alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1f0b45a5163c45b8b456a/lagi-heboh-video-polisi-vs-sopir-taksi-berhenti-atau-parkir--viral-di-fb
Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB
[Video] Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB

Beberapa hari ini, netizens Facebook (FB) dihebohkan dengan sebuah video yang diunggah di Youtube yang memperlihatkan seorang sopir taksi yang menolak untuk ditilang oleh seorang polisi. Video ini menjadi viral di media sosial karena adanya debat yang cukup menarik antara sopir taksi dan polisi tersebut.

Video yang berdurasi 3 menit 20 detik ini menunjukkan aksi polisi lalu lintas saat melakukan Patroli Hunting di kawasan Tamansari, Jakarta Barat yang direkam salah satu program stasiun televisi swasta. Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang sopir taksi yang sedang berhenti sejenak di bawah rambu-rambu larangan parkir. Polisi bersikeras menilang paksa dengan tuduhan sopir tersebut memarkirkan kendaraannya. Padahal sopir taksi itu mengaku berhenti sejenak tanpa mematikan mobilnya.

Video ini langsung mendapat berbagai tanggapan dari para netizens. Ada sebagian yang menganggap polisi yang bersalah karena tidak bisa membedakan rambu larangan parkir (P dicoret) dan rambu larangan berhenti (S dicoret).

Sebagai informasi, dalam Pasal 1 Angka 15 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan definisi parkir yakni “Parkir adalah keadaan kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.”

Selain itu, hal ini juga tertera dalam Pasal 1 Angka 32 Undang Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang berbunyi :” “Parkir adalah keadaan tidak bergerak suatu kendaraan yang tidak bersifat sementara.”


Jika anda melihat video ini, maka siapakah yang salah menurut anda ?

youtube-thumbnail


Sumur

Kata pak polisi dua rambu ini sama aja.. emoticon-Bingung (S)

[lagi Heboh] [Video] Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB

Bagaimana menurut kaskuser...?? emoticon-Ngakak (S)
Asli goblok banget tuh polisinya padahal udah sekilas perwira yg notabane nya udah melalui pendidikan akademi or sekolah calon perwira
up.. biar rame.. semoga gk repost.. emoticon-Sundul Gan (S)
kasian gan bapaknya
[lagi Heboh] [Video] Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB != [lagi Heboh] [Video] Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB
ciri2 petugas goblok itu niatnya menegakkan hukum dgn cara menabrak aturan....ini dan petugas kpk kemaren..
goblok tp arogan.....emoticon-Big Grin
Perwira muda, dah IPTU lagi emoticon-Hammer (S)
Nunggu penjelasan dari orang hukum dah emoticon-Malu (S)
ayok2 di up,polisi emang semena2 gan,gk bisa bedain berenti dama parkir
pulisi ga pernah salah bray.emoticon-Bingung (S)
Ane rasa bapak supir taksi udah nurut undang2 yg berlaku di Republik Indonesia ini. Sabar ya pak sopir taksi. Moga dapat hikmah dan dilancarkan rejekinya.. emoticon-Matabelo

Calon HT pasti nih. Pejwan dulu gan emoticon-Cool
si bapak taksi gak salah, soalnya itu P coret bukan S coret
tapi kalo si bapak taksi berenti disana dalam jangka waktu lama ya bikin macet juga
harusnya gak perlu ditilang lah, lebih baik diperingkatkan & disuruh jalan lagi bapaknya.
d up emoticon-Sundul Gan (S) n rate biar jadi HT...
Sekali guoblok ya tetep guoblok
Polisi menegakkan disiplin kok ikut-ikutan tukang parkir, gak peduli brenti atw parkir harus bayar....
Gak tau lah. Takutnya salah jd benar dan benar jadi salah
jelas polisinya yg salah klo lihat dari percakapan di video tsb.
itu polisi harus di ajarin sop lapangan.
gara2 oknum2 polisi spt ini masyarakat semakin tdk respect sm polisi.
Polisi harusnya menyuruh sopir itu untuk pergi, kalau ditilang polisinya salah karena ga ngerti UU, itulah maka harusnya polisi itu bisa dichallenge oleh sipil,harus ada polisi yang kalah di pengadilan karena sewenang2 kalao gak ya pasti masalah klasik itu kan ?
1. Polisi selalu benar, khan begitu ?
2. Kalau polisi salah, lihat no 1, itu aja udah ya ?
Reformasi dulu gak lengkap cuma memisahkan TNI dan POLRI, itu hanya separuh hanya memindahkan hegemoni dari TNI ke POLRI kan begitu ?
Perlu ada reformasi lebih lanjut di mana hegemoni dari rakyat untuk rakyat itu benar benar terwujud, kalau gak ya kembali ke laptop terus (polisi selalu benar) kan gitu ?
Quote:Original Posted By kingkong666
Asli goblok banget tuh polisinya padahal udah sekilas perwira yg notabane nya udah melalui pendidikan akademi or sekolah calon perwira

polisi juga butuh duit ganemoticon-Ngakak (S)
yang saya sayangkan, kenapa polisi gak bisa ngomong kalem sama orangtua. Ya kalaupun harus ditilang, pakai ADAB...
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By guecupu
si bapak taksi gak salah, soalnya itu P coret bukan S coret
tapi kalo si bapak taksi berenti disana dalam jangka waktu lama ya bikin macet juga
harusnya gak perlu ditilang lah, lebih baik diperingkatkan & disuruh jalan lagi bapaknya.


Nah betul ini,
kalo ga mau jalan baru ditilang.
tERORIS MANA tERORIS??? ADA POLISI BEGO MINTA DI TEMBAK NIH