alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1c657d89b09cf5e8b456b/proyek-ka-cepat-kerja-sama-besar-ri-dan-tiongkok
Proyek KA Cepat Kerja Sama Besar RI dan Tiongkok
Presiden Joko Widodo menilai proyek kereta api (KA) cepat Jakarta-Bandung merupakan kerja sama besar antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Tiongkok. Dimana pada akhir 2014 terus dibicarakan, hampir satu tahun naik turun. Namun akhirnya hari ini peletakkan batu pertama KA Cepat dilakukan.

Menurutnya era saat ini merupakan era persaingan dan kompetisi. Negara yang memiliki daya saing baik yang akan memenangkan persaingan. Negara efisien, kecepatan membangun menjadi pemenang dalam persaingan antar negara.

"Kereta api cepat ini salah satu untuk menuju kecepatan yang tadi saya sampaikan," katanya dalam acara Groundbreaking Proyek KA Cepat Kerja Sama Indonesia dan Tiongkok serta Pengembangan Sentra Ekonomi Koridor Jakarta-Bandung di Cikalong Wetan, Bandung Barat, Kamis (21/1).

Menurutnya kecepatan mobilitas barang, orang mendorong bangsa ini memenangkan persaingan. Disadari transportasi massal di Indonesia berpuluh tahun mengandalkan transportasi pribadi dan transportasi massal dilupakan. Alhasil banyak kota mengalami kemacetan, untuk mengatasinya jawabannya transportasi massal.

"MRT kita putuskan LRT dimulai ingin memiliki transportasi massal yang baik antara Jakarta dengan kota sekitarnya," ucapnya.

Misalnya saja LRT Palembang pun sudah dimulai. MRT, LRT, Trem, kereta api cepat, bus merupakan transportasi massal yang memang harus didahulukan.

Bahkan MRT itu sudah direncanakan sejak 26 tahun lalu. Oleh sebab itu dengan keputusan membangun kereta api cepat akan antar provinsi daerah juga akan meminta terkoneksi. Karena mobilitas barang, orang merupakan keharusan untuk efisiensi.

Presiden pun menegaskan pembangunan KA cepat ini tidak menggunakan APBN karena APBN dititik beratkan kepada pembangunan infrastruktur pembangunan di luar Jawa. Seperti misalnya jalan tol Sumatera, kereta api antara Makassar-Manado dan kereta api Papua.

Kerja sama kereta api cepat ini melibatkan BUMN Tiongkok dan BUMN Indonesia.

Ia pun berharap kerja sama pemerintah Indonesia dan Tiongkok ini dilanjutkan di bidang lain seperti industri manufaktur. Di samping itu ia pun berharap KA cepat ini bisa bermanfaat bagi rakyat baik jangka pendek dan jangka panjang.

Sebagai informasi kereta api cepat ini berkecepatan 350 km per jam dan Jakarta-Bandung ditempuh dalam waktu 35 menit.

Hadir dalam groundbreaking ini Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri BUMN, Menteri PUpera, Menteri LHK, President China Railways Corperation Sheng Guangzu, Dubes RRT untuk Indonesia Xie Feng dan Direktur Utama KCIC.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/34...-tiongkok.html
Ehh commie begok..lgi ada trit khusus buat ngebahas elu tuh..
Siapakah drunktod sesungguhnya?
Kalau menurut gua pribadi sih elu cuma commie jejadian yg ngerasa negara commie tai burung macam RRC itu paling hebat..
Commie macam elu harusnya di gantung di tiang jemuran aja..atau digantung di tiang panjang pinang buat hadiah 17 an emoticon-Big Grin
Nape pinjamannya g pake yuan aja
Ganti tuh usd pake yuan atau euro bosen we sama currency punya oppressor emoticon-Toast
Proyek sampah nga ad manfaat
Mudah-mudahan kualitasnya bagus dan juga untuk proyek proyek pembangunan yg lain