alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1d5a114088d473c8b4569/tak-sependapat-dengan-jonan-jk-sebut-izin-kereta-cepat-sudah-keluar
Tak sependapat dengan Jonan, JK sebut izin kereta cepat sudah keluar
Quote:Merdeka.com - Peletakan batu pertama proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (21/1). Namun, proyek tersebut ternyata belum mengantongi izin pembangunan yang saat ini masih diurus Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah adanya kabar tersebut. JK yakin izin pembangunan sudah dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan.

"Sudah (keluar izin), dalam rapat kemarin di Istana itu Menhub sudah keluarkan," tegas JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (22/1).

JK optimis pembangunan proyek kereta cepat tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari. "Tidak ada masalah," kata JK.

Sebelumnya, groundbreaking KA Cepat dihantui belum rampungnya izin Amdal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Namun, sebelum acara groundbreaking dimulai, Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan bahwa izin tersebut sudah keluar lantaran Amdal dianggap layak.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku masih harus fokus menuntaskan aspek perizinan, agar pembangunan kereta cepat bisa segera dilaksanakan dan tak terjadi kendala dalam pembangunannya.

Menurut dia, PT Kereta Cepat Indonesia China sudah mengantongi izin trase dari pemerintah. Namun, kata Jonan, izin pembangunan belum didapat sehingga pemerintah harus mengejar izin tersebut.

"Izin Pembangunan bukan izin administratif, namun merupakan evaluasi teknis rancang bangun dan analisis aspek keselamatan prasarana kereta api," ujar dia.

Jonan mengakui ada hal teknis yang belum dipenuhi PT Kereta Cepat Indonesia Cina sehingga belum semua perizinan bisa dikeluarkan.
Sumber

Ampek bosen ane denger berita kayak gini di rejim ini, coba dikumpulin udah berapa banyak pernyataan rezim ini yang bertolak belakang satu sama lain emoticon-Cape d... (S)
Kalau bangun kereta cepat itu ga pake pembebasan lahan dulu ya? Atau tanahnya memang tanah negara semua yang dilewati?
emoticon-Bingung
Jadi sebenernya dah kluar ape blon nih? Kalo belum tambahin lagi gemuknya biar licin emoticon-Ngakak
Eeeaaaaa

Pecat jonan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By satria.begeng
emoticon-Bingung
Jadi sebenernya dah kluar ape blon nih? Kalo belum tambahin lagi gemuknya biar licin emoticon-Ngakak


Kebiasaan ente pake oli ya emoticon-Ngakak
Pemerintahan terbaik sepanjang sejarah peradaban umat manusia di bumi.
Hasil pilihan manusia-manusia paling cerdas sejagat raya.
Quote:Original Posted By fr91


Kebiasaan ente pake oli ya emoticon-Ngakak


Pake oli samping, biar wangi cuy emoticon-Malu (S) emoticon-Genit:
kayaknya cuma miskomunikasi, mungkin JK sudah dikonfirmasi oleh menhub ttg perijinan, dan menhub lupa mengkonfirmasi ke Jonan selaku yg ngurus perijinan emoticon-Big Grin
ko ga sinkron emoticon-Bingung (S)


bau-bau jadi ga bener ini proyek emoticon-Ngacir
sebenernya gron briking ka cepat itu harusnya jadi bahan tjolinya nastak (32 +10 ), tapi gara gara jonan nastak kaga ada yang berani masuk trit yang bahas KA cepat emoticon-Ngakak (S)
mendingan pak JK mengawasi perusahaan miliknya yang juga bikin jalur KA di kampung halamannya, jangan sampai kerjaan mereka gak bener
Lha jonannya sendiri yg ngmg lagi ngurus izin.
Quote:Original Posted By fr91

Ampek bosen ane denger berita kayak gini di rejim ini, coba dikumpulin udah berapa banyak pernyataan rezim ini yang bertolak belakang satu sama lain emoticon-Cape d... (S)




gampang aja counter nya, ntar nanti kluar SOP saktimandraguna emoticon-Big Grin

''itu smua plintiran media '' emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
jakarta bandung udah ada kereta, jalan tol, travel cuma 100 rb dan deket pake kereta cepet buat apa, mending bikin jembatan selatan sunda
Quote:Original Posted By tukangbecak1




gampang aja counter nya, ntar nanti kluar SOP saktimandraguna emoticon-Big Grin

''itu smua plintiran media '' emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


kalau pun ada bukti video, cukup kerahkan para ahli tafsir emoticon-Big Grin
Congor nya gak ada yang bisa dipegang emoticon-Busa
Quote:Original Posted By satria.begeng
emoticon-Bingung
Jadi sebenernya dah kluar ape blon nih? Kalo belum tambahin lagi gemuknya biar licin emoticon-Ngakak



plintir aja gan

biar merem melek :Peace
Quote:Original Posted By tukangbecak1




gampang aja counter nya, ntar nanti kluar SOP saktimandraguna emoticon-Big Grin

''itu smua plintiran media '' emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Apa ini ikut meroket pula emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kakekserbatahu



plintir aja gan

biar merem melek :Peace


Emang segede kutil bisa di plintar plintir emoticon-Ngakak
buat jonan, saran gw sih mulai sekarang serahkan pengelolaan prasarana kereta api ke pemerintah. kalo ini dilakukan dijamin harga tiket kereta api bisa menjadi murah emoticon-Ngakak (S)