alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a20754162ec276088b456c/jual-soto-mengandung-babi-marjuki-daging-itu-dari-pemasok-langganan
Jual Soto Mengandung Babi, Marjuki: Daging itu dari Pemasok Langganan
Jual Soto Mengandung Babi, Marjuki: Daging itu dari Pemasok Langganan

Jual Soto Mengandung Babi, Marjuki: Daging itu dari Pemasok Langganan
Quote:
Bantul - Marjuki (56) terkejut atas surat teguran dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Bantul yang mengatakan sotonya mengandung daging babi. Dia mengaku tak tahu menahu karena hanya memperoleh pasokan daging dari orang yang sudah jadi langganannya.

"Saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya dikirimi (daging), katanya dari Pasar Beringharjo," kata Marjuki.

Hal ini disampaikan Marjuki saat ditemui detikcom di warungnya yang berada di Jalan Parangtritis KM 4, Bantul, Jumat (22/1/2016). Marjuki telah berlangganan daging sapi pada pemasok tersebut selama 8 tahun terakhir.

"Kalau jualan Soto sudah sejak tahun 2000," tutur Marjuki.

Sebelumnya, Marjuki berjualan di lokasi yang berjarak 1 kilometer dari warungnya yang sekarang yang sudah berjalan selama 3 tahun.

Dengan nada lesu, pria beranak 3 ini mengatakan bahwa hal ini menjadi musibah bagi dia dan keluarganya.

"Ini musibah, saya akan datang ke Dinas," imbuhnya.

Surat teguran dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul diterima Marjuki kemarin Kamis (21/1). Marjuki menyebut warungnya sudah sepi sejak Selasa yang lalu.

"Ya kita makan sama teman-teman sisanya," kata Marjuki. (sip/try)

soto


8 thn cin .. jualan soto daging babi dan si bapaknya ga tau apa "ga tau".

Ada yg bisa bantu jawab, surat teguran knapa dari dinas pertanian kehutanan. Knapa bukan dari dinkes, bpom, mui.

Tuduhannya pemalsuan loh. Bkn urusan haram halal.
harus ditangkep tuh pemasoknye.emoticon-Mad (S)
:babi emoticon-Mad (S)
kyaknya gk mungkin kalau gak tau, setau ane pedagang tuh kalau liat aja tuh tau beda daging. jadi ngak perlu "pegang" tekstur, serat dll. mana dagangnya udah dr thn 2000n.

mending bikin langganan sendiri pak e
Lah terus cuman gitu doang? Si pemasoknya gak perlu diproses hukum? Enak yah: d
apasih salahnya babi?
katanya seekor babi lebih murah drpd kambing.
halalin aja lah, drpd pusing mikirin mahalnya daging sapi emoticon-Ngacir
pasti laku keras tuh soto emoticon-Recommended Seller
Emang harus waspada sekarang ini...
Efek mahalnya daging sapi, bisa memberi jalan buat orang2 yg kreatif...
angkat

nunggu ada yg bisa bantu jelaskan
Apa salahnya kalau soto dia mengandung daging babi? Ini negara demokrasi bung!
gw kira marjuki yang di komik2 itu yg giginya 2..
emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
PADAHAL UDAH IMPORT SAPI, HARGA MASIH JUGA MAHAL
SAATNYA IMPORT ONTA, SEBAGAI ALTERNATIF
Kesannya dijebak githu...
Gua sih ga soyan babi jd soto
Babi panggang tuh baru nampol sampe 7 turunan
Kalo bisa yg mualim murtad sebentar buat rasain babi panggang, pasti ga mau mualaf lagi
Daging babi ama daging sapi mah beda jauh dari fisiknya juga, paling banter babi utan yg rada mirip.
Kalau pedagang mah pastinya tau, jangankan beda daging, daging sama tapi kualitas beda aja ketauan, bakal minta murah.
babi adalah hewan dengan struktur DNA paling mirip dengan manusia,akan sangat berbahaya saat d konsumsi krn mempengaruhi sifat bawaan manusia dapat terbawa dengan sifat bawaan babi,di injil dan taurat pun dilarang,sayangnya masih banyak yg melanggar dengan beragam dalih
Quote:Original Posted By friedcelery
Apa salahnya kalau soto dia mengandung daging babi? Ini negara demokrasi bung!


Buat yg nghalalin daging babi model elu ya gak ada salahnya..

Demokrasi?? Apa hubungannya.. emoticon-Gila


emoticon-Traveller
pasti itu lah resep rahasia yg bikin tu tukang soto bertahan selama 8 tahun emoticon-Recommended Seller
pantes uenaaak ...
Untuk yang pernah nyoba, bisa kasih testimoninya? emoticon-Ngacir
×