alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1a32a582b2e4a688b456a/sudah-groundbreaking-ka-cepat-belum-kantongi-izin-pembangunan-dari-jonan
Sudah Groundbreaking, KA Cepat Belum Kantongi Izin Pembangunan dari Jonan
Quote:BANDUNG, KOMPAS.com - Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung telah dimulai (groundbreaking) pada Kamis (21/1/2016). Namun ternyata, proyek tersebut belum mengantongi izin pembangunan dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Menurut Direktur Utama PT kereta cepat Indonesia China (KCIC) Hanggoro Budi Wiryawan, izin pembangunan masih dalam proses.

"Izin pertama itu trase yang kedua penetapan badan usaha, itu sudah. Izin lingkungan sudah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, izin pembangunan dalam proses," ujar Hanggoro usai acara groundbreaking KA Cepat di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/1/2016).

Ia menuturkan, izin pembangunan dari Kementerian Perhubungan hanya tinggal proses teknis saja. Dalam waktu dekat diharapkan bisa segara keluar.

"Izin pembangunan saya dapat info dari Dirjen (Perkeretaapian), Dirjen dari Menteri mudah-mudahan dalam semiimggu ini juga bisa (keluar) karena semua dokumen sudah kita sampaikan, penjelasan sudah, hanya butuh tambahan yang diminta penjelasan," kata Hanggoro.

Sementara itu Kementerian Perhubungan menyampaikan bahwa beberapa perizinan KA cepat menang belum rampung. Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid memberikan penjelasan.

"Untuk pembangunannya harus memperoleh Izin Pembangunan. Izin Pembangunan bukan izin administratif, namun merupakan evaluasi teknis rancang bangun dan analisis aspek keselamatan prasarana kereta api," kata Hadi dalam keterangan resminya.

Menurut dia, masih ada hal teknis yg belum dipenuhi PT kereta cepat Indonesia Cina sehingga belum semua perizinan bisa dikeluarkan.

Sebelumnya, groundbreaking KA Cepat dihantui belum rampungnya izin Amdal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Namun, sebelum acara groundbreaking dimulai, Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan bahwa izin tersebut sudah keluar lantaran Amdal dianggap layak.



http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...nan.dari.Jonan



weladalah.....
pecat jonan!
Yg penting kan gronbriking dulu emoticon-Cool

Masalah yg laen mah bukan urusan saya emoticon-Ngacir
rejim ini telah memberi contoh yg salah ke rakyatnya.

pemerintah melanggar peraturan yg dibuatnya emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By tukangbecak1
rejim ini telah memberi contoh yg salah ke rakyatnya.

pemerintah melanggar peraturan yg dibuatnya emoticon-Cape d... (S)



urusan legal standing bisa di atur belakangan kan negara kitak kitak, yang penting gron briking & potong pita dulu kalo pun mangkrak "bukan urusan saya" yang kaga stuju ke namek aja
waduuuuuuhhhh.......... emoticon-Cape d... (S)

resaple kabinet harus dipercepat ini......


ada yang mbalelo sama sang tjahaja asia.... emoticon-Big Grin
udah kebelet, gak sabar pengen gronbreking
Quote:Original Posted By virgoboyz96



urusan legal standing bisa di atur belakangan kan negara kitak kitak, yang penting gron briking & potong pita dulu kalo pun mangkrak "bukan urusan saya" yang kaga stuju ke namek aja



sama seperti kasus ''pungutan'' itu, terapkan dl, legal standing belakangan emoticon-Big Grin
ajib benar rusaknya negeri ini, kerja... kerja.. kerja... mikir belakangan emoticon-Big Grin

yg herannya AMDAL dan FS bisa secepat kilat gitu selesai??

tol cipularanag aja yg amdalnya dah diklaim bagus, tp msh ada yg kelewatan, selalu ada keretakan dan longsor.
untungnya yg lewat cuman mobil, jd jika terjadi suatu bencana, paling itungannya beberapa mobil yg rusak emoticon-Big Grin

lah ini kereta api cepat??? emoticon-Ngakak (S)
Kereta cepat harus diresmikan cepat-cepat
jonan nyari masalah nih sama cahaya asia.
masuk list menteri yg bakal di resafel kagak ya emoticon-Bingung (S)
ijin blom kluar tapi udah maen gronbreking aja nih sang tjahaja asia emoticon-Bingung (S)

pose cekrek uplod emoticon-Motret
Izin lingkungan keluarnya cepat ya? emoticon-Big Grinemoticon-siul
mudah mudahan mangkrak emoticon-Ngakak (S)
kerja..kerja..kerja... mikir belakangan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

dpr koq diam aja neh, pemerintah melanggar peraturan emoticon-Mad (S)
Yang penting udah cekrek, cekrek emoticon-Motret
Ini proyek yg terlalu ambisius ijin blom d ttd amdal selesai secepat kilat gila apa ya...
Ntr klo misalnya terjadi kecelakaan siap2 dah tu orng amdal sama perhub jd kambing hitam...
Gw yakin gabakal kelar"mangkrak/terbengkalai"
gue gak bakal naik tuh kereta emoticon-fuck
namanya juga pembagunan emoticon-Motret
meragukan gini klo mw naik kereta cepat
emoticon-Takut: