti Orang Pintar Malah Sakit Hati
Quote:Original Posted By Lights.
Orang pintar itu cenderung kritis, dan skeptis. Klo ga percaya itu bukan berarti sakit ati, cm mau nge cek beneran apa ngga itu tangan buatan.


Harianjogja.com, SOLO – Tangan “Iron Man” buatan lelaki lulusan SMK, I Wayan Sumardana, menjadi sorotan publik dunia maya ( netizen ). Banyak yang kagum, namun tak sedikit pula yang meragukan kebenaran teknologi canggih itu. Bahkan ada yang terang-terangan menyebut teknologi itu berita bohong alias hoax.

Sebuah artikel di laman blog kopiapp.com
mengulas tangan canggih pria yang juga dipanggil Tawan itu. Blog ini menulis artikel berjudul Inilah Bukti kalo “Iron Man” di Bali adalah HOAX.

Mendengar hal ini, Wayan tampak santai. Tawan berkata agar lengan robot yang ia pakai tak diberitakan lagi.

Ia beralasan jika terus diberitakan akan membuat orang pintar di luaran semakin sakit hati padanya.

Tawan tak banyak memberi penjelasan teoritis tentang mekanisme pembuatan robot, teknik elektronik, elektroda, sensor ataupun Electro Encephalo Graphi (EEG) yang melingkar di kepalanya.

Ia beranggapan masih banyak kekurangan dari lengan robot berbahan barang bekas tidak terpakai. Dan Tawan lagi-lagi menyampaikan jika alat serupa seperti miliknya bahkan lebih sempurna pun bisa dibeli secara bebas di portal pembelanjaan online.

“Sudah jangan diberitakan lagi. Di luar banyak yang jual dan menyediakan alat seperti ini, lebih bagus malah. Tidak seperti punya saya yang masih jelek begini,” kata Tawan ketika ditemui detikcom di bengkel sekaligus rumahnya Nyuhtebel, Karangasem, Bali, Kamis (21/1/2016).

Sambil memperlihatkan gambar robot tangan di internet yang ia akses melewati hp nya, secara sederhana Tawan hanya mengingatkan jika setiap manusia itu memiliki semacam sinyal dari organ otaknya. Hanya saja sinyal ini hanya bisa diterjemahkan dan digerakkan jika kita ‘mau dan mengerti’ cara pengendaliannya.
Tawan tak banyak banyak bicara tentang teori, lantaran ia menyadari jika bapak tiga putra ini hanya lulusan salah satu SMK di Denpasar. Sang pria penggemar Astro Boy yang tak pernah mengenyam dunia perguruan tinggi hanya belajar secara otodidak lewat internet plus berbekal ilmu ala kadarnya.

Lagi-lagi dengan tampang polos dan lengan kiri yang lunglai berwarna pucat ia coba jelaskan sebuah skema penggunaan alat robotik hasil kreasinya. Ia menguraikan jika alat EEG yang terpasang di kepalanya ada power suply. Power suply sebagai penangkap dan pembagi kekuatan. Lalu ada dron, elektroda dan lainnya. Posisinya ditempel di kepala sebagai penangkap sinyal, alpa, delta, nata dan eta.

“Sudah jangan diberitakan lagi. Nanti kalau diberitakan terus, orang-orang pintar yang di luar sana itu malah sakit hati sama saya. Saya ini bukan siapa-siapa. Saya ini orang bodoh,”
ujarnya sambil tertawa.


m.harianjogja.com/baca/2016/01/22/inovasi-teknologi-tangan-iron-man-hoax-tawan-jangan-diberitakan-nanti-orang-pintar-malah-sakit-hati-683494

hadeh, bukan menjelaskan tapi... asudahlah
klo orang yang bener2 pinter ga kan iri pak tawan, malah nanti berlomba2 mw belajar sama bapak.
--
Posisinya ditempel di kepala sebagai penangkap sinyal, alpa, delta, nata dan eta.
Nata ?
Eta ? Theta kali ya...

Au ah gelap
WoW

benar benar zaman tipu tipu

sungguh 32+10 tahun kesia siaan hanya dalam 1 tahun pembodohan
Orang ccd emang jahat
Pantas indon mayoritas goblok2 dan polos2. Kalau tidak goblok, ya pasti sudah maju ini negara


Tidak pada capek kalian kena tipu blog?
Orang pintar itu cenderung kritis, dan skeptis. Klo ga percaya itu bukan berarti sakit ati, cm mau nge cek beneran apa ngga itu tangan buatan.
Tinggal nunggu kedatangan dari perguruan tinggj atau lembaga semacam lipi,hoax atau bukan.....skilas sih ragu di sensor gelombang otak tapi siapa yg tau kalo belum dicek..
Inilah Profil sang "Iron Man" Indonesia dari BALI
youtube-thumbnail
Power suply sebagai penangkap dan pembagi kekuatan. Lalu ada dron, elektroda dan lainnya. Posisinya ditempel di kepala sebagai penangkap sinyal, alpa, delta, nata dan eta.

=======

emoticon-Ngakak
ketipu ama kosplay murah , memalukan kalian yg ketipu
Bukannya njelasin scr logis malah nyinyir ckck. Adanya org makin tidak simpatik.
hebat nih org
pede nipengnya
Orang stress numpang tenar. Berhubung wartawan jaman skg wartawan bodrex hal yg tipu2 pun jadi hot line. Hahahahahah
Sakit nih orang, udah ngibul bukannya malu mlh muka tembok, miris lg ada aja pejabat yg percaya, klo kualitas pejabatnya aja gampang ketipu gtu, apalg yg bs diharapkanemoticon-Cape d...
sudahlah no tipu tipu lah.... lulusan MIT aja lom tenti sanggup bikin cyborg arm dengan kontrol gelombang otak pret
orang pinter malah mau belajar kalo dia melihat ada yg lebih pinter dia dan gak bakal malu apalagi sakit hati
Sudah sudah.....

Selesaikan masalahnya di Hitam Putih bersama Deddy Kobuset emoticon-Mad:

Undang orang pinter dan Si Tawan ke Item Putih, pasti langsung beres.....
Setidaknya dia dah bisa ngerakit bahan2 dari sampah menjadi prototype lengan cyborg kan mayan keren buat pamer ke bocah2
yang penting kan udah dapet perhatian nasional, udah dapet sumbangan emoticon-Embarrassment

mau itu tangan boongan apa enggak ya bodo teuing emoticon-Ngacir
udah dapat duit sm rumah sih emoticon-Malu (S)
×