alexa-tracking

Pelaku Pencabulan di Kelapa Gading Divonis 15 Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1a93098e31b7c5b8b456b/pelaku-pencabulan-di-kelapa-gading-divonis-15-tahun
Pelaku Pencabulan di Kelapa Gading Divonis 15 Tahun
Pelaku Pencabulan di Kelapa Gading Divonis 15 Tahun

TANJUNGPRIOK – Syanwani alias Iwan, pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur di rumah ibadah di Jalan Pejuang IV, Kelapa Gading, Jakarta Utara akhirnya divonis 15 tahun penjara.

Vonis ini dijatuhkan dalam persidangan tertutup yang dipimpin oleh Majelis Hakim yang terdiri dari Selamet Suripto (ketua) dan Josep V. Rahantoknam dan Didik Wuryanto (anggota).

Humas Pengadilan Negri Jakarta Utara Josep V. Rahantoknam mengatakan, pelaku yang merupakan warga Kelapa Gading terbukti secara sah dan meyankinkan melakukan pencabulan terhadap 20 anak di bawah umur.

"Syanwani alias Iwan pelaku pencabulan dengan korban sebanyak 20 orang telah di vonis 15 tahun penjara, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan oleh Pengadilan Negri (PN) Jakarta utara," jelasnya, Kamis (21/1/2016).

Josep menyebutkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marjudin Djafar menuntut pelaku Syanwani alias Iwan atas tindakan pencabulan dengan Pasal Pencabulan dan Perlindungan Anak.

" Pelaku dituntut Pasal 82 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, potong masa tahanan," pungkasnya.

Syanwani alias Iwan ditangkap Reserse Polsek Kelapa Gading karena melakukan tidak asusila terhadap anak dibawah umur (Pedofilia). Pelaku melakukan pencabulan terhadap anak Sekolah Dasar (SD) di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat itu saksi kunci berinisal ANS yang sedang berjalan kaki di depan rumah ibadah di Jalan Pejuang IV, Kelapa Gading, Jakarta Utara melihat pelaku sedang memegang alat kelamin korban BS (12).

Hasil penyelidikan, Iwan diketahui telah melakukan pencabulan kepada 20 anak dengan diimingi uang sebesar Rp 5 ribu. Setelah diiming-iming uang, korban kemudian dibawa masuk ke dalam rumah ibadah.

Korban pencabulan tersebut antara lain BS (12), MMD (15), RR (15), RN (14), MIS (15), NSH (11), NK (13), FRH (13).

Dari tangan pelaku pihak kepolisian menyita barang bukti dari tangan pelaku yakni satu celana pendek warna hijau, satu celana dalam warna abu-abu, satu kaos dalam warna putih, tiga buah karpet musola dan satu unit HP Nokia.

SUMBER

Hukum seberat-beratnya, Dasar Tukang Cabull emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
korbannya banyak juga ya emoticon-Matabelo