alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1a5421ee5df51168b4569/psikolog-jessica-tidak-mungkin-membunuh-mirna
icon-hot-thread
Psikolog: Jessica Tidak Mungkin Membunuh Mirna
Quote:Reza Indragiri Amriel sebagai master psikologi forensik pertama di Indonesia secara terang-terangan menyebut Jessica Kumawa Wongso (27) bukan pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27). Hal ini berbanding terbalik dengan arah penyelidikan dan pemberitaan yang selama ini beredar bahwa diduga kuat Jessica sebagai dalang kematian Mirna.

Reza yang juga berprofesi sebagai salah satu dosen forensik di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian ini, tentu punya alasan sendiri mengapa bukan Jessica sebagai orang yang ada di balik kematian tidak wajar Mirna.

Menurutnya jika pelaku adalah Jessica, tidak mungkin secara terang-terangan meracuni Mirna. "Apalagi racun yang digunakan adalah sianida," ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (22/1).

Dia juga sangat yakin, pelaku pembunuhan Mirna ini adalah orang yang tidak asing dengan yang namanya sianida. "Sementara J (Jessica) itu adalah lulusan universitas ternama dan saya yakin dirinya asing dengan sianida," ucapnya.

Lebih dalam Reza menjelaskan, dalam beberapa kasus yang dicermatinya soal pembunuhan menggunakan racun, sianida ini tergolong jarang. "Meski ada beberapa kasus yang menggunakan sianida, tapi jarang. Namun dilihat dari segi efektivitas, sianida memang paten (membunuh)," sambungnya.

Kemudian, dilihat dari kasusnya juga, Reza pun berpendapat, pelaku yang mencampurkan sianida ke dalam minuman Mirna itu adalah orang jauh. Yang artinya sangat tidak mungkin dilakukan Jessica yang notabene adalah sahabat sejak masa kuliah.

Lalu disinggung lagi soal heteroseksual yang kemungkinan dialami oleh Mirna dan Jessica. Karena biasanya pelaku heteroseksual apabila memiliki rasa cemburu bisa berbuat sadis kepada pasangannya.

"Dilihat dari kasusnya, kemungkinan ada (heteroseksual), tapi saya tidak yakin. Namun heteroseksual itu cenderung sadis dalam aksinya," ucap Reza lagi.

Namun Reza enggan menghubungkan antara oreintasi seksual dengan kasus tewasnya Mirna usai menenggak es kopi Vietnam di Kafe Olivirr, West Mal Grand Indonesia, Rabu (6/1) lalu.

Ini dikarenakan ketidakyakinannya terhadap Jessica sebagai pelaku. Bahkan Reza menduga Mirna adalah korban salah sasaran pembunuhan. "Terlepas dari itu, saya tidak yakin J adalah pelakunya," tukasnya.

Psikolog: Jessica Tidak Mungkin Membunuh Mirna

Sumber


Lama juga ya, pertarungannya bakalan panjang nih.
Penyidik tambah pusing, celana belum ketemu, sudah muncul lagi pendapat pakar "tandingan".

Post kaskuser yang relevan


Spoiler for Resume:

Quote:Original Posted By intel.
Lanjutan resume
Psikolog: Jessica Tidak Mungkin Membunuh Mirna.
Ingin lanjut membaca?
Klik di panah
biru diatas itu gan..
saiya masih sabar nunggu hasil penyelidikan pulisi
Klo basicnya orientasi sex, ga ada yg ga mungkin emoticon-Ngacir
jgn berteori, mending tunggu hasil penyelidikan
kata tidak mungkin dalam penerapan tersangka saja sdh ketahuan itu asasnya unlogis

dalam penerapan tersangka tabu bahasa mungkin dan tidak mungkin tetapi kecil atau besar kemungkinan yg digunakan
ngebedain heteroseksual ma homoseksual aja ga bisa..pakar dari hongkong. klo cuma alesannya J asing dengan sianida,, helloooooooooow..apa gunanya internet org pintar punya niat jahat pasti nyari cara yang paling efektif n efisien sekaligus nyari skenario alibi yang sempurna...
Jangan jangan soal warisan soalnya bapaknya bilang mirna baru dikasih perusahaan
Quote:Original Posted By mbahmomon
saiya masih sabar nunggu hasil penyelidikan pulisi


Iya mbah.. saya juga. Kata polisi, hasil pulbuket sementara kan mengarah ke J dan si pengantar kopi.
Lah ini upaya membelokan atau pure tanggapan ahli?
Psokolog juga heteroseksual kah ?
Eah
dapet ganti baru
wkwkwkwkwkwkwk
Makin pusing dg nagari ini...
coba tanya ki joko bodoh yg ngakunya orang pintar emoticon-Traveller
oke gw tampung dulu bray..
ane dari awal curiga sama suaminya mirna

jarang disebut-sebut,..
Paling aneh doi cengar cengir depan media....

kalau temen deket gw baru aja meninggal ga wajar, ga bakalan kayanya gw cengar cengir kayak gitu...
dalam suatu kasus, selalu ada kemungkinan a, b, c, dst
master psikolog ane sarankan utk sekolah lagi, untuk sementara gelar masternya di banned
smua org yg ada yg di TKP pada saat kejadian adalah berpotensi sebagai calon tersangka, bukan cuma yg mereka duduk semeja dgn korban

psikolog heterosableng emoticon-Cape d... (S)
wartawannya juga cari sumber yang kompeten dikit napa emoticon-Mad
susah amat sih....
tinggal panggil uya kuyak suruh hipnotis n introgasi jessica
dg cara itu pst lebih efisien ....
klo uya nolak berarti yg dia praktekkan itu rekayasa
jika jessica nolak dihipnotis...paksa
kesimpuan yang terlalu cepat dari sang ahli psikolog forensik.

katanya pelakunya yang tidak asing dengan sianida.

internet membuat dunia begitu sempit untuk belajar tentang sesuatu.

jesica sebelum melakukan eksekusi sudah banyak googling di internet tenatng cara membunuh orang....

dan dari tampangnya juga ini orang pembunuh berdarah dingin. tidak punya ekspresi dan simpati ketika orang megalami duka/kegagalan/kehancuran.

model karakter seperti ini, sangat susah ditebak dan seorang ahli psikolog juga belum tentu bisa cepat mengambil kesimpulan siapa sebenaranya ini orang.

bisa dipastikan ini orang punya masa lalu yang sering mengalami kekecewaan.
Master psikologi apaan tuh, analisanya caur cem sayur asem gak asem...
Pakar ngomong kok kaya ga pernah sekolah.
Jadi yang bunuh mirna harus sekelas Profesor kimia gitu?
Orang sipil aja bisa bikin senjata api dan bom asal mau belajar.