alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1a05554c07a211f8b456b/ridwan-kamil-risma-aher-dan-hnw-masuk-radar-kandidat-cagub-pks
Ridwan Kamil, Risma, Aher, dan HNW Masuk Radar Kandidat Cagub PKS
Ridwan Kamil, Risma, Aher, dan HNW Masuk Radar Kandidat Cagub PKS



Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mengumumkan kandidat bakal calon gubernur yang akan mereka usung dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 pada bulan ini.

Meskipun demikian, belum disebutkan secara pasti tanggal pengumuman bakal calon gubernur tersebut.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Waktu konsolidasi, sama sampaikan ke media, mudah-mudahan bulan Januari ini. Saya juga ingin tahu segera dalam waktu yang tak terlalu lama," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo saat dihubungi, Kamis (21/1/2016).

Menurut Syakir, saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai sedang menggodok sejumlah nama yang muncul berdasarkan hasil penjaringan dan survei internal yang dilakukan PKS pada November-Desember 2015.

Dari kalangan internal, menurut dia, ada nama Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua DPRD Triwisaksana, anggota DPRD DKI, Selamat Nurdin, dan mantan Presiden PKS Anis Matta.

Sementara itu, dari kalangan eksternal, ia menyebutkan nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, dan pengusaha Sandiaga Uno.

"Hasil survei ya mirip-mirip dengan rilis lembaga survei yang lain. Cuma, rilis survei bukan satu-satunya sumber pengambilan keputusan. Cuma karena posisi decision maker-nya di DPP, kami tidak bisa memberikan jawaban. Tetapi, pokoknya kita inginnya yang terbaik," ujar dia.

Saat ini, PKS memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Adapun kursi minimal untuk bisa mengusung calon gubernur adalah berjumlah 20 kursi.

Artinya, PKS harus berkoalisi dengan partai lain. Namun, seperti penentuan calon gubernur, ia menyebut penentuan koalisi juga sepenuhnya berada di tangan DPP.Kalau koalisi dengan partai mana, nanti decision maker-nya dengan DPP. Kami ingin jadi perekatlah. Mudah-mudahan komitmennya nanti dijaga bareng-bareng," ucap Syakir.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...dat.Cagub.PKS.
Ridwan Kamil, Risma, Aher, dan HNW Masuk Radar Kandidat Cagub PKS
pak righthand gak dimasukin? kan sukses di depok dia? emoticon-Bingung (S)
Aher ? Ngurus Jawa Barat aja ga becus? Ga ada prestasinya

Hidayat? Udah kalah kemarin masih mau maju

Tri Risma ama Ridwan Kamil kan bukan anggota PKS apalagi Sandiago Uno

Yakin menang nih PKS?
Pasukan jidat goaong siap dukung Dayat sigareng gendut
Yg laen hanya hoax
Hanya dayat yg bisa membawa suara pks jd no1 dijakarta
Cuma kalo debat ngomongnya jangan gugup dan terlalu banyak maen tangan, keliatan dongonya
Quote:Original Posted By samber.gledek
Pasukan jidat goaong siap dukung Dayat sigareng gendut
Yg laen hanya hoax
Hanya dayat yg bisa membawa suara pks jd no1 dijakarta
Cuma kalo debat ngomongnya jangan gugup dan terlalu banyak maen tangan, keliatan dongonya

jangan panik !!! emoticon-Traveller
Liputan6.com, Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya bukanlah kader partai politik manapun. Oleh karena itu, dirinya tidak punya alasan mundur seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sama-sama menolak pilkada tidak langsung seperti dirinya.

"Saya bukan kader PKS dan Gerindra, jadi tidak ada alasan untuk mundur. Kalau Pak Ahok karena kader, saya bukan. Kalau saya individu swasta yang didukung," tegasnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Kendati demikian, walikota yang karib disapa Kang Emil ini mengaku menolak gagasan pilkada tak langsung yang antara lain diusung Partai Gerindra dan PKS.

"Kita nggak bahas urusan pribadi orang. Kita nggak bahas sama sekali. Waktu ditanya apa saya seperti Ahok, ya nggak bisa digeneralisasi. Saya nggak akan mundur, karena saya bukan orang partai PKS, Gerindra atau manapun. Kita memang menolak karena lebih baik tanggung jawab langsung sama rakyat," tambah Ridwan.

Penolakan pemilihan kepala daerah melalui DPRD, lanjut Emil, sudah mencuat sejak 1,5 tahun lalu, tapi baru jadi fokus perhatian saat ini. Karena itu, baru pada kesempatan ini pula dia menyampaikan dirinya menolak pilkada tak langsung.

Bagi Ridwan Kamil, pemilihan langsung oleh rakyat lebih hemat. Pada pilkada lalu, ia mengaku tak keluar banyak uang untuk kampanye. "Saya sebagai orang non-partai dan diusung partai tidak bawa mahar. Hanya fisik melelahkan karena door to door. Tanpa pemilihan langsung, yang bukan orang partai tidak akan terpilih," tandas Emil. (Mut).



penjelasan : cukup jelas emoticon-Cool
Partai yg miskin SDM mulai berburu kader partai lain.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By PunyaSiBoss
Aher ? Ngurus Jawa Barat aja ga becus? Ga ada prestasinya

Hidayat? Udah kalah kemarin masih mau maju

Tri Risma ama Ridwan Kamil kan bukan anggota PKS apalagi Sandiago Uno

Yakin menang nih PKS?


Bukannya belain aher tapi susah juga sih ya kalau model otonomi daerah gini, gubernur2 daerah lain ga punya kuasa sebesar gubernur DKI terhadap walkot, bupati, camat

Disisi lain ane setuju sama pendapat ente kalau jawa barat pembangunan ga gitu signifikan, banyak jalan yg bergelombang anta ra memang tuh jalan sengaja dibikin gitu sesuai standard motocross international atau memang para pemimpin daerahnya ga perduli

Aher pun gua liat cuma mikirin dari sisi agama seperti kemaren diberita dia bilang mau bikin masjid pakai dana dari APBD 250M, bukannya musholla sama masjid udah berjibun disana ?

CMIIW
bukan petugas partai, jadi jangan khawatir



Quote:Original Posted By liberte.
Partai yg miskin SDM mulai berburu kader partai lain.
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By politicus
bukan petugas partai, jadi jangan khawatir







Ridwan Kamil, Risma, Aher, dan HNW Masuk Radar Kandidat Cagub PKS
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By boiler
Bukannya belain aher tapi susah juga sih ya kalau model otonomi daerah gini, gubernur2 daerah lain ga punya kuasa sebesar gubernur DKI terhadap walkot, bupati, camat

Disisi lain ane setuju sama pendapat ente kalau jawa barat pembangunan ga gitu signifikan, banyak jalan yg bergelombang anta ra memang tuh jalan sengaja dibikin gitu sesuai standard motocross international atau memang para pemimpin daerahnya ga perduli

Aher pun gua liat cuma mikirin dari sisi agama seperti kemaren diberita dia bilang mau bikin masjid pakai dana dari APBD 250M, bukannya musholla sama masjid udah berjibun disana ?

CMIIW



ukuran ga signifikan itu apa ? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By politicus



ukuran ga signifikan itu apa ? emoticon-Traveller


Bukannya sudah gua sebutin dari yg gua tahu

Baca aja males gimana mau pinter emoticon-Malu (S)
lu nyindir jokowi ???


Quote:Original Posted By boiler


Bukannya sudah gua sebutin dari yg gua tahu

Baca aja males gimana mau pinter emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By boiler


Bukannya belain aher tapi susah juga sih ya kalau model otonomi daerah gini, gubernur2 daerah lain ga punya kuasa sebesar gubernur DKI terhadap walkot, bupati, camat

Disisi lain ane setuju sama pendapat ente kalau jawa barat pembangunan ga gitu signifikan, banyak jalan yg bergelombang anta ra memang tuh jalan sengaja dibikin gitu sesuai standard motocross international atau memang para pemimpin daerahnya ga perduli

Aher pun gua liat cuma mikirin dari sisi agama seperti kemaren diberita dia bilang mau bikin masjid pakai dana dari APBD 250M, bukannya musholla sama masjid udah berjibun disana ?

CMIIW


Yah Aher ini emang ga kompeten lebih seneng nyalahin anak buah nya contohnya soal Gedebage atau hal sepele saja soal longsor di Kab. Bandung dia malah jawab tanya saja ke BPBD soal bantuan pemprov. Kesannya ga tau apa2 soal daerah nya sendiri, coba perhatiin deh komentar2 Aher kalau jawab ujung2nya coba tanya yang bersangkutan. Duh koordinasi nya nol

Emang ga bisa dibandingin ama DKI tapi kalau menelitik soal misalnya dia mau dicalonkan sebagai salah satu cagub DKI waduh, kacau bro kacau
Semoga sukses aja deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By PunyaSiBoss
Yah Aher ini emang ga kompeten lebih seneng nyalahin anak buah nya contohnya soal Gedebage atau hal sepele saja soal longsor di Kab. Bandung dia malah jawab tanya saja ke BPBD soal bantuan pemprov. Kesannya ga tau apa2 soal daerah nya sendiri, coba perhatiin deh komentar2 Aher kalau jawab ujung2nya coba tanya yang bersangkutan. Duh koordinasi nya nol

Emang ga bisa dibandingin ama DKI tapi kalau menelitik soal misalnya dia mau dicalonkan sebagai salah satu cagub DKI waduh, kacau bro kacau



Mungkin dia ketularan Jokowi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By politicus
Ridwan Kamil, Risma, Aher, dan HNW Masuk Radar Kandidat Cagub PKS


Mas politicus, ridwan kamil kan belom selesai masa bakti nya di bandung?kok sudah mau dibawa ke Jakarta? Ustadz hnw aja gak setuju jokowi jadi gubernur Jakarta juga karena alasan ini...katanya Jokowi mau dikembalikan ke solo agar bisa menyelesaikan tugasnya...bagaimana sih pks ini?
Quote:Original Posted By boiler


Bukannya belain aher tapi susah juga sih ya kalau model otonomi daerah gini, gubernur2 daerah lain ga punya kuasa sebesar gubernur DKI terhadap walkot, bupati, camat

Disisi lain ane setuju sama pendapat ente kalau jawa barat pembangunan ga gitu signifikan, banyak jalan yg bergelombang anta ra memang tuh jalan sengaja dibikin gitu sesuai standard motocross international atau memang para pemimpin daerahnya ga perduli

Aher pun gua liat cuma mikirin dari sisi agama seperti kemaren diberita dia bilang mau bikin masjid pakai dana dari APBD 250M, bukannya musholla sama masjid udah berjibun disana ?

CMIIW

Buset dah aher g cuma mikirn agama kali, dia juga mikirin duniawi nya, misal pembebasan tol cipali tu sebenernya ada konflik lo,

Ane disini g belain sapa2 soalnya ane golput,
warga jabar udah taulah kejelekan &kebaikan aher
Aher DKI 1 - Ahok Wakilnya emoticon-2 Jempol

KTP gw buat Aher - Ahokemoticon-Jempol