alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1e0e3c3cb174c378b4569/mui-kecam-abg-salat-di-jalan-raya
Poll: ABG Sholat di Jalan Raya
Kreatif 44% (7 votes)
insya allah, patut didukung 56% (9 votes)
Sedih 
MUI Kecam ABG Salat di Jalan Raya
Quote:MUI Kecam ABG Salat di Jalan Raya
Jan 21, 2016 Herlambang NASIONAL

MUI Kecam ABG Salat di Jalan Raya
Pelaku pelecehan salat di tengah jalan raya dan tidak berbaju

BENGKULU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, mengecam tindakan anak baru (ABG) yang salat di tengah jalan. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Dali.

Zulkarnain mengatakan, dalam menunaikan salat ada rukunnya, dan tidak bisa dilakukan disembarang tempat seperti yang dilakukan kalangan ABG itu.

“Salat itu ada rukunnya. Tempat harus suci, menghadap kiblat, serta rukun salat lainnya,” kata Zulkarnain, Kamis (21/1).

Tindakan yang dilakukan sejumlah ABG itu, lanjut dia, dianggap sudah melecehkan ajaran agama. Sehingga dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan harus memberikan sanksi tegas dan membina ABG yang masih berstatus pelajar tersebut.

“Ini sudah melecehkan agama. Kalau memang sudah meresahkan masyarakat aparat kepolisian turun tangan menangani hal ini,” tegas Zulkarnain.

Pria yang juga Ketua NU Kota Bengkulu ini berharap, ABG lainnya tidak main-main dengan agama, terlebih lagi sudah melecehkan agama.

“Ajaran agama jangan dibuat main-main,” ungkap Zulkarnain.

Sebelumnya, akun FB milik Rizky Zhoon, mengunggah tiga foto gerakan salat di tengah jalan, tepatnya di Lampu Merah Simpang Lima, Patung Kuda Kota Bengkulu, persisnya di depan kantor Wali Kota Bengkulu. Unggahan tersebut akhirnya mendapat kecaman dari banyak pengguna media sosial.

Sementara itu, dua dari delapan anak baru gede (ABG) yang mempraktikkan gerakan salat di tengah jalan tepatnya di lampu merah simpang lima, patung kuda Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, diduga masih tercatat sebagai siswa di SMK S 16 Farmasi, Bengkulu.

Dari informasi yang diperoleh di sekolah itu, salah satu staf SMK S 16 yang enggan menyebut namanya membenarkan jika dari delapan ABG yang ada di foto itu, diduga dua siswa bersekolah di SMK S 16.

Sayangnya, identitas dua siswa itu tidak ingin disebutkan oleh salah satu staf yang sempat ditanya salah satu jurnalis.

“Kami baru tahu pagi ini,” kata dia, Kamis (21/1).

Sementara itu, penjaga keamanaan sekolah, juga menyebut jika pihak sekolah baru mengetahui hal tersebut, Rabu 20 Januari 2016 pagi.

“Kita baru tahu soal ini, dari kalian (jurnalis),” aku petugas keamanaan sekolah yang enggan menyebut namanya.

Saat sejumlah jurnalis baik media cetak, media online lokal dan nasional dan tv nasional dan lokal, menyambangi sekolah itu dan ingin mengkonfirmasi atas dua siswa yang diduga bersekolah di SMK S 16 itu. Pihak kepala sekolah enggan menemui wartawan dengan alasan kepala sekolah sedang rapat dengan dewan guru.

“Guru sedang rapat. Nanti saja,” sampai penjaga sekolah itu.(ham/oz)


http://duta.co/?p=16451

anak muda yang kreatif emoticon-I Love Indonesia (S)
Nonton yang sara aja deh
terus kalau mahasiswa yang demo, buruh yang demo kemudian sholat di jalan raya itu hukumnya gimana??
khan sama aja ama tuh abg-abg alay.....emoticon-Malu (S)
beberapa waktu lalu sempat ngetrend ABG foto di atas zebra cross, katanya dalam aksi unjuk rasa hak pejalan kaki. padahal cuma mau heboh hebohan di sosmed.
ternyata ada yg lebih pinter cari tema supaya heboh, malah jd perbincangan nasional emoticon-Ngakak
tuh pelaku ABG alay, kalo udeh ke ciduk paling mewek, terus guling-gulingan ketanah.emoticon-Cape d...
lagi sholat toh,
kirain lagi disetrap.
Bukanya tiap jumat banyak yg solat dijalan?
gara2 tren foto di jalanan buka baju rame2 ya?
ini mah kayaknya ngikut yg di amerika, buat ngetes pandangan org ttg Islam ada yg sholat di ruang publik kayak taman, trotoar, dll..
ujung2nya sih pd di bully, soalnya mengganggu kepentingan umum di sana.
Solat salah ga solat salah emoticon-Cape d... (S):
boro-boro, maren salah satu bokap tuh bocah sampai minta maaf emoticon-Nohope

http://www.infospesial.net/61373/remaja-alay-unggah-foto-salat-di-jalan-bapaknya-minta-maaf/
Bedain shalat buat lawakan ama shalat bener2 aja ga bisa emoticon-Big Grin

Niat mau maen sara malah keliatan goblok jadinya emoticon-Malu (S)
Tipikal memang kaum mereka itu emoticon-Malu (S)

emoticon-Traveller
kalo sholat massal di jalan trus ninggalin sampah koran gimana?


#bukanurusansaya
Quote:Original Posted By samber.gledek
Bukanya tiap jumat banyak yg solat dijalan?

biasa semua jalan suci pas jumatan gan.

selagi ada musolla atau masjid di sekitar, kenapa nggak disana????

darurat yang diada-adakan.... emoticon-Cape d... (S)
ketemu diajalan gua keplak ini bocah emoticon-Mad
uda pindahin aja ke SLB
Kalo sholat jum'at di jalan, karena di mesjid dah penuh, lagian dialasi buat jaga kebersihan..
Kalo yg ini motivasi-nya bukan ibadah....
Emang harus dapat sedikit keplakan kepalanya, kali aja jadi bener...
ini sih niatnya emang buat becandaan mereka, tapi kelewat batas.

terus itu yang pimpin shalat tanpa pakai baju, yang di belakang juga ada temannya.

intinya mereka bukan shalat, cuman buat konyol-konyolan pura-pura shalat.

namanya juga alay, kelakuannya emang norak.
Itu critanya bijimane bocah2 pada sholat jamaah malem2..
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
×