alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a19cd6620881e2168b4569/tarif-parkir-dalam-gedung-naik-100-persen
Tarif Parkir Dalam Gedung Naik 100 Persen
Tarif Parkir Dalam Gedung Naik 100 Persen

JAKARTA - Tarif parkir dalam gedung wilayah DKI Jakarta direncanakan akan naik. Bahkan, kenaikannya akan mencapai 100 persen. Tujuan kenaikan ini supaya penggunaan kendaraan pribadi menjadi menurun.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah. Kepada pers di Kemeterian Perhubungan, Jakarta, Kamis (21/1/2016) ia menjelaskan, “Dengan kebijakan itu, biaya parkir kendaraan roda empat bisa Rp 50.000 per dua jam”.

Andri menjelaskan, tujuan dari penerapan kebijakan tersebut adalah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Mantan Lurah Jatinegara ini menyebutkan, kemungkinan besar rencana itu direalisasikan setelah rute layanan bus ke kawasan penyangga diperluas dan tarifnya bisa ditekan menjadi Rp 3.500. “Tidak hanya di Jakarta, kita akan teruskan hingga ke Bodetabek terintegrasi,” imbuhnya.

Perlu diketahui, salah satu layanan bus ke kawasan penyangga yang ada saat ini adalah Transjabodetabek yang dijalankan oleh Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Pada waktu yang bersamaan, Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa secara simbolis juga menerima 600 unit Bus sebagai Bus Rapid Transit (BRT) dari Sekretaris Jendral Kemenhub Sugihardjo di Kantor Kementrian Perhubungan.

SUMBER

Waduh biaya parkir mahal nih Gan emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
50.000 per 2 jam? mau ngajak perang?
goblok bnget deh .. Udah ga lucu lagi, MRT Lom jadi busway masi acakadut
Quote:Original Posted By pilemon889
50.000 per 2 jam? mau ngajak perang?


yup, memang benar2 pukimak emoticon-Big Grin
Harusnya yg dinaekin harga segitu ntu yg parkir di pinggir jalan, secara bikin macet gituh. nantinya kan memotivasi swasta buat bikin gedung parkir.
wah..gila aja 50k/ 2jam emoticon-Bata (S)
yang mo pergi ke mall buat belanja akhirnya mikir-mikir biaya parkir nambah dan akhirnya nggak jadi belanja ke mall

hypermarket seperti carefour yang lokasinya di mall sama toko-toko di mall akhirnya sepi pembeli, tutup terus pecat-pecatin pegawainya dan cari lokasi lain karena nggak kuat bayar sewa....

pemilik gedung mall nggak dapet pemasukan, mecat-mecatin karyawannya termasuk phk ke outsource....

pengangguran bertambah... yang tadinya bisa belanja ke mall, karena nganggur nggak dapet kerja, nggak bisa lagi ke mall buat belanja....

mantapppp.....
kalau di mall harganya segitu, gw beneran naik kendaraan umum kayaknya kalo ke mall emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)

ke mall paling cuma buat nonton doang emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
untung ane kmana2 jalan kaki emoticon-Ngacir
Pemaksaan dong namanya
Yg ada parkir liar makin banyak, makin semrawut tuh pemungkiman warga kaya dikampung bali
Kalo ga cukup personel dan keberanian ga perlu bikin kebijakan lebay lah.
Kalo pemda bisa jamin ga ada parkir liar baru boleh bikin kebijakan seperti ini
mantap...biar babi2 nguik gak pamer paha di mall emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wasitnya.mantap
yang mo pergi ke mall buat belanja akhirnya mikir-mikir biaya parkir nambah dan akhirnya nggak jadi belanja ke mall

hypermarket seperti carefour yang lokasinya di mall sama toko-toko di mall akhirnya sepi pembeli, tutup terus pecat-pecatin pegawainya dan cari lokasi lain karena nggak kuat bayar sewa....

pemilik gedung mall nggak dapet pemasukan, mecat-mecatin karyawannya termasuk phk ke outsource....

pengangguran bertambah... yang tadinya bisa belanja ke mall, karena nganggur nggak dapet kerja, nggak bisa lagi ke mall buat belanja....

mantapppp.....


gak tuh.kan bs naik busway ato kereta. mall central park kan ada busway tuh cthny
Quote:Original Posted By robtherobberry


gak tuh.kan bs naik busway ato kereta. mall central park kan ada busway tuh cthny


emangnya belanja di mall cuman bawa satu kantong plastik doang pas pulangnya.... emoticon-Big Grin
gag papalah.
biar pd beralih ke angkot.
Kamprwt mau diperes kita..

Kl alasanny mngurangi kendaraan pribadi...Bbbbaassssiiiii...

We dont have choice mannn....mana angkutan umum yg memadai??
Quote:Original Posted By wasitnya.mantap


emangnya belanja di mall cuman bawa satu kantong plastik doang pas pulangnya.... emoticon-Big Grin


tangan ada 2 gan. 1 tangan bs 2 kantong plastik besar.jgn manja jd org. klo mw jg bs bawa tas backpack yg 50 liter. masa kalah sm bule
Quote:Original Posted By robtherobberry


tangan ada 2 gan. 1 tangan bs 2 kantong plastik besar.jgn manja jd org.


iyaaiiinn aja dah.... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wasitnya.mantap


emangnya belanja di mall cuman bawa satu kantong plastik doang pas pulangnya.... emoticon-Big Grin


THIS!

Orang Jakarta belanja bulanan hrs ke luar Jakarta nanti.... awkawkawkk emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By snowbellx


THIS!

Orang Jakarta belanja bulanan hrs ke luar Jakarta nanti.... awkawkawkk emoticon-Big Grin


tuh diatas gua dah ngasih solusi.... emoticon-Big Grin
yang mahal buanget tu mestinya parkir pinggir jalan